Home Traveling 4 Festival Budaya yang Diselenggarakan di Indonesia di Bulan Oktober
4 Festival Budaya yang Diselenggarakan di Indonesia di Bulan Oktober

4 Festival Budaya yang Diselenggarakan di Indonesia di Bulan Oktober

Wednesday, October 10, 2018 - 16:13
Bagikan
Facebook Twitter Email

Indonesia adalah negeri dengan puluhan ribu budaya yang tersebar di hampir seluruh daerah. Jadi. wajar ketika lo bepergian ke tempat yang baru di Indonesia, lo akan melihat kebudayaan yang sangat berbeda dibandingkan daerah asli lo. Itulah alasan mengapa tempat wisata di Indonesia nggak ada habisnya untuk dijelajahi.

Nah, buat lo yang penasaran dengan seni budaya yang ada di beberapa daerah di Indonesia, sekarang banyak sekali pemerintah setempat yang menampilkan festival budaya untuk mempromosikan daerahnya masing-masing. Di dalam artikel kali ini akan dibahas 4 festival budaya yang diselenggarakan di bulan Oktober.

 

Gandrung Sewu

Gandrung Sewu

Gandrung Sewu akan dilaksanakan di Banyuwangi pada 20 Oktober 2018 besok. Diambil dari Tari Gandrung yang merupakan tarian populer asli Banyuwangi, Festival Gandrung Sewu akan diikuti ribuan penari dari anak muda yang menari di bibir Pantai Marina Boom.

 

Festival Danau Sentarum

Festival Danau Sentarum

Salah satu festival budaya yang sangat asyik untuk dikunjungi adalah Festival Danau Sentarum. Danau yang letaknya berada di tengah Pulau Kalimantan ini akan menyajikan festival kelas dunia, mulai dari parade perahu tradisional, festival kuliner, sampai kontes arwana super. Festival ini akan digelar selama 4 hari dari tanggal 27 sampai 29 Oktober 2018.

 

Kemilau Madura

Menjadi ikon kebanggaan Pulau Madura, Festival Kemilau Madura bakal jadi atraksi karapan sapi yang sangat menarik. Diikuti 4 kabupaten besar di Madura, lo bakal terpuaskan dengan kompetisi karapan sapi yang sangat klasik. Selain karapan sapi, ada pula festival kuliner, batik, dan kesenian tradisional khas Madura. Festival ini akan dilaksanakan tanggal 28 sampai 29 Oktober 2018.

 

Nusa Dua Festival

Nusa Dua Festival

Terakhir ada Nusa Dua Festival atau bisa juga disebut dengan Nusa Dua Fiesta, yang akan diselenggarakan tanggal 26 sampai 28 Oktober 2018. Acara ini bakal mengombinasikan antara pameran seni, pertunjukan budaya, dan juga acara olahraga. Mulai dari tarian khas Bali, fashion show pakaian tradisional, sampai hiburan entertainment ada di festival ini.

Bagaimana, Urbaners, setidaknya lo bisa memilih salah satu festival budaya mana yang akan lo kunjungi di bulan Oktober ini. Siap berlibur sambil menikmati budaya khas Indonesia?

 

 

Source: kompas.com