Home Traveling Keren, 4 Jembatan Kaca Ini Ada Di Indonesia
Keren, 4 Jembatan Kaca Ini Ada Di Indonesia

Keren, 4 Jembatan Kaca Ini Ada Di Indonesia

Friday, January 4, 2019 - 17:40
Bagikan
Facebook Twitter Email

Belakangan jembatan kaca jadi spot wisata yang menarik buat dikunjungi. Sensasi berada di atas ketinggian bakal lebih terasa saat lo berjalan di permukaan jembatan kaca. Banyak negara yang bikin jembatan jenis ini. Fungsi utamanya pun sudah berubah. Dari yang awalnya buat menyambungkan dua tempat terpisah, sekarang justru jadi objek wisata.

Kalau lo penasaran seperti apa sensasi berjalan di atas jembatan kaca, nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Beberapa tempat di Indonesia sudah punya jembatan kacanya sendiri. Di mana aja tepatnya? Cari tahu di sini!

 

Teras Pantai Nguluran

Yogyakarta memang selalu jadi destinasi wisata favorit. Gimana nggak, provinsi istimewa di Pulau Jawa ini punya wisata yang variatif. Mulai dari wisata budaya sampai wisata alam ada di Yogyakarta. Termasuk bangunan jembatan kaca. Lokasi tepatnya ada di Pantai Nguluran.

Pantai yang ada di Desa Girikarto, Gunungkidul ini punya tebing yang curam dan ombak besar. Urbaners bisa lihat semua pemandangan itu cuma dengan berdiri di Teras Pantai Nguluran. Sayangnya jembatan kaca yang satu ini jadi bagian resor pribadi, jadi pengunjungnya terbatas.

 

Jembatan Kampung Warna-warni

Jembatan Kampung Warna-warni

Jembatan Kampung Warna-warni adalah jembatan kaca pertama yang ada di Indonesia. Urbaners bisa menemukan jembatan ini di Malang. Nggak cuma menawarkan sensasi berjalan di ketinggian, objek wisata ini juga menjual keindahan kawasan pemukiman yang dicat warna-warni.

Yes, bangunan jembatan kaca ini memang jadi penghubung antara Kampung Warna-warni dengan Kampung Tridi. Jadi lo bisa dapat pemandangan jelas Kampung Warna-warni dari jembatan kaca sepanjang 20 meter ini.

 

Jembatan Burake

Jembatan Burake

Tana Toraja nggak cuma terkenal karena wisata budayanya. Akhir-akhir ini wisata religi Patung Yesus Memberkati, di Bukit Buntu Burake, Makale juga jadi destinasi favorit. Selain icon utama berupa patung Yesus raksasa, ternyata objek wisata ini juga punya daya tarik lain: Jembatan Burake.

Jembatan kaca ini punya beberapa aturan khusus buat para pengunjung. Salah satunya adalah kewajiban buat pakai alas kaki khusus buat menjaga permukaan kaca. Meski begitu, sensasi tegang yang ada dijamin nggak bakal berkurang.

 

The Edge Caping Park

Ternyata Baturraden yang ada di Jawa Tengah juga punya jembatan kaca sendiri. Namanya The Edge dan lokasi tepatnya ada di objek wisata Caping Park. Jembatan kaca sepanjang 17 meter ini disusun dari rangkaian kaca laminated decorative.

Dari permukaan The Edge lo bisa lihat panorama Kota Purwokerto. Meski nggak sepanjang Zhangjiajie Glass Bridge di Tiongkok, jembatan kaca yang satu ini nggak kalah keren buat sekadar foto-foto buat memenuhi feeds Instagram!

Mana jembatan kaca paling keren menurut Urbaners?

 

 

Source: IDN Times