Home Traveling Jakarta Aquarium, Pusat Konservasi Hewan Indoor Pertama di Indonesia

Jakarta Aquarium, Pusat Konservasi Hewan Indoor Pertama di Indonesia

Wednesday, May 29, 2019 - 16:57
Bagikan
Facebook Twitter Email

Umumnya, kebanyakan pusat konservasi hewan di Indonesia berada di area terbuka (outdoor). Namun, nggak begitu halnya dengan Jakarta Aquarium. Pusat konservasi khusus hewan laut ini justru berada di dalam mall, tepatnya di Neo Soho Mall. Sejak diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pada 16 Oktober 2018 lalu, Jakarta Aquarium hampir nggak pernah sepi pengunjung. Hal ini nggak mengherankan karena Jakarta Aquarium memang punya daya tarik yang unik!

Pamerkan keindahan bawah laut dengan ribuan hewan

Nggak perlu lagi repot-repot snorkeling atau diving untuk menyaksikan keindahan bawah laut. Lo bisa melakukannya di Jakarta Aquarium. Pusat konservasi satu ini menawarkan kekayaan dan keindahan bawah laut Indonesia yang begitu cantik. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 7.200 meter persegi, Jakarta Aquarium menjadi rumah dari 2.000 hewan laut yang terdiri dari 600 spesies.

Namun, jangan membayangkan Jakarta Aquarium hanya memiliki tank besar berisi hewan-hewan laut. Tempatnya didesain sedemikian rupa sehingga begitu atraktif dan interaktif. Lo pasti bakal betah menghabiskan waktu lama di sini, Urbaners.

Terdiri dari berbagai zona dengan pemandangan yang Insta-worthy

Selain koleksi hewan lautnya yang sangat beragam, daya tarik Jakarta Aquarium juga terletak pada zona-zona yang dihadirkan. Ada sejumlah zona beragam tema yang bisa lo temukan di sini. Salah satunya adalah Zona Diving Deep yang akan membawa lo menelusuri ekosistem terumbu karang. Ada juga Zona Island Indonesia, menyediakan fasilitas multimedia yang memudahkan lo untuk belajar tentang budaya Indonesia.

Nggak ketinggalan Zona Jellyfish Magic yang disulap menjadi sebuah habitat ubur-ubur. Tapi kalau ingin berinteraksi langsung dengan hewan laut yang ada di Jakarta Aquarium, lo bisa masuk ke Zona Touch and Find, sebuah area kolam sentuh.

Hasil kerja sama Indonesia dan Malaysia

Mungkin banyak yang belum mengetahui hal ini, tapi sebetulnya Jakarta Aquarium merupakan hasil kolaborasi dari Taman Safari Indonesia dan Aquaria KLCC Malaysia. Tujuannya adalah untuk mendirikan pusat konservasi dan pelestarian hewan laut yang berkualitas. Sampai sekarang, Jakarta Aquarium sudah mendapatkan sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah dari Indonesia Travel Tourism Awards (ITTA) sebagai Indonesian Leading Conservation Destination untuk periode 2017-2018 dan 2018-2019.

Jadi tertarik untuk mengunjungi Jakarta Aquarium, kan? Lo bisa datang setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 22:00 WIB. Jangan lupa siapkan smartphone untuk berfoto!

 

Sources: Whatsnewindonesia.com, tabloidbintang.com