Home Traveling 6 Kebun Teh Terbaik di Indonesia
6 Kebun Teh Terbaik di Indonesia

6 Kebun Teh Terbaik di Indonesia

Tuesday, May 8, 2018 - 10:36
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sebagai negara agraris, udah pasti tanah di Indonesia ini subur banget. Buktinya, lo bisa menemukan berbagai tanaman yang menjadi komoditas terbesar hingga di kawasan Asia. Urbaners, selain meningkatkan pendapatan negara ternyata keberadaan kebun teh bisa jadi obyek wisata yang menarik untuk dikunjungin. Nggak percaya? Ini buktinya!

 

Kebun teh Sidamanik

Terletak di Pematang Siantar, Sumatera Utara, kebun teh Sidamanik ini menjadi salah satu penghasil teh hitam kualitas terbaik di Indonesia. Urbaners, kawasan ini nggak cuma terdiri dari satu buah kebun teh, di sana lo bisa menemukan 3 kebun teh sekaligus. Mulai dari kebun teh Toba Sari, Bah Bontong, dan Sidamanik itu sendiri.

 

Kebun teh Kayu Aro

Masih berada di kawasan Pulau Sumatera, tepatnya di kota Jambi lo bisa berkunjung ke kebun teh Kayu Aro. Kebun teh Kayu Aro ini merupakan salah satu kebun teh terbesar di Asia Tenggara, dengan ketinggian mencapai 3.085 mdpl udara di kebun teh ini sangat sejuk. Berfoto di tempat ini lo bisa mendapatkan latar pemandangan Gunung Kerinci yang sangat indah!

 

Kebun teh Gunung Mas

Kebun teh Gunung Mas ini berada di kawasan Puncak, Bogor. Saking terkenalnya, mereka yang ingin mengunjungi dan menikmati suasana asri, elok dan juga sejuknya udara pegunungan rela untuk terjebak macet selama berjam-jam ketika pergi ke tempat tersebut terlebih saat akhir pekan dan hari libur nasional.

 

Kebun teh Kemuning

Urbaners, kalau lo lagi di Solo, jangan lupa untuk mengunjungi kebun teh Kemuning ini, ya! Kebun teh yang terletak di kaki Gunung Lawu, Karanganyar ini memang terkenal dengan keindahannya yang alami dan menenangkan. Nggak heran kalau banyak pasangan pengantin yang melakukan prosesi foto pre-wedding di tempat ini.

 

Kebun teh Wonosari

Selain menikmati keindahan kebun teh yang membentang luas, di kawasan Wonosari, Malang ini lo juga bisa menemukan beragam fasilitas tempat wisata lain seperti kolam renang, kebun binatang mini hingga taman bunga yang sayang untuk dilewatkan.

 

Kebun teh Sukawana

Ingat film Petualangan Sherina? Kebun teh Sukawana ini menjadi latar tempat dimana Sherina dan Sadam berlarian di kebun teh. Menjadi ikon wisata kota Lembang, Bandung, tempat ini juga wajib ada dalam daftar kebun teh terbaik di Indonesia.

 

Urbaners, itulah tadi deretan kebun teh terbaik yang bisa lo temukan di Indonesia. Jadi, kebun teh mana aja yang udah pernah lo kunjungi?

 

 

Source: kompas.com