Home Traveling 4 Tempat di Amerika Serikat yang Punya Tradisi Natal sangat Kuat

4 Tempat di Amerika Serikat yang Punya Tradisi Natal sangat Kuat

Monday, December 11, 2017 - 11:06
Bagikan
Facebook Twitter Email

Menjelang akhir tahun, perayaan natal sangat meriah di berbagai penjuru dunia. Terutama Amerika Serikat. Dengan mayoritas penduduk Nasrani, nggak heran kalau negara yang satu ini sangat kental dalam perayaan natalnya. Berikut ini 4 tempat di Amerika Serikat dengan tradisi natal yang sangat kuat.

 

North Carolina

Di sini ada satu kota kecil bernama McAdenville. Momen natal di sini sangat kuat ditunjukkan bahkan setiap akhir Desember penduduk di kota tersebut mengganti nama kota mereka menjadi Christmas Town USA. Ada sekitar 450 ribu lampu yang menyala di sini dan 375 lampu pohon di sepanjang jalanan. Ada juga air mancur setinggi 75 kaki yang berganti warna setiap 10 detik sekali. Sangat meriah!

 

Pennsylvania

Nggak kalah uniknya, ada satu desa di Pennsylvania bernama Koziar’s Christmas Village yang juga merayakan natal dengan meriah. Lampu-lampu yang dipasang hampir di setiap bangunan bahkan pohon akan memantul sangat terang di perairan di desa tersebut. Lo nggak bakal takut tersesat karena gelap, karena malam di sini sangat terang berkat lampu-lampu tersebut. Rasakan pengalaman lebih seru dengan menginap di cottage yang ada di pinggiran danaunya.

 

California

Nevada adalah satu tempat yang sangat cocok dikunjungi untuk merayakan natal. Kota yang memiliki populasi 3000 jiwa ini punya banyak bangunan bersejarah serta bentang alam berupa pegunungan yang memukau. Penduduk merayakannya dengan menggelar festival. Para partisipan diharuskan memakai pakaian khusus Victorian style.

 

Washington DC

Menjelang natal, sepanjang jalanan di sini bakal dipenuhi dengan lampu. Bangunan gedung bersejarah juga terlihat semakin megah dengan hiasan lampu dipasang di atasnya. Seluruh bangunan restoran, toko, serta galeri lainnya juga dipasangi lampu-lampu sehingga kota ini sangat terang di malam hari.

 

Biasanya natal juga dirayakan sekalian dengan tahun baru, mengingat waktunya yang berdekatan. Momen natal dan tahun baru berimbas pada liburan panjang di akhir tahun. Jadi, bagaimana dengan lo Urbaners, sudah siap dengan agenda liburan akhir tahun lo? 

 

Source: fodors.com