Kayuh Clubhouse, Tempat Nongkrong Keren di Jakarta Buat Lo yang Hobi Bersepeda - MLDSPOT
  • Traveling
  • Kayuh Clubhouse, Tempat Nongkrong Keren di Jakarta Buat Lo yang Hobi Bersepeda

Kayuh Clubhouse, Tempat Nongkrong Keren di Jakarta Buat Lo yang Hobi Bersepeda

Fri, 25 January 2019
Kayuh Clubhouse, Tempat Nongkrong Keren di Jakarta Buat Lo yang Hobi Bersepeda

Urbaners, banyaknya tempat nongkrong bermunculan di Jakarta dan sekitarnya kadang lo sampai bingung harus pilih yang mana. Nggak terkecuali Kayuh Clubhouse yang ada di Jalan Cikajang 82, Jakarta Selatan ini. Sesuai nama tempatnya, Kayuh Clubhouse jadi tempat berkumpulnya komunitas sepeda Indonesia dan mereka-mereka yang juga hobi bersepeda dan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

Penasaran? Yuk intip seperti apa keunikan Kayuh Clubhouse ini!

 

‘Halte’ yang nyaman buat pengendara sepeda di ibukota

Didirikan oleh 26 cyclist profesional, Kayuh Clubhouse ini jadi warna baru di kawasan Cikajang yang sudah cukup populer dengan sejumlah kedai kopi, restoran, dan kafe keren di sekitarnya. Uniknya, lo bisa menjadikan Kayuh Clubhouse ini sebagai tempat pemberhentian sementara, sambil beristirahat dan mencicipi secangkir kopi hangat di pagi hari sebelum berangkat ke kantor dengan sepeda kesayangan lo.

 

Desain interior eye-catching

Desain interior eye-catching

Begitu masuk ke dalam Kayuh Clubhouse lo bakal dibuat kagum oleh desain interior yang dimunculkan di hampir seluruh ruang. Mulai dari mural pengendara sepeda, trek balap, hingga sepeda-sepeda yang sengaja di gantung di dinding ruangan. Nggak tanggung-tanggung, sepeda-sepeda itu ternyata milik pribadi dari para cyclist pemilik Kayuh Clubhouse yang juga dirotasi secara rutin setiap minggunya. Jadi, lo nggak bakal menemukan interior yang sama dari waktu ke waktu.

 

Siapkan menu sarapan pagi hingga makan malam

Siapkan menu sarapan pagi hingga makan malam

Urbaners, lo nggak cuma bisa berkunjung ke Kayuh Clubhouse di pagi hari saja. Pasalnya tempat nongkrong keren ini dibuka setiap hari mulai pukul 07:00 WIB sampai 22:00 WIB. Dengan begitu lo juga bisa mencicipi beragam menu sarapan pagi hingga menu makan malam yang disediakan oleh pihak pengelola Kayuh Clubhouse. Beberapa menu andalan yang wajib lo cicipi di sini antara lain, Bubur Ayam, Mie Ayam, dan Bitterballen yang punya cita rasa otentik. Lo juga bisa coba Es Kopi Susu Gowes atau Kopi Kayuh yang juga banyak dipesan pengunjung.

 

Punya fasilitas lengkap

Nggak berhenti di menu-menu yang super lezat saja, Kayuh Clubhouse ini juga didukung dengan beragam fasilitas modern yang lengkap. Mulai dari area merokok, koneksi Wi-Fi super cepat yang bisa diakses di seluruh area, hingga shower room buat lo yang gerah sehabis bersepeda dan ingin mandi untuk menyegarkan diri setelah perjalanan panjang.

 

Jadi, kapan lo bakal nongkrong di Kayuh Clubhouse?

 

 

Source: manual.co.id

Pengin Jalan ke Museum? Coba Fitur Virtual Traveling Ini Bro!

Mon, 14 September 2020
traveling ke museum virtual

Perkembangan teknologi bisa jadi inspirasi tersendiri buat lo semua yang sudah rindu banget buat traveling tapi belum bisa dilakukan karena kondisi seperti ini yang tidak memungkinkan. Terlebih buat lo yang suka jalan-jalan ke museum, sekarang cara baru buat melakukannya, bro!

Kalau beberapa waktu lalu kita sudah bahas bagaimana kemungkinan adanya menikmati konser musik dengan konsep virtual reality – kali ini, dengan konsep yang hampir sama, bisa diterapkan juga buat lo yang mau jalan-jalan ke museum.

Terlebih buat di berbagai negara lainnya, yang mengakali pandemi ini dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang sudah semakin maju ini. Banyak museum di luar sana yang sudah memanfaatkan hal tersebut ditandai dengan terbukanya pintu museum secara virtual.

Lo bisa menikmati karya-karya seniman yang disimpan rapi di dalam museum hanya dari layer ponsel smartphone saja atau computer di mana lo berada. #MauLagiDimanapun lo tetap bisa jalan-jalan seru ke museum-museum.

Nah bagaimana di Indonesia sendiri? Perlu lo ketahui nih kalau setidaknya ada 4 museum atau galeri karya seni yang bisa lo datangi secara virtual. Penasaran di mana saja? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Virtual Traveling ke Biennale Jogja

virtual traveling museum biennale jogja 2020

Credit Image: goodnewsfromindonesia.id

Sudah menjadi wadah buat seniman lokal ataupun internasional buat berkarya, belajar dan berdiskusi terkait karya di bidang seni visual, dari tahun 1988, Biennale Jogja jadi tempat yang seru buat didatangi.

Bekerja sama dengan Google Arts & Culture, pagelaran seni yang prestis dari Biennale Jogja masih bisa lo nikmati secara virtual. Lo bisa langsung gas ke halaman utama websitenya buat menikmati hasil karya seni visualnya keren-keren.

 

Ciputra Artpreneur

Kurang lebih konsep dasarnya sama, bekerja sama dengan Google Arts & Culture, salah satu kolektor karya seni, Dr. Ir. Ciputra mempunyai Ciputra Artpreneur yang berisikan banyak sekali karya seni visual luar biasa indahnya. Lo bisa menikmati karya-karya luar biasa tersebut secara virtual.

 

‘Trajectory’: A Decade of Lawangwangi

Berlokasi di Bandung, melalui website ArtSociates lo bisa menikmati ‘Trajectory’ yang berisikan 10 karya dari 10 seniman lintas generasi yang karyanya benar-benar luar biasa. Di pameran ini, lo bisa menikmatinya dengan cara virtual.

 

Pameran #KilasBalik Selasar Sunaryo

Masih dari Bandung lagi, Selasar Sunaryo juga ikut memboyong karya-karya yang ada di dalamnya untuk bisa dinikmati secara virtual. Melalui pameran #KilasBalik, lo bisa menikmati kreasi-kreasi yang sebelumnya sudah pernah dipamerkan juga.

Tidak hanya kreasi-kreasi yang sudah ada saja, lo bisa melihat juga berbagai koleksi buku, katalog dan berbagai karya seni lainnya di dalam eksibisi tersebut. Secara virtual, karya-karya di sana bisa lo nikmati dari layar smartphone lo saja.

Wah bagaimana nih bro? Dari berbagai pameran dan museum yang menyediakan layanan kunjungan virtual, yang mana nih yang sudah lo rencanakan buat di datangi?

 

Feature Image – secretldn.com