Home Traveling Ingin Berenang Bersama Ikan Hiu? Kunjungi Tempat Ini
Ingin Berenang Bersama Ikan Hiu? Kunjungi Tempat Ini

Ingin Berenang Bersama Ikan Hiu? Kunjungi Tempat Ini

Thursday, May 31, 2018 - 15:59
Bagikan
Facebook Twitter Email

Buat lo yang hobi berpetualang memacu adrenalin, berenang bersama ikan hiu mungkin jadi kesempatan langka yang sayang buat dilewatkan begitu saja. Apalagi kalau lo sudah bosan dengan aktivitas air yang itu-itu aja. Nah, libur lebaran nanti luangkan waktu untuk mengunjungi beberapa tempat ini yang bakal menyediakan ikan hiu sebagai teman berenang lo. Penasaran dimana aja?

 

Pulau Guadalupe, Meksiko

Urbaners, buat lo yang kebetulan lagi berlibur di benua Amerika, nggak ada salahnya buat menyisihkan waktu berkunjung ke Pulau Guadalupe yang masuk dalam wilayah negara Meksiko. Di sana lo bisa berenang bersama ikan hiu putih raksasa. Kalau belum puas, lo bisa meneruskan perjalanan ke Isla Mujeres, untuk berenang bersama sekelompok hiu paus.

 

Fiji, Oseania

Negara republik berbentuk kepulauan ini memang memiliki daya tarik berupa laut lepas yang begitu indah. Kabarnya, Fiji bahkan menyediakan ratusan spot untuk wisatawan yang mau diving dan snorkeling. Di sini juga lo bisa berenang bersama puluhan bull shark dan tiger shark yang terkenal ganas!

 

Laut Merah, Mesir

Laut Merah yang ada di negara Mesir ini memang sudah terkenal sebagai salah satu diving spot terbaik di dunia. Menariknya, sambil berenang lo juga bisa bertemu dengan beragam jenis ikan hiu. Mulai dari whitetip shark, thresher shark, silvertip shark, dan si kepala martil hammerhead shark. Keren, kan?

 

Perairan Lembata, Flores

Kalau nggak punya banyak duit buat pergi ke luar negeri, di Indonesia juga lo bisa berenang bersama ikan hiu kok. Datang aja ke perairan Lembata yang ada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Pastikan lo nggak melewatkan kesempatan berenang bersama ikan hiu biru (Balenoptera mausculus) dan ikan hiu Sperma (Physter macrocephalus) di sana.

 

Teluk Cenderawasih, Papua

Siapa bilang Papua cuma punya Raja Ampat? Urbaners, pulau yang berada di ujung timur Indonesia ini memiliki sebuah teluk bernama Cenderawasih yang dihuni oleh beragam satwa air yang unik dan menarik. Di perairan ini lo bisa berenang bersama ikan hiu paus atau whaleshark serta beragam spesies penyu seperti penyu sisik, penyu hijau, penyu ridley Pasifik dan penyu belimbing.

 

Pantai Botubarani, Gorontalo

Masih satu lagi nih, tempat yang bisa lo kunjungi untuk berenang bersama ikan hiu. Lokasinya berada di provinsi Gorontalo, tepatnya di pantai Botubarani. Untuk berenang bersama ikan hiu paus, dari bibir pantai lo harus menyewa perahu nelayan dengan harga Rp15.000 per orang.

 

Urbaners, tempat mana yang bakal lo kunjungi? Jangan lupa faktor keamanan tetap jadi yang utama, ya!

 

Source: tempo.co