Home Traveling Lokasi Syuting Game of Thrones Bakal Jadi Tempat Wisata
Lokasi Syuting Game of Thrones Bakal Jadi Tempat Wisata

Lokasi Syuting Game of Thrones Bakal Jadi Tempat Wisata

Wednesday, October 3, 2018 - 11:26

Serial Game of Thrones dikabarkan bakal berakhir di tahun 2019 mendatang. Namun, lo nggak perlu berkecil hati Urbaners. Karena HBO berencana membuka tempat syuting serial tersebut jadi destinasi wisata. Menurut HBO, fans juga bisa melihat kostum-kostum yang pernah digunakan di serial tersebut.

Meskipun lokasi mana saja yang akan dijadikan tempat wisata tersebut belum resmi diumumkan, setidaknya tempat-tempat syuting itu recommended banget lho. Dan inilah beberapa di antaranya.

 

Trsteno, Kroasia

Trsteno, Kroasia

Dalam serial Game of Thrones lo pasti tau tempat yang dijadikan King’s Palace Gardens. Tempat itu adalah Trsetno yang berada di tepi pantai Adriatik. Di sini lo bakal temukan air mancur bernuansa seni baroque dengan patung dewa Neptunus, dan tamannya yang terkenal bernuansa Gothic Renaissance.

Trsetno sebenanrnya adalah pemukiman kecil yang ada di tepi laut. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari kota Dubrovnik. Tempat ini juga dikenal sebagai Arboretum dan terkenal karena keindahan alam yang unik dan tanaman indah.

 

Kirkjufell, Islandia

Kirkjufell, Islandia

Kirkjufell di serial andalan HBO tersebut digambarkan sebagai The Mountain Beyond the Wall. Di alam nyata, tempat itu merupakan pegunungan dengan air terjunnya yang indah di Islandia. Lokasinya sendiri berada di Snaefellsnes, di dekat kota Grundarfjordur. Kalau lo berangkat dari Reykjavik, ibukota Islandia butuh waktu selama dua jam saja. Tinggi gunung ini mencapai 463 meter di atas permukaan laut dan jadi salah satu wisata terbaik di Islandia.

 

Pantai Itzurun, Spanyol

Pantai Itzurun, Spanyol

Lokasi lainnya yang bakalan dibuka jadi tempat wisata adalah Pantai Itzurun, Spanyol. Terletak di Zumaia dan Muriola Beach, Itzurun merupakan pantai yang berada di bagian utara Spanyol. Dalam Game of Thrones, pantai ini digambarkan sebagai Dragonstone yang menjadi pintu masuk Daenerys Targaryen ke Westeros.

 

The Dark Hedges, Irlandia Utara

The Dark Hedges, Irlandia Utara

Tempat ini dikenal dengan King’s Road, merupakan jalanan setapak di wilayah Ballymoney, County Antrim. Penanaman pohon di jalan itu dilakukan oleh keluarga Stuart di abad ke-18. Hingga kini warisan keluarga Stuart itu menjadi daya tarik tersendiri dan mampu menghadirkan nuansa mistis sekaligus masa lalu yang keren di Irlandia.

 

Keren-keren kan tempatnya? Mana dulu nih yang bakalan lo kunjungi?

 

 

Source: Vice, Kumparan