Home Traveling Kunjungi Wisata Bawah Laut Ini Layaknya Menjelajah Atlantis
Kunjungi Wisata Bawah Laut Ini Layaknya Menjelajah Atlantis

Kunjungi Wisata Bawah Laut Ini Layaknya Menjelajah Atlantis

Thursday, December 20, 2018 - 10:50
Bagikan
Facebook Twitter Email

Tahun 2017 lalu, majalah Dive Magazine mengumumkan salah satu resort di Pulau Siladen, Taman Nasional Bunaken, mendapatkan penghargaan sebagai Best Dive Center 2017. Berada di ujung utara Pulau Sulawesi, Pulau Siladen memang tampak “terasingkan”, orang-orang lebih memilih liburan ke Raja Ampat atau tempat lain yang lebih mudah terjangkau. Sekarang, setahun setelah penghargaan tersebut ,Pulau Siladen sudah mulai masuk sebagai salah satu tempat wisata bawah laut populer di Indonesia.

Nah, buat lo yang penasaran dengan wisata bawah laut setelah nonton Aquaman dan penasaran seperti apa sih kerajaan “Atlantis” dengan ikan yang sangat beragam, simak penjelasannya di sini!

 

Adanya Segitiga Emas

Adanya Segitiga Emas

 
Salah satu daya tarik dari Taman Nasional Bunaken dan Pulau Siladen adalah terumbu karangnya yang sangat unik. Lokasi Taman Nasional Bunaken yang berada di segitiga emas disebut sebagai keuntungan yang tiada duanya karena merupakan Pertemuan antara laut Filipina, Indonesia, dan juga Papua. Jadi ketika menyelam di bawah luat Bunaken, lo akan melihat beberapa spesies langka terumbu karang perpaduan antara ketiganya.

Misalnya ada Alga langka seperti Caulerpa, Halimeda, dan Padina. Kemudian ada jenis rumput laut yang sangat langka, yaitu Thalassia, Hemprichii, dan Thalassaodendrom Ciliatum. Nggak hanya itu, di dalam karang juga terdapat hewan laut seperti penyu, mola-mola, hiu, kuda laut, ikan pari, dan lain sebagainya yang bakal membuat lo seperti melewati kerajaan Atlantis.

 

Snorkeling dan Berjemur

Snorkeling dan Berjemur

Nggak punya kemampuan menyelam? Jangan khawatir, di Pulau Siladen ini juga disediakan snorkeling yang nggak kalah indahnya. Beberapa spot di Pulau Siladen ini mempunyai karang yang nggak terlalu dalam, jadi lo bisa melihat secara langsung kehidupan bawah laut yang sangat indah. Bahkan, Pulau Siladen ini juga terkenal dengan ombaknya yang sangat tenang, jadi lo bisa puas berenang ataupun snorkeling.

Kemudian kelebihan lain dari Pulau Siladen adalah lo bisa menikmati fasilitas penginapan berkelas. Selain menikmati keindahan bawah laut, lo juga bisa sekadar berjemur menikmati keindahan laut yang bening di teras kamar hotel.

 

 

 

Source: phinemo.com