Home Traveling Kolaborasi Art dan Science di teamLab Future Park Jakarta 2019
Kolaborasi Art dan Science di teamLab Future Park Jakarta 2019

Kolaborasi Art dan Science di teamLab Future Park Jakarta 2019

Tuesday, June 25, 2019 - 15:24
Bagikan
Facebook Twitter Email

Buat lo yang mau mempercantik feed Instagram dengan foto-foto estetik, bisa coba datang ke TeamLab Future Park Jakarta 2019. Dengan mengombinasikan art dan science, teamLab Future Park Jakarta 2019 menghadirkan pameran seni dengan instalasi yang memukau. Ada apa saja di dalamnya?

 

Kombinasi art dan science

Kombinasi art dan science

Apa yang ada di gambaran lo soal pameran seni? Mungkin nggak jauh-jauh dari deretan lukisan atau karya seni lainnya. Namun, bagaimana jika digabungkan dengan science? Lo bisa dapat jawabannya dengan datang ke teamLab Future Park Jakarta 2019. Pameran seni ini digelar di Gandaria City, mulai dari tanggal 20 Juni-19 Juli 2019.

Di teamLab Future Park Jakarta 2019 ini, lo bakal menemukan kombinasi antara art dan science lewat lima instalasi yang dipamerkan. Kelimanya adalah Animals of Flowers; Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed, and Reborn, Light Ball Orchestra, Sliding through the Fruit Field, dan Sketch Aquarium.  

 

Pameran seni interaktif         

Pameran seni interaktif         

Di setiap pameran seni, ada satu aturan yang sudah pasti nggak boleh dilanggar, yaitu menyentuh instalasi seni. Namun, hal itu nggak berlaku di teamLab Future Park Jakarta 2019. Pameran seni yang satu ini memang bertajuk pameran interaktif sehingga pengunjungnya bebas menyentuh dan berinteraksi dengan instalasi yang dipamerkan.

Lo boleh bermain dengan bola-bola raksasa yang dipamerkan di instalasi “Light Ball Orchestra” atau berfoto dengan artwork yang ditampilkan di “Animals of Flowers, Symbiotic Lives”, hingga ikut menyumbang karya di “Sketch Aquarium”. Pameran seni yang satu ini memang ingin memancing kreativitas para pengunjungnya lewat instalasi yang dipamerkan.

 

Sudah dipamerkan di banyak negara

Sudah dipamerkan di banyak negara

teamLab Future Park ternyata bukan suatu hal yang baru. Pameran seni ini sudah ada sejak tahun 2001. Fokus utamanya memang pada kolaborasi antara seni, teknologi, sains, desain, dan lingkungan alam. Hasilnya adalah instalasi seni yang bukan cuma indah dilihat, tapi juga interaktif dan bisa dinikmati langsung oleh pengunjung pameran.

Dengan perjalanan yang panjang ini, teamLab Future Park ternyata juga sudah “berkunjung” ke banyak tempat. Selain Indonesia, pameran seni ini juga pernah tampil di Tiongkok, Italia, Jepang, Amerika Serikat, Singapura, dan masih banyak lagi. Setiap pameran pun istimewa karena instalasi yang ditampilkan berbeda-beda nuansanya.

 

Jadi, tunggu apa lagi, segera kunjungi teamLab Future Park Jakarta 2019. Harga tiketnya Rp135.000 (weekdays) dan Rp150.000 (weekend dan hari libur Nasional).

 

 

Sources: Lifestyle.kompas.com, futurepark.teamLab.art