Home Traveling Begini Kisah Pemuda yang Dapatkan Pekerjaan Pergi Keliling Dunia
Begini Kisah Pemuda yang Dapatkan Pekerjaan Pergi Keliling Dunia

Begini Kisah Pemuda yang Dapatkan Pekerjaan Pergi Keliling Dunia

Thursday, January 31, 2019 - 18:21
Bagikan
Facebook Twitter Email

Nama Jackson Lebsack mungkin sebelumnya tidak terlalu dikenal dunia. Namun, semua berubah ketika dia memenangkan paket keliling dunia yang diselenggarakan oleh Ski.com dalam Epic Dream Job pada akhir tahun 2018 lalu. Berawal dari coba-coba, seperti apa lika-likunya dan bagaimana pula keseruannya keliling dunia mendokumentasikan tempat-tempat keren? Check this one out, Urbaners!

 

Wujudkan mimpi jadi kenyataan

Wujudkan mimpi jadi kenyataan

Kaget, terkejut, dan senang semuanya bercampur menjadi satu saat Jackson Lebsack diberitahu bahwa ia menjadi salah satu finalis dari Ski.com. Bahkan dirinya sempat tidak mempercayai pengumuman tersebut dan selang tiga hari kemudian dirinya langsung mencari kepastian ke Ski.com.

“Seketika itu juga saya hampir jatuh dari kursi.” ungkap Jackson.

Saat program Ski.com’s Epic Dream Job pertama kali dibuka, Jackson pun langsung mendaftarkan diri dengan harapan bisa keliling dunia. Ia juga membuat video pendek berisi kegiatan traveling sebelumnya. Dirinya mengaku terinspirasi untuk mendaftar karena memiliki passion sebagai seorang pemain ski, traveller, sekaligus storyteller.

Dengan penuh percaya diri, dia pun berfirasat akan menjadi salah satu orang yang beruntung. Di usianya yang masih menginjak 20 tahun yang memiliki jiwa petualang, Jackson pun mewujudkan impiannya saat Ski.com mengumumkan dirinya sebagai pemenang. Jackson Lebsack memulai perjalanannya berkeliling dunia awal Januari ini di 18 lebih destinasi yang ditawarkan.

 

Pengalaman yang nggak terlupakan

Pengalaman yang nggak terlupakan

Jackson Lebsack berhasil menyisihkan sekitar 1.100 orang yang juga mendaftar. Nggak sekadar liburan, dia juga memiliki pekerjaan untuk mencari spot terbaik di sebuah lokasi wisata menarik mulai pukul 9 pagi hingga 5 sore. Sedangkan malamnya, dia harus mengedit foto dan video petualangannya. Petualangan pertama Jackson dimulai dari Stowe di Vermont, kemudian dilanjutkan menuju St. Anton - Austria, Dolomites di Italia, Verbier – Swiss, dan Chourchevel – Perancis.

Di sanalah Jackson harus mendokumentasikan petualangannya lewat video berdurasi satu menit seperti saat dirinya bermain ski dan mendaki dengan menggunakan drone. Termasuk petualangannya menjelajah kota-kota menarik di Eropa, bahkan harus masuk ke dapur sebuah restoran untuk mendokumentasikan proses pembuatan makanan terbaik di sebuah kota atau negara. Memang tugas seperti ini nggak gampang, Urbaners. Namun, Jackson mengerjakannya dengan penuh antusias. Baginya, hanya perlu sedikit pengelolaan waktu agar semuanya berjalan baik.

 

Wah, enak juga ya kerja keliling dunia seperti Jackson. Apa lo tertarik melakukannya, Urbaners?

 

 

Source: Travel and Leisure