Home Traveling Februari Tiba! Ini Destinasi Wisata di Indonesia yang Cocok Lo Kunjungi di Bulan Ini
Februari Tiba! Ini Destinasi Wisata di Indonesia yang Cocok Lo Kunjungi di Bulan Ini

Februari Tiba! Ini Destinasi Wisata di Indonesia yang Cocok Lo Kunjungi di Bulan Ini

Thursday, February 1, 2018 - 15:05
Bagikan
Facebook Twitter Email

Ada dua tipe orang yang senang ketika Februari tiba. Pertama adalah lo yang bakal merayakan Tahun Baru Imlek tanggal 16 Februari nanti dan yang kedua adalah lo yang senang karena ini adalah bulan kasih sayang. Bulan Februari juga menjadi favorit karena long weekend pertama bakal terjadi di tahun 2018. Nah, bagi lo yang mengincar liburan long weekend guna merayakan Imlek dan Valentine, di sini akan dibahas tiga tempat di Indonesia yang bisa dijadikan destinasi wisata. Di mana aja?

 

Singkawang

Ini adalah destinasi wajib bagi lo yang ingin merayakan Imlek dengan sangat meriah. Yup, di Singkawang, Kalimantan Barat, setiap tahunnya rutin digelar perayaan Tahun Baru Imlek yang disebut terbesar di dunia selain Tiongkok. Singkawang sendiri sampai sekarang dijuluki Kota Seribu Kelenteng. Setiap Imlek datang, kota Singkawang berubah menjadi merah karena hiasan Imlek. Lo bisa melihat barongsai, lampu lampion, dan hiasan naga hampir di setiap penjuru kota.

 

Gunung Dieng

Gunung Dieng adalah tempat sempurna bagi lo yang ingin menghabiskan long weekend bersama pasangan. Selain hawanya yang sejuk banget, lo juga bisa melihat pemandangan yang nggak akan lo lihat di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, atau bahkan Bandung. Tempat wajib yang bisa lo kunjungi adalah Telaga Warna, Gunung Prau, dan wisata candi. Menarik, kan? Selain refreshing, lo pun bisa belajar sejarah Indonesia.

 

Gorontalo

Nggak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan hotel di Maladewa karena di Indonesia juga punya tempat yang nggak kalah bagusnya, namanya adalah Pulo Cinta. Berada di Gorontalo, Pulo Cinta ini mempunyai penginapan berada di atas laut yang sangat bening. Nggak hanya menyajikan pemandangan yang menakjubkan, lo juga bisa langsung snorkeling di depan penginapan.

Indonesia mempunyai banyak sekali tempat yang sangat recommended untuk berlibur. Apalagi jika lo datang ke dalam momen yang tepat seperti Imlek dan Valentine. Siap untuk berlibur, Urbaners?

 

Source: travelingyuk.com