Dari Halte ke Halte, Sajikan Rekomendasi Kuliner Enak di Sekitar Halte Ibu Kota - MLDSPOT
  • Traveling
  • Dari Halte ke Halte, Sajikan Rekomendasi Kuliner Enak di Sekitar Halte Ibu Kota

Dari Halte ke Halte, Sajikan Rekomendasi Kuliner Enak di Sekitar Halte Ibu Kota

Wed, 18 September 2019
Kartu e-Money dengan desain logo Dari Halte ke Halte.

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta menawarkan pilihan kuliner yang seolah nggak ada habisnya. Wajar kalau lo jadi bingung, mana spot kuliner yang harus lo datangi dan dicoba lebih dulu. Untung sekarang sudah ada Dari Halte ke Halte (DHKH), platform rekomendasi kuliner yang berbasis di Twitter (@drhaltekehalte) dan Instagram (@darihalte_kehalte). Bahkan nggak cuma spot kuliner, DHKH juga terkadang memberikan rekomendasi tempat rekreasi sampai kegiatan seni budaya!

 

Berbagi Spot Kuliner yang Mudah Dijangkau dari Halte

Salah satu menu dimsum yang ditawarkan oleh Dimsum Arsyif

Sesuai namanya, DHKH memang memberikan rekomendasi spot kuliner yang lokasinya berada dekat dengan halte atau stasiun transportasi umum. Jadi, mayoritas spot kuliner yang “ditemukan” oleh DHKH bisa diakses dengan berjalan kaki dari halte atau stasiun terdekat. Jenis kuliner yang direkomendasikan pun sangat beragam, Urbaners. Mulai dari yang berat seperti nasi uduk sampai coffee shop buat nongkrong, semua bisa lo temukan di DHKH.

Hal menarik lain dari DHKH adalah tiap konten yang disertai dengan keterangan bersifat kasual, sehingga lo seperti sedang membaca rekomendasi dari teman sendiri. Misalnya, terkadang DHKH juga menceritakan kisah para penjual makanan atau minuman yang mereka temui.

 

Bantu Menggerakkan Perekonomian

Walaupun mungkin terkesan sederhana, dampak yang dibawa oleh DHKH ternyata cukup besar, lho. Apalagi jumlah followers mereka di media sosial cukup banyak. Sampai artikel ini ditulis, DHKH sudah mempunyai 37.500 followers di Twitter dan 39.300 followers di Instagram. Berkat dukungan antusiasme tinggi dari mereka, banyak spot kuliner yang jadi kebanjiran pesanan. Sejak direkomendasikan oleh DHKH, banyak tempat makan yang langsung merasakan lonjakan pelanggan.

Salah satunya adalah Dimsum Arsyif yang bisa lo temukan di kawasan Jalan Blora. Seperti yang dilansir dari travel.kompas.com, biasanya dimsum baru habis selepas sore. Namun, sejak dipromosikan oleh DHKH, stok dimsum bahkan sudah habis sejak pagi hari.

 

Berawal dari Artikel Perjalanan

Seorang pria sedang membaca buku saat traveling

Kemunculan DHKH nggak terjadi begitu saja. Salah satu admin dari DHKH, yaitu Bowo, menceritakan kepada travel.kompas.com bahwa DHKH muncul setelah ia membaca sebuah artikel di majalah traveling. Artikel ini membahas tempat-tempat menarik di sekitar Stasiun BTS Bangkok. Ketika Bowo pergi ke Bangkok untuk pertama kalinya pada 2007, ia merasa sangat terbantu dengan artikel tersebut.

Memasuki tahun 2018, Bowo semakin sering menggunakan TransJakarta untuk kebutuhan mobilitas. Akhirnya pada Maret 2019, ia resmi meluncurkan akun DHKH sebagai platform untuk rekomendasi kuliner dan tempat menarik lain di sekitar tempat transit transportasi umum.

 

Bagi yang sehari-hari menggunakan TransJakarta, MRT, atau KRL, buruan follow akun Dari Halte ke Halte di Twitter dan Instagram dan coba nikmati beragam kuliner lezat yang direkomendasikan!

 

 

Source: travel.kompas.com

Pengen Sunsetan di Jakarta? Coba ke Pantai Mutiara, Bro!

Thu, 08 April 2021
Tempat Wisata di Jakarta

Banyak yang bilang Jakarta nggak punya tempat wisata alam - karena yang ada dalam bayangan biasanya wisata Monas, Kota Tua, ataupun hiburan malam. Jangan khawatir, buat lo yang lagi mencari hiburan alam dan bisa menikmati indahnya sunset bisa berkunjung ke salah satu pantai di kawasan Jakarta Utara, namanya pantai Mutiara.

Kalo lo berencana berkunjung ke pantai ini, simak artikel MLDSPOT kali ini yang membahas lengkap pesona Pantai Mutiara dan kegiatan apa yang bisa lo lakuin di sana, check this out.

Terletak di Kawasan Elite

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - metro.tempo.co

Pantai Mutiara wajib masuk weekend list lo, bro. Nggak cuma indah, tapi juga mewah. Pasalnya, pantai ini berada di kawasan perumahan yang sangat dekat dengan laut dan luasnya sekitar 100 ha. Konsep perumahannya pun mirip seperti di Hollywood, di sana juga ada kapal pesiar dan wahana permainan. Lo bakal melihat perpaduan antara perairan laut yang alami dengan konsep modern perumahan memang suatu hal menarik untuk disaksikan.

Awalnya, kawasan itu hanya berkonsep perumahan biasa, tapi sejak tahun 1990-an - berubah menjadi perumahan elit yang diminati oleh banyak orang. Di sana juga dibuat perumahan elit dengan dermaga pribadi di belakang rumah. Jadi, bukan hanya sekedar penghuni perumahan aja yang bisa menikmati Pantai Mutiara, melainkan juga orang-orang yang bukan penghuni perumahan di sana.

Tempatnya memang sangat eksotis dan suasana terasa seperti kompleks perumahan mewah bintang film di Malibu, yang biasanya hanya bisa dilihat di adegan film. Jauh sekali kesan sumpek dan semrawut. Yang ada suasana yang rapi tertata, menawan dan elit.

Tempat Favorit Liat Senja

Pantai Mutiara ini dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 8 malam. Selain itu, tiket masuknya gratis untuk siapa aja, meskipun bukan penghuni di komplek perumahan tersebut. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah ketika sore hari menjelang sunset. Jangan lupa buat mengabadikan momen matahari terbenam dengan kamera lo ya.

Terlebih menjelang bulan Ramadhan, kalo lo mau ngabuburit sembari menunggu bedug Maghrib, lo bisa berjalan-jalan di tepi pantai atau sekadar duduk santai. Untuk menikmati sunset di Pantai Mutiara. Gimana apa lo tertarik buat ke sini, bro?.

Biar makin asik, lo bisa sekalian nongkrong di Jetski Café. Buka dari jam 4 sore hingga tengah malam, di sini ada banyak jetski dan merupakan pusat jetski di Jakarta. Lo juga bakalan nemuin berbagai bentuk, ukuran, model, dan warna jetski. Kafe ini memiliki 2 spot; indoor dan outdoor.

Tips Mengunjungi Pantai Mutiara

Tempat Wisata di Jakarta

Credit image - pegipegi.com

Ada beberapa tips buat lo yang berencana menikmati sunset di Pantai Mutiara.

  • Pastikan baterai HP terisi penuh. Atau setidaknya siapkan power bank biar lo nggak kehilangan kesempatan mengabadikan momen sunset.
  • Selalu ingat jaga kebersihan. Selain soal etika lingkungan, pantai ini memiliki penjaga reguler yang rajin patroli. Jadi, harus buang sampah pada tempatnya ya, bro.
  • Jangan parkir motor sembarangan. Apalagi sampai menghalangi jalan. Nanti akan ditegur oleh penjaga yang sedang patroli keamanan.
  • Buka kaca helm atau kaca mobil saat melewati pos penjagaan di pintu masuk kompleks perumahan. Selain alasan sopan santun, itu adalah standar keamanan yang mereka terapkan.

Anyway, setelah baca artikel ini - apakah lo udah membayangkan keseruan nongkrong di pinggir pantai, menikmati hembusan ombak ditemani angin sepoi-sepoi? Yuk buat jadwal berkunjung ke Pantai Mutiara, bro.

 

Feautred image - intiland.com