Home Traveling Ingin Melihat Langit Penuh Bintang? Kunjungi Tempat Wisata Astronomi Berikut Ini
 Ingin Melihat Langit Penuh Bintang? Kunjungi Tempat Wisata Astronomi Berikut Ini

Ingin Melihat Langit Penuh Bintang? Kunjungi Tempat Wisata Astronomi Berikut Ini

Friday, January 12, 2018 - 18:09
Bagikan
Facebook Twitter Email

Urbaners, liburan ke pantai, gunung, atau taman hiburan pasti sudah sering lo lakukan bareng keluarga ataupun teman-teman. Nah, baru-baru ini muncul tren wisata astronomi atau yang bisa juga disebut dengan istilah astro-tourism. Kegiatan ini memberikan kesempatan lo buat melihat langit penuh bintang di alam terbuka. Biar nggak bosan sama tempat wisata yang itu-itu aja, deretan tempat ini menawarkan pemandangan langit malam yang sayang untuk dilewatkan.

 

Sedona, Amerika Serikat

Tempat wisata astronomi yang pertama ada di Amerika Serikat, lebih tepatnya terletak di kawasan gurun Arizona. Di sini lo bakal dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya, seperti hamparan bukit pasir berwarna merah yang cukup menyilaukan mata di siang hari. Sebaliknya, tempat ini justru jadi romantis saat malam tiba. Lo bisa menemukan keajaiban kosmis seperti, galaksi Andromeda, bintang biner, nebula orion, dan yang lainnya.

 

San Pedro de Atacama, Chile

San Pedro de Atacama adalah tujuan wisata yang paling populer di Chile, meskipun beberapa wilayah ini nggak pernah diguyur hujan selama 400 tahun. Menariknya, hamparan padang pasir di sini tetap bisa bikin lo berdecak kagum. Selain itu, lo juga bisa menyaksikan beragam temuan arkeologi yang di simpan di museum serta menikmati indahnya langit yang penuh bintang di malam hari.

 

Merzouga, Maroko

Di Maroko, lo bisa mengunjungi tempat wisata astronomi berupa bukit Sahara dengan ketinggian sekitar 1000 kaki bernama Merzouga. Saat berkunjung lo bakal dapat sambutan hangat dari suku Berber yang menetap di wilayah itu. Pengalaman berkeliling sekitaran bukit dengan menunggangi seekor unta tentunya cukup menantang. Jangan lewatkan pula pertunjukkan langit malam Merzouga yang bertabur bintang.

 

Danau Tekapo, Selandia Baru

Nggak perlu jauh-jauh pergi ke Amerika, di Selandia Baru lo juga bisa menemukan tempat wisata astronomi yang menawarkan pemandangan langit menakjubkan saat matahari terbenam di kawasan Danau Tekapo. Danau terbesar kedua dari tiga danau yang membentang dari sisi utara hingga selatan Cekungan Mackenzie ini memiliki warna air biru kehijauan serta di kelilingi dengan rumpun-rumpun bunga lupin liar yang cantik. Pokoknya tempat ini romantis banget deh!

Urbaners, kira-kira tempat mana yang paling ingin lo kunjungi? Pastikan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar alam tetap terjaga kelestariannya, ya.

 

 

Source: nationalgeographic.co.id