Home Traveling Garuda Indonesia Bakal Sajikan Live Music Di Dalam Pesawat
Garuda Indonesia Bakal Sajikan Live Music Di Dalam Pesawat

Garuda Indonesia Bakal Sajikan Live Music Di Dalam Pesawat

Wednesday, January 16, 2019 - 17:51
Bagikan
Facebook Twitter Email

Terobosan terus dilakukan maskapai penerbangan Indonesia buat meningkatkan kenyamanan para pelanggan. Selain perbaikan infrastruktur, biasanya airlines juga menghadirkan sarana hiburan. Nah, kali ini Garuda Indonesia membuat hiburan yaitu live music yang dinamakan GIAcoustic. Kerennya lagi, mereka bakal perform di kabin pesawat lho!

 

Bidik pelanggan muda

BIdik Pelanggan Muda

Live music ini pertama kali diluncurkan tanggal 9 Januari 2019 kemarin. Ada dua musikus yang ditunjuk Garuda Indonesia buat tampil dalam penerbangan GA 408 rute Jakarta – Denpasar itu. Musikus yang tampil perdana di GIAcoustic ini adalah solois newcomer, Abdul. Jebolan acara pencarian bakat ini perform dua lagu dengan iringan gitar.

Menurut Direktur Utama Garuda, Ari Askhara, adanya GIAcoustic ini adalah buat menarik para pelanggan muda. Bagi maskapai nasional ini, pelanggan muda adalah pasar yang sangat menjanjikan. Nggak cuma itu, terobosan live music ini juga jadi ajang realisasi buat tagline baru Garuda: New Flight Experience.

 

Perform selama 10 menit

Perform selama 10 menit

Jadi gimana detail lengkap soal perform live music di ketinggian ini? Rencananya live acoustic ini bakal selalu ada begitu in-flight meal disajikan pramugari. So,  sambil menikmati hidangan pelanggan bakal ditemani iringan musik akustik yang bikin rileks. Durasinya bakal berkisar antara 10-15 menit.

Buat Garuda Indonesia, program ini nggak cuma buat menghibur pelanggan, tapi juga jadi wadah buat memfasilitasi musikus-musikus baru di Indonesia. Dengan jadi performer di #GIAcoustic musikus pendatang ini diharapkan bisa jadi makin berkembang dan dikenal publik. Gimana pun juga tampil di udara tentu jadi pengalaman yang berkesan.

 

Terima reaksi beragam

Ternyata program baru dari Garuda Indonesia ini dapat beragam reaksi dari media sosial. Ada yang setuju, tapi banyak juga yang kurang sreg sama terobosan ini. Buat yang setuju, terobosan ini dianggap sebagai hiburan fresh di samping musik, video, dan majalah pesawat. Lebih-lebih vibe akustik yang kalem tentu bisa bikin rileks selama penerbangan.

Kubu yang nggak setuju menganggap kalau terobosan ini nggak aman. Musikus yang tampil bakal punya risiko lebih besar jika terjadi turbulensi. Belum lagi ada kemungkinan kalau pelanggan justru merasa nggak nyaman dengan live music karena beda selera.

Well, kalau lo ada di tim yang mana Urbaners?

 

Source: The Jakarta Post, TIME

Meta Tags: Garuda Indonesia, live music, music, travel

Meta Desc: Garuda Indonesia resmi luncurkan terobosan baru dalam penerbangan dengan meluncurkan live music di ketinggian 35,000 kaki. Seperti apa?