Jakarta Aquarium, Pusat Konservasi Hewan Indoor Pertama di Indonesia - MLDSPOT
  • Traveling
  • Jakarta Aquarium, Pusat Konservasi Hewan Indoor Pertama di Indonesia

Jakarta Aquarium, Pusat Konservasi Hewan Indoor Pertama di Indonesia

Wed, 29 May 2019

Umumnya, kebanyakan pusat konservasi hewan di Indonesia berada di area terbuka (outdoor). Namun, nggak begitu halnya dengan Jakarta Aquarium. Pusat konservasi khusus hewan laut ini justru berada di dalam mall, tepatnya di Neo Soho Mall. Sejak diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pada 16 Oktober 2018 lalu, Jakarta Aquarium hampir nggak pernah sepi pengunjung. Hal ini nggak mengherankan karena Jakarta Aquarium memang punya daya tarik yang unik!

Pamerkan keindahan bawah laut dengan ribuan hewan

Nggak perlu lagi repot-repot snorkeling atau diving untuk menyaksikan keindahan bawah laut. Lo bisa melakukannya di Jakarta Aquarium. Pusat konservasi satu ini menawarkan kekayaan dan keindahan bawah laut Indonesia yang begitu cantik. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 7.200 meter persegi, Jakarta Aquarium menjadi rumah dari 2.000 hewan laut yang terdiri dari 600 spesies.

Namun, jangan membayangkan Jakarta Aquarium hanya memiliki tank besar berisi hewan-hewan laut. Tempatnya didesain sedemikian rupa sehingga begitu atraktif dan interaktif. Lo pasti bakal betah menghabiskan waktu lama di sini, Urbaners.

Terdiri dari berbagai zona dengan pemandangan yang Insta-worthy

Selain koleksi hewan lautnya yang sangat beragam, daya tarik Jakarta Aquarium juga terletak pada zona-zona yang dihadirkan. Ada sejumlah zona beragam tema yang bisa lo temukan di sini. Salah satunya adalah Zona Diving Deep yang akan membawa lo menelusuri ekosistem terumbu karang. Ada juga Zona Island Indonesia, menyediakan fasilitas multimedia yang memudahkan lo untuk belajar tentang budaya Indonesia.

Nggak ketinggalan Zona Jellyfish Magic yang disulap menjadi sebuah habitat ubur-ubur. Tapi kalau ingin berinteraksi langsung dengan hewan laut yang ada di Jakarta Aquarium, lo bisa masuk ke Zona Touch and Find, sebuah area kolam sentuh.

Hasil kerja sama Indonesia dan Malaysia

Mungkin banyak yang belum mengetahui hal ini, tapi sebetulnya Jakarta Aquarium merupakan hasil kolaborasi dari Taman Safari Indonesia dan Aquaria KLCC Malaysia. Tujuannya adalah untuk mendirikan pusat konservasi dan pelestarian hewan laut yang berkualitas. Sampai sekarang, Jakarta Aquarium sudah mendapatkan sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah dari Indonesia Travel Tourism Awards (ITTA) sebagai Indonesian Leading Conservation Destination untuk periode 2017-2018 dan 2018-2019.

Jadi tertarik untuk mengunjungi Jakarta Aquarium, kan? Lo bisa datang setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 22:00 WIB. Jangan lupa siapkan smartphone untuk berfoto!

 

Sources: Whatsnewindonesia.com, tabloidbintang.com

Spot Foto Menarik di Jakarta: Biar Feeds Lo Tetep Hits!

Wed, 03 February 2021
Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Di era new normal ini rasanya mau pergi untuk hunting foto ke tempat-tempat menarik di luar kota jadi resiko besar yang nggak semua orang berani untuk ambil. Mungkin feeds instagram lo juga udah jamuran karena nggak ada foto baru yang bisa di post, atau mungkin post foto-foto lama yang masih tersisa di galeri?

Meskipun mengharuskan lo tetap berada di dalam kota – atau lebih tepatnya Ibukota, kali ini MLDSPOT punya rekomendasi tempat menarik yang bisa lo datangi untuk sekedar hunting foto. Spot foto di Jakarta yang bisa lo kunjungi ini akan lebih banyak public space nya, jadi lo nggak perlu khawatir untuk bertemu dengan kerumunan orang.

Lebih baik simak terus artikel ini sampai habis, bro – biar lo tetap bisa hunting foto baru dan feeds lo nggak membosankan lagi!

Berkunjung ke Little Tokyo dan Sekitarnya

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image - Qraved

Mungkin sebutan ‘Little Tokyo’ ini nggak asing buat lo yang tinggal di Jakarta Selatan – tapi untuk lo yang belum tau, sebutan ini kerap dilontarkan untuk menyebut daerah Blok M dan sekitarnya.

Awal mula disebut sebagai Little Tokyo adalah karena di kawasan Blok M dan Melawai banyak restoran yang menyajikan makanan Jepang dan bernuansa Jepang pula. Selain di kawasan Blok M – Melawai, sepanjang jalan Blok M juga banyak spot-spot menarik yang bisa lo datangi.

Seperti sekitaran Blok M Square, kawasan ASEAN, hingga kawasan terminal – dengan hanya mengitari kawasan Blok M, pasti lo udah dapat banyak hasil foto menarik dengan berbagai pemandangan yang berbeda juga, bro!

Sepanjang Jalan Sudirman – MH Thamrin

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – CNBC Indonesia

Sepertinya spot yang foto yang satu ini udah nggak asing untuk lo dengar. Gimana nggak, sejak kehadiran MRT dan juga halte-halte bus yang direnovasi sehingga nampak lebih elegan, semua orang yang melewati kawasan Sudriman sampai MH Thamrin serasa lagi di luar negeri.

Spot jalan ini memang sering digunakan untuk orang-orang yang melakukan photoshoot. Tapi untuk lo yang memang mau hunting foto, hiruk pikuk di sepanjang jalan ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih saat jam pulang kantor dan hujan – hunting foto lo bakal jadi hasil yang memorable deh.

Toko Merah, Kota Tua

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – Kumpara

Nggak banyak yang tau kalau di Kota Tua masih banyak spot foto menarik selain museum Fatahilah dan musem Bank Mandiri. Lokasi yang satu ini berada di tepi Kali Besar, yaitu dinding Toko Merah!

Toko yang dibangun sejak tahun 1703 oleh Belanda ini sekarang dijadikan gedung pertemuan dan galeri komersial oleh BUMN. Meskipun hanya digunakan oleh pihak pemerintahan pada waktu-waktu tertentu, lo tetap bisa hunting foto di sini – tepatnya di bagian depan gedung ini.

Vintage ala-ala di Pantjoran Tea House

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – Flokq

Di daerah pancoran, ada sebuah tempat bernama Panjoran Tea House. Tempat singgah bermenu utama teh ini memiliki tempat bernuansa vintage. Dari melihat gedung bagian depannya aja, pasti lo langsung jatuh cinta!

Kalau lo memang tertarik untuk berkunjung, pastinya suasana vintage ala asia timur lebih terasa pada interior dalamnya. Tapi kalau lo hanya mau hunting sekitaran ini juga nggak ada salahnya – karena di sekitaran kawasan ini, lo bisa merasakan atmosfir seperti di china town.

Dari 4 rekomendasi tempat hunting foto ini, pasti banyak yang sudah mengunjunginya. Tapi biar feeds lo nggak membosankan, nggak ada salahnya untuk mengunjungi tempat itu lain dan mengambil angle dan spot yang berbeda kan, bro? Happy hunting!

 

Feature image – Pexels