Home Traveling Beli Tiket Pesawat Murah pada Rabu, Fakta atau Mitos?

Beli Tiket Pesawat Murah pada Rabu, Fakta atau Mitos?

Tuesday, December 5, 2017 - 10:47
Bagikan
Facebook Twitter Email

Beberapa blog dan media tentang travel mengatakan bahwa Rabu adalah hari paling murah untuk membeli tiket pesawat. Setelah dicoba, ternyata enggak semua tiket pesawat yang dijual pada Rabu lebih murah daripada hari lainnya. Namun, beberapa informasi berikut bisa menjadi pertimbangan lo saat berburu tiket pesawat murah.

 

Tiket Lebih Murah 6% pada Rabu

Menurut hopper.com, Rabu memang menjadi hari paling murah untuk membeli tiket pesawat dibanding hari lainnya. Tetapi jangan salah, hal ini nenggak menjamin lo bakal dapat tiket dengan harga 50% atau bahkan 70% lebih murah. Ternyata, diskon yang diberikan pada Rabu hanya sebesar 6% dari harga biasanya. Kalau lo memang ingin berhemat ala backpacker, diskon 6%  cukup lumayan, kok.

 

Tiket Pesawat Enggak Akan Murah Saat Libur Panjang

Kalau lo mau membeli tiket pesawat untuk Tahun Baru, Natal, atau Lebaran, tiket pesawat tetap akan lebih mahal dari biasanya. Jadi, Rabu enggak akan membantu lo untuk mendapatkan tiket pesawat murah di saat libur panjang. Tetapi, lo bisa dapat harga tiket murah untuk libur panjang kalau beli minimal 120 hari atau bahkan 1 tahun sebelumnya. Sekadar diingat, tiket pesawat bisa lo pesan maksimal satu tahun sebelum hari keberangkatan.

 

Rabu Paling Murah dan Minggu Paling Mahal

Masih dalam riset Hopper, harga tiket pesawat paling murah memang dijual pada Rabu. Secara detail, Hopper menjelaskan bahwa Rabu dini hari adalah waktu yang sempurna untuk membeli tiket pesawat. Sementara itu, membeli tiket pesawat tidak direkomendasikan pada Minggu, karena harga tertinggi dijual pada hari tersebut.

Nah, sekarang lo tahu kan, bahwa sejatinya Rabu memang hari paling murah untuk membeli tiket. Tapi, jangan senang dulu karena diskon tiket pesawat di hari Rabu hanya sekitar 6%. Jadi, masih ingin membeli tiket di hari Rabu?

 

Source: hopper.com