Home Traveling 4 Trail Run Terbaik di Indonesia, Lo Bisa Lari dengan Pemandangan Indah
4 Trail Run Terbaik di Indonesia, Lo Bisa Lari dengan Pemandangan Indah

4 Trail Run Terbaik di Indonesia, Lo Bisa Lari dengan Pemandangan Indah

Tuesday, May 15, 2018 - 11:12
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beberapa tahun belakangan event trail running banyak diselenggarakan di Indonesia. Selain dimanfaatkan untuk perlombaan di bidang olahraga, trail run juga bisa menjadi media promosi wisata Indonesia. Pasalnya, lewat trail run ini lo bakal berlari dengan pemandangan alam dan jalur yang sangat indah serta menantang adrenalin. Sukses menarik peserta lokal dan internasional, inilah 4 trail run terbaik di Indonesia yang bisa lo ikuti.

 

Sibayak Altitude Run

Urbaners, dari namanya aja lo bisa tau kalau perlombaan lari ini berlokasi di kawasan wisata Gunung Sibayak Sumatera Utara dengan ketinggian 2.200 mdpl. Lintasan yang bakal dipakai pun cukup menantang, yaitu melewati pedesaan Rajaberneh menuju ke puncak Sibayak hingga Area Hot Spring Sibayak.

 

Ijen Trail Running

Populer dengan wisata danau kawah dan juga api biru yang indah, Ijen Trail Running yang bakal digelar pada 28 September 2018 mendatang sayang banget buat dilewatkan. Peserta bakal diajak berlari di area kaldera yang dikelilingi pemandangan indah pegunungan, kawasan hutan, cagar alam, serta perkebunan kopi dengan kualitas dunia.

 

Rinjani Ultra 100

Event trail running tahunan yang diselenggarakan di kawasan Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini juga sukses mencuri perhatian dunia beberapa waktu yang lalu. Lintasannya sendiri dimulai dari Senaru ke Danau Segara Anak sebelum akhirnya bertemu dengan Rinjani. Lewat event ini lo bakal menemukan semua trek baru yang juga mencapai perbukitan Sembalun, melintasi pegunungan, lembah serta padang rumput yang menghadirkan pemandangan menakjubkan.

 

Iron Man 70.3 Bintan

Urbaners, Bintan yang terletak di Kepulauan Riau ini emang udah sangat populer dengan keindahan pantainya. Di event bertajuk Iron Man 70.3 Bintan ini lo bisa berlari, berenang, sekaligus bersepeda sambil menjelajah indahnya alam di kawasan tersebut. Event trail run terbaik di Indonesia ini bakal diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 17-19 Agustus mendatang.

 

Kira-kira lo bakal daftar di event trail run yang mana, Urbaners?

 

Source: marketeers.com