Home Traveling 4 Danau Keren di Indonesia yang Bisa Lo Jadikan Destinasi Wisata

4 Danau Keren di Indonesia yang Bisa Lo Jadikan Destinasi Wisata

Friday, November 3, 2017 - 15:59
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, kekayaan alam di Indonesia memang nggak ada tandingannya, banyak banget wisatawan mancanegara yang begitu cinta sama Indonesia karena keindahan alam di Indonesia. Bisa dibilang Indonesia itu punya tempat wisata alam yang paling lengkap, mulai dari gunung, pantai, kawah, air terjun, candi, dan danau yang hampir tersebar di seluruh bagian Indonesia. Nah, mungkin lo bisa sesekali datang ke wisata danau yang ada di Indonesia. Berikut beberapa daftar wisata danau keren di Indonesia yang nggak boleh terlewatkan.

 

Danau Labuan Cermin

Dari namanya aja lo bisa ngebayangin betapa cantiknya danau satu ini. Danau Labuan Cermin memang udah dari beberapa tahun lalu populer karena airnya sebening kaca. Danau ini berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Berbeda dengan danau pada umumnya, di Danau Labuan Cermin, lo seakan ada di atas laut karena warnanya yang biru kehijauan dan dihiasi dengan karang yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

 

Danau Toba

Kalau danau satu ini sih pesonanya sudah cukup terkenal. Banyak bule yang rela jauh-jauh datang ke Sumatera Utara untuk menyaksikan langsung keindahan danau yang terbentuk dari letusan gunung berapi ini. Pesona Danau Toba memang udah nggak bisa ditandingi, bahkan sejak zaman dahulu danau ini menjadi destinasi wisata utama jika lo pergi ke Sumatera Utara.

 

Danau Ranu Kumbolo

Kepopuleran danau satu ini hampir setara dengan Danau Toba. Terlebih lagi ketika danau ini menjadi salah satu lokasi syuting untuk film 5 cm. Sesuai sama yang ada di film, lo harus mendaki ke Gunung Semeru dulu untuk bisa menikmati langsung keindahan danau ini. Perlu lo ingat, kalau gunung yang ada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini bukanlah hal yang mudah untuk pendaki pemula. Oleh karena itu dibutuhkan persiapan yang matang agar bisa sampai ke tempat ini.

 

Danau Segara Anak

Mirip-mirip sama Danau Ranu Kumbolo, danau yang berada di Gunung Rinjani Lombok ini juga patut lo masukin ke dalam daftar destinasi wisata lo selanjutnya. Agar lo bisa ke danau ini, trekking dulu, ya!

 

Bagus-bagus kan danaunya? Dari daftar danau di atas, kira-kira danau mana yang bakal lo kunjungi duluan?

 

 

Source: Idntimes.com, Pesonaindo.com