• Traveling
  • 4 Hal yang Dapat Dilakukan Selama Masa Isolasi di Rumah

4 Hal yang Dapat Dilakukan Selama Masa Isolasi di Rumah

Wed, 08 April 2020
Seorang pria duduk di sofa dengan laptop

Berdiam diri di rumah dan nggak melakukan aktivitas apa pun bisa bikin lo merasa bosan lebih cepat. Belum lagi kalau lo juga termasuk yang harus work from home. Setelah lelah bekerja, sebaiknya lo luangkan waktu untuk lakukan aktivitas lain juga. Faktanya, banyak hal menyenangkan yang bisa lo coba sendiri selama lo di rumah aja karena penyebaran wabah COVID-19 masih belum bisa diatasi. Dari sekian banyak hal menarik yang bisa lo coba, ada beberapa rekomendasi yang pastinya nggak boleh lo lewatkan.

 

Netflix & “Literally” Chill

Santai memilih film di Netflix yang akan ditonton sambil menyantap popcorn

Lo bisa memilih untuk menghabiskan waktu lo dan mengusir rasa jenuh atau lelah setelah bekerja. Berbagai genre untuk berbagai film tersedia di Netflix. Dengan secangkir minuman dingin dan sedikit camilan, lo bisa menikmati waktu di rumah dengan seru.

Apalagi ada banyak rekomendasi film dan series di Netflix yang nggak boleh lo lewatkan juga. Misalnya “Money Heist (La Casa De Papel)” yang season 4-nya baru saja rilis 3 April lalu. Lo juga bisa menikmati film bertema zombie yang juga lagi diminati pecinta Netflix, yakni “Kingdom”. Dengan sentuhan kolosal Korea Selatan tempo dulu dan aksi pedang yang keren, dijamin lo nggak akan bosan di rumah aja.

 

Olahraga Ringan

Seorang pria sedang melakukan push up di rumah

Selain nonton film dan series, lo juga bisa berolahraga selama di rumah. Nggak harus yang berat dan sulit dilakukan, coba lakukan gerakan ringan saat di rumah saja. Lo bisa mencoba yoga, angkat beban, atau senam lantai dengan gerakan-gerakan sederhana yang bisa dengan mudah lo cari di YouTube.

Intinya adalah lo harus memastikan badan lo tetap aktif bergerak walaupun di rumah aja. Ini penting untuk menjaga tubuh lo agar tetap fit dan nggak gampang sakit selama isolasi berlangsung. Selain itu, perbanyak juga minum air putih sebelum dan sesudah olahraga.

 

Membuat Menu Viral

Seseorang memegang secangkir dalgona coffee

Karena hanya berdiam diri di rumah, mau nggak mau lo harus coba masak sendiri. Terus-terusan memesan makanan secara online bisa jadi malah bikin makin bosan dan boros. Supaya masak jadi lebih seru, lo bisa mencoba resep-resep yang lagi viral.

Salah satunya yang lagi viral adalah dalgona coffee. Cocok banget dicoba buat lo yang suka nongkrong di coffee shop, tetapi harus pasrah di rumah saja dan nggak bisa ngopi di luar sama teman-teman. Sudah banyak yang mencoba kopi viral ini dan rasanya juga nikmat. Cocok jadi teman work from home.

 

Coba Hal Baru

Seorang pria memakai headphone sambil melihat laptop

Ide terakhir yang bisa lo lakukan selama isolasi di rumah adalah mencoba hal-hal baru yang belum pernah lo lakukan. Belajar bahasa baru misalnya. Lo bisa install salah satu aplikasi belajar bahasa di smartphone lo untuk belajar bahasa serta kosa kata baru setiap harinya.

Selain belajar bahasa baru, bagi lo yang punya hobi khusus bisa juga mengembangkan hobi tersebut dengan hobi lain dan menghasilkan karya saat lo cuma di rumah aja. Nggak cuma produktif, lo juga bisa jadi lebih kreatif begitu masa isolasi ini berakhir.

Bagaimana? Seru, kan? Coba dulu salah satu dari keempat aktivitas yang bisa lo lakukan selama di rumah aja ini. Selain mengusir bosan, lo juga sebenarnya ikut berpartisipasi melancarkan upaya pencegahan penyebaran virus dengan tetap di rumah dan melakukan aktivitas-aktivitas bermanfaat dan menyenangkan di atas

 

 

 

Sources: The Honey Combers, Things To Do, Oh My Good Guide

Jalan-Jalan Keliling Dunia di Rumah dengan 5 Tur Virtual

Fri, 24 April 2020
Seorang pria sedang duduk di kursi sambil menggunakan VR gadget

Pandemi COVID-19 di seluruh dunia menjadi hambatan buat lo yang sudah berencana untuk menikmati liburan. Untuk mengisi waktu luang lo selama isolasi diri di rumah, ada opsi virtual tour yang siap membawa lo ke destinasi-destinasi top di dunia.

 

The Louvre

Tampak luar The Louvre di Paris saat sore hari dan dipenuhi turis.

Salah satu bangunan museum paling ikonik di seluruh dunia ini tutup sementara selama pandemi COVID-19 berlanjut. Kabar baiknya, lo nggak perlu jauh-jauh terbang ke Paris untuk bisa menikmati pameran seni, benda bersejarah, dan galeri di Museum Louvre. Lo bisa langsung cek laman Museum Louvre di sini dan ikut virtual tour yang disediakan.

Terdapat 4 kategori virtual tour yang bisa diambil kapan saja, yaitu Exhibition: The Advent of The Artist’, Egyptian Antiquities, Remains of The Louvre’s Moat, dan Galerie d’Apollon. Cukup gunakan smartphone, tablet, atau laptop, lo sudah bisa menikmati keindahan The Louvre langsung dari rumah.

 

Walt Disney World

Patung Walt Disney dan Mickey di depan Istana Cinderella di Walt Disney World.

Punya impian untuk pergi ke Walt Disney World? Buat pecinta Disney, sekarang lo hanya butuh jaringan internet untuk bisa merasakan keseruan di Walt Disney World. Tenang saja, virtual tour tidak dipungut biaya dan bisa diakses di mana saja dan kapan pun yang lo mau. Nggak hanya sekadar jalan-jalan di area Walt Disney World, tetapi lo juga bisa ikut virtual ride yang membuat lo merasa seakan-akan sedang bermain langsung.

Lo bisa ikut naik Frozen Ever After, It’s a Small World, Monster, Inc. Mike and Sulley to the Rescue!, dan Pirates of the Caribbean. Ini bisa lo jadikan ide untuk kencan virtual selanjutnya bersama si doi. Kapan lagi bisa nge-date di Walt Disney World!

 

Yosemite National Park

Pemandangan danau dan bukit berbatu di Yosemite National Park

Bosan di rumah akan membuat lo punya keinginan besar untuk berpetualang di alam liar. Sayang sekali, masa karantina ini menghalangi lo untuk bepergian ke luar rumah. Tetapi, sekarang lo bisa mengunjungi Yosemite National Park langsung dari rumah lo sendiri. Berlokasi di California, Amerika Serikat, taman ini menyuguhkan pemandangan indah penuh bebatuan serta perairan yang indah dipandang.

Saat lo penat dengan pekerjaan atau ingin melihat pemandangan alam yang segar, lo bisa langsung klik di sini untuk segera mengunjungi Yosemite National Park lewat virtual tour. Selain Yosemite, terdapat juga virtual tour untuk Yellowstone National Park yang terkenal dengan geyser penuh warna.

 

Tembok Besar China

Potret Tembok Besar China dari atas yang sepi pengunjung dan dikelilingi bukit hijau.

Salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang terletak di dataran China sekarang memang tidak memungkinkan untuk dikunjungi, terutama oleh turis dari Indonesia. Namun, lo tetap bisa menikmati jalan-jalan santai menyusuri Tembok Besar China melalui virtual tour yang kini tersedia untuk diakses kapan pun.

Destinasi yang terkenal ramai oleh pengunjung, bisa lo nikmati sendiri di rumah tanpa gangguan orang lain. Terlebih lagi, lo nggak perlu lelah berjalan selama tur, cukup duduk dengan tenang sambil menatap layar laptop.

 

Sistine Chapel

Interior di dalam gedung Sistine Chapel yang penuh dengan Raphael’s tapestries.

Saat berkunjung ke Italia, Sistine Chapel adalah destinasi top yang tidak boleh dilewatkan. Dibuka untuk umum, gereja bersejarah ini terkenal dengan gaya interior serta lukisan “The Last Judgment” di langit-langit bangunan. Selalu padat akan pengunjung, ini saatnya bagi lo mengunjungi Sistine Chapel di rumah untuk mengisi waktu luang.

Walaupun kini Italia sedang dalam masa lockdown, lo tetap bisa melihat sendiri keindahan bangunan Sistine Chapel lewat virtual tour. Siapkan laptop dan jaringan internet yang stabil sebelum memulai virtual tour, Bro!

 

Sources: goodhousekeeping.com, Washington Post, Lonely Planet