Alternatif Liburan Seru Ke Maluku - MLDSPOT
  • Traveling
  • Alternatif Liburan Seru Ke Maluku

Alternatif Liburan Seru Ke Maluku

Sat, 28 December 2019
pemandangan indah pantai di Maluku dengan pasir putihnya dan air lautnya yang jernih

Maluku menjadi salah satu wilayah di Indonesia Timur yang menyimpan banyak keindahan alam menarik. Lo bisa jadikan Maluku sebagai salah satu destinasi tempat wisata alam terbaik. Banyak objek wisata yang bisa lo kunjungi ketika berlibur di Maluku mulai dari pantai hingga pulau-pulau dengan eksotisme tersendiri. Banyak alternatif tempat liburan di Maluku yang bikin liburanmu makin seru. Mana sajakah? Berikut beberapa ulasannya yang perlu lo tahu.

 

Pantai Ora di Seram Utara

kapal di pinggir dermaga kecil, dan rumah-rumah di atas perairan pantai Ora

Pantai Ora menyimpan keindahan yang bisa bikin siapapun betah berlama-lama di sini. Air lautnya yang berwarna biru jernih bisa menyejukkan mata lo ketika berlibur ke sini. Banyak pepohonan rindang di sekitar pantai yang bikin suasana di Pantai Ora sejuk. Bahkan karena Pantai Ora lah yang membuat Seram Utara mendapat julukan City of Music.

Di pinggir pantai banyak pondok eksotis yang bikin Pantai Ora makin kelihatan indah. Ada banyak resort unik yang bisa lo pilih sebagai tempat menginap di Pantai Ora. Lo bisa bersantai sambil menikmati suasana Pantai Ora yang damai.

 

Pantai Pintu Kota

karang unik di pantai pintu kota

Banyak banget yang mengira kalau Pintu Kota berada di kawasan ujung kota. Padahal Pintu Kota merupakan nama sebuah pantai indah yang memiliki sebuah karang besar yang berlubang. Karang ini mempunyai bentuk seperti pintu yang menampilkan pemandangan Laut Banda yang mempesona. Bentuk karang ini membuat banyak wisatawan yang menjadikannya sebagai latar belakang foto pre-wedding. Lo bisa menikmati suasana damai diiringi suara deburan ombak di Pantai Pintu Kota.

Pantai Natsepa

View Pantai Natsepa

Pantai ini harus lo kunjungi ketika berkunjung ke Ambon. Lokasinya nggak jauh dari kota Ambon sehingga Lo bisa dengan mudah berkunjung ke pantai Natsepa. Di sini lo nggak hanya bisa menikmati pemandangan pantainya yang eksotis tetapi juga bisa mencoba nikmatnya Rujak Natsepa. Rujak ini cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Rujak tersebut dibuat dari buah segar seperti jambu, mangga, nanas ini diberi campuran gula merah dan kacang. Rasanya dijamin segar dan enak saat dimakan. Lo bisa menikmati pemandangan Pantai Natsepa sambil menikmati segarnya Rujak Natsepa bersama orang tercinta.

Pemandian Air Panas Negeri Tulehu

orang-orang ketika merendam kakinya di pemandian air panas Tulehu

Lo bisa melepas penat di pemandian air panas ini Negeri Tulehu. Terletak di wilayah perbukitan membuat suasana di Pemandian Air Panas Negeri Tulehu menjadi sejuk. Lo bisa mencari ketenangan sambil berendam di pemandian dan menikmati suasana sejuk dan damai di sini. Selain itu, Tulehu dikenal sebagai daerah dengan potensi pemuda dengan skill sepak bolanya.

Pulau Bair

2 orang sedang mengapung di atas perairan Pulau Bair

Pulau ini menyuguhkan keindahan alam yang menakjubkan. Bahkan banyak yang menyebut Pulau Bair sebagai wisata surga yang terletak di Bumi. Pemandangan menakjubkan, airnya yang jernih, hutan mangrove rimbun, dan tebing batu yang keren membuat Pulau Bair menjadi destinasi wisata favorit wisatawan di Maluku. Bahkan Pulau Bair disebut-sebut sebagai saingan utama dari Raja Ampat.

 

Lo bisa mencoba berlibur ke destinasi wisata alternatif di atas selama berkunjung di Maluku. Dijamin lo nggak akan nyesel, Urbaners. Liburan lo akan seru dan nggak terlupakan. Selamat berlibur!

 

Source : Detik.com

 

 

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com