Home Traveling Apa Saja 7 Rute Baru yang Ada di Bandara-bandara AP II?
Check in gate Bandara Husein Sastranegara di Bandung

Apa Saja 7 Rute Baru yang Ada di Bandara-bandara AP II?

Tuesday, November 26, 2019 - 14:40
Bagikan
Facebook Twitter Email

Liburan di dalam negeri sekarang bakal lebih mudah dengan hadirnya sejumlah rute penerbangan baru. Rute-rute ini ditambahkan pada bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura (AP) II. Bukan cuma untuk rute domestik, tapi juga internasional! Tujuannya memang untuk memperluas konektivitas, Urbaners. Dengan begitu, lo dan para wisatawan lain bisa lebih mudah menjangkau kota-kota untuk traveling!

 

7 Rute Baru di 3 Bandara AP II

Tampilan depan bangunan Bandara Banyuwangi, terlihat tulisan Bandar Udara Banyuwangi berwarna putih.

Ada tig bandara AP II yang membuka tujuh rute penerbangan baru. Ada Bandara Banyuwangi yang membuka rute Banyuwangi-Denpasar dan Banyuwangi-Banjarmasin. Berbeda lagi dengan Bandara Sultan Syarif Kasim II, yang menyediakan rute baru dari Pekanbaru menuju Malaka (Malaysia).

Sedangkan, bandara AP II yang membuka paling banyak rute baru adalah Bandara Husein Sastranegara. Bandara yang berada di Bandung ini menawarkan rute baru Bandung-Jambi, Bandung-Bengkulu, Bandung-Tanjung Pandan, dan Bandung-Pangkalpinang.

 

Dorong Pertumbuhan Wisata Nasional

Dengan kehadiran rute-rute penerbangan baru di sejumlah bandara AP II, maka diharapkan agar pariwisata nasional bisa tumbuh lebih cepat. Misalnya, seperti yang sudah disebutkan di atas, Bandara Banyuwangi sudah membuka rute untuk penerbangan Banyuwangi-Denpasar.

Seperti yang lo tahu, Bali merupakan destinasi wista populer yang sudah terkenal di dunia. Sementara itu, di sisi lain pariwisata Banyuwangi juga sedang tumbuh cukup pesat. Nah, adanya rute penerbangan Banyuwangi-Denpasar bakal sangat mendorong pertumbuhan wisata nasional.

 

Mendukung Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Bangunan Bandara Sultan Syarif Kasim II terlihat modern dengan dinding-dinding kaca. Terlihat tulisan nama bandara berwarna kuning.

Tidak hanya menguntungkan sektor wisata, pembukaan rute-rute penerbangan bari juga diprediksi bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional. Bandara Sultan Syarif Kasim II, misalnya, baru-baru ini membuka rute baru dari Pekanbaru ke Malaka, Malaysia. Dengan dibukanya rute ini, maka bertambahlah penerbangan internasional yang disediakan di Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Sebagai kota terbesar ketiga di Sumatera, Pekanbaru dikenal akan industri perkebunannya yang cukup maju. Tentunya kota satu ini juga punya pilihan destinasi wisata yang beragam. Bertambahnya rute penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II diharapkan bisa membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Provinsi Riau, khususnya Pekanbaru.

 

Nggak ada lagi alasan untuk nggak menjelajah destinasi dalam negeri. Semakin banyaknya rute penerbangan yang dibuka bakal sangat memudahkan lo untuk bepergian. 

 

 

Source: goodnewsfromindonesia.id