Mengenal Maya Bay, Pantai yang Tekenal Karena Film The Beach Leonardo DiCaprio - MLDSPOT
  • Traveling
  • Mengenal Maya Bay, Pantai yang Tekenal Karena Film The Beach Leonardo DiCaprio

Mengenal Maya Bay, Pantai yang Tekenal Karena Film The Beach Leonardo DiCaprio

Fri, 06 April 2018
Mengenal Maya Bay, Pantai yang Tekenal Karena Film The Beach Leonardo DiCaprio

Urbaners, Thailand menjadi salah satu negara tujuan wisata terbaik yang ada di kawasan Asia Tenggara. Selain menyajikan beragam wisata budaya, di sana lo juga bisa menikmati keindahan pantai-pantai Thailand yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Nggak tanggung-tanggung, pantai Maya Bay bahkan pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood berjudul The Beach yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

Terletak di pulau Phi Phi, Thailand, tepi pantai Maya Bay ini dihiasi oleh hamparan pasir putih yang begitu lembut. Dikelilingi dengan bebatuan karang yang menjulang tinggi, pemandangan pantai Maya Bay terbukti mampu menyedot perhatian jutaan pengunjung setiap tahunnya. Biar lo nggak penasaran, yuk kenalan dulu sama pantai yang sangat eksotis ini.

 

Populer berkat film The Beach

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kalau pantai Maya Bay ini pernah dijadikan lokasi syuting film The Beach di awal tahun 2000 silam. Sosok Leonardo DiCaprio sebagai pemeran utama dalam film tersebut benar-benar menjadi berkah tersendiri bagi penduduk di sekitar pantai. Nggak heran kalau hampir sebagian besar brosur wisata terkait pantai Maya Bay menggunakan foto sang aktor peraih piala Oscar 2016 itu.

 

Dikelilingi bukit kapur

Keindahan panorama alam di Maya Bay memang nggak perlu diragukan lagi, Urbaners. Meski hanya seluas 6 kilometer persegi saja, pantai Maya Bay di pulau Phi Phi ini terdiri dari bukit-bukit kapur yang mengandung calcium carbonate. Pengunjung yang datang bisa menyewa perahu-perahu nelayan yang ada di sekitar pulau tersebut.

 

Cara menuju Maya Bay

Sepintas kawasan Maya Bay ini mirip dengan Raja Ampat yang ada di Indonesia. Nah, buat lo yang tertarik untuk datang berkunjung bisa terlebih dulu menuju Phuket. Di sana nanti lo bisa naik kapal Ferry dengan kisaran harga 700Bath atau setara Rp220 ribuan. Perjalanan dengan Ferry bakal memakan waktu hingga satu jam. Setelah sampai di dermaga pulau Phi Phi, lo bisa kembali menyewa kapal boat berukuran kecil untuk berkeliling menikmati keindahan Maya Bay.

 

Ditutup sementara tahun ini

Dikutip dari independent.co.uk, Maya Bay bakal ditutup sementara selama tiga bulan, terhitung sejak Juni hingga September 2018 mendatang. Kabarnya, penutupan ini dikarenakan kerusakan lingkungan di kawasan wisata tersebut. Bahkan, tercatat sebanyak 80% terumbu karang Maya Bay rusak akibat faktor industri, jangkar kapal dan sampah plastik pengunjung.

 

Urbaners, sayang banget ya pantai seindah itu harus mengalami kerusakan akibat ulah manusia yang kurang memperhatikan kebersihan. Jadi, gimana menurut pendapat lo?

 

Source: independent.co.uk

5 Tempat Glamping ala Bohemian Style di Bandung: Tertarik buat Berkunjung?

Tue, 20 April 2021
Bohemian Style

Berkemah nggak melulu harus bangun tenda, mencari kayu bakar untuk api unggun, dan kebanjiran saat diguyur hujan loh. Di zaman yang udah serba modern ini ada yang namanya glamping. Apa lo pernah denger istilah ini sebelumnya, bro?

Glamping adalah gabungan dari dua kata yaitu “glamor” dan “camping”. Lo bisa nikmatin keindahan alam dengan fasilitas yang modern, atau dengan kata lain, lo bisa berkemah dengan fasilitas yang biasa lo temuin di hotel mewah.

Seperti di kota Bandung, ada banyak pilihan tempat untuk lo mencoba wisata yang satu ini. Beberapa penginapan ada yang bentuknya seperti tenda, dan ada juga yang bentuknya seperti villa. Jadi, lo bisa lebih dekat dengan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan selama berada di sana. Penasaran di mana aja tempat glamping Bandung? Simak artikel MLDSPOT kali ini ya.

Trizara Resort Bandung

Bohemian Style

Credit image - Trizara

Nama Trizara Resort udah cukup terkenal di kalangan wisatawan pecinta glamping. Resort terbaik di lembang ini menawarkan penginapan berbentuk glamping yang menyatu dengan alam. Suasananya juga tenang dan nyaman, karena letaknya di kawasan tinggi dan menghadap ke Gunung Tangkuban Perahu.

Trizara Resort Bandung menyediakan fasilitas seperti hotel. Kapan lagi lo kemah tapi tidur di kasur King Size? Bukan main, kasurnya terasa empuk yang lengkap dengan bantal dan selimut. Di sana juga ada cermin, kipas angin, toilet duduk, dan water heater untuk mandi.

Desain interiornya pun minimalis dengan nuansa alam yang didominasi dengan warna putih dan kayu yang membuat kesan hangat. Suasan di sini akan terasa seperti bohemian style deh!

Kalo lo tertarik menghabiskan waktu berkemah di sini, langsung aja datang ke Jalan Pasir Wangi, Gudang Kahuripan, Lemabang, Bandung.

The Lodge Maribaya

Bohemian Style

Credit image – Radar Bandung

Glamping di Bandung berikutnya bernama The Lodge Maribaya ini menawarkan banyak hal menarik untuk lo kunjungi. Di sana lo bisa camping di area hutan pinus yang pohonnya tinggi menjulang. Sejuknya udara Bandung dijamin bikin pikiran jadi segar lagi, bro!

Asiknya lagi nih, lo bisa nyobain beberapa wahana permainan yang tersedia, diantaranya; Zip Bike, Hot Air Balloon, Sky Swing, Sky Tree, Sky Plane, Bamboo Sky, dan lain-lain.

Keindahan pemandangan alamnya juga sangat Instagramable deh, cocok buat lo yang doyan fotografi – apalagi foto-foto dengan Bohemian Style.

Pine Forest Camp

Bohemian Style

Credit image – Wisata Coi

Berkemah di tengah pepohonan hutan pinus sambil menghirup udara segar dengan tema Bohemian Style? Lo bisa kunjungi Pine Forest Camp, salah satu glamping Bandung yang terletak di Suntenjaya, Lembang, Bandung.

Di Pine Forest Camp ini lo bisa merasakan momen liburan yang berkesan. Nggak perlu repot bawa tenda, di sana sudah tersedia fasilitas camping yang lengkap. Seperti kasur, sleeping bag, dan kayu bakar untuk membuat api unggun. Jadi, lo tinggal duduk manis sambil menikmati golden hour di Lembang.

Biar makin seru lo juga bisa nyobain fasilitas outbound yang tersedia di sana, diantaranya; Adventure Kids Camp, High Rope, Low Rope, dan Flying Fox.

Glamping Legok Kondang Lodge

Bohemian Style

Credit image – IDN Wisata

Salah satu tempat glamping di Bandung yang lagi hits adalah Legok kondang Lodge. Nah, Legok Kondang Lodge berada di lembah yang di sekitarnya dikelilingi hutan pinus – bohemian style-nya bakal berasa banget deh!

Di sana tersedia fasilitas camping yang eksklusif, cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau gebetan lo, bro.

Fasilitas yang tersedia, mulai dari TV, kasur, Wi-fi, kamar mandi, balkon, kolam renang, api unggun, BBQ, floating breakfast. Fasilitas lengkap dan suasana nyaman di Legok Kondang Lodge dijamin bikin lo betah. Nah, kalo lo tertarik mau coba glamping ini, datang aja ke Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

Seke Glamping

Bohemian Style

Credit image – Pegi Pegi

Rekomendasi tempat glamping terakhir yaitu Seke Glamping. Well, tempat yang satu ini mengusung konsep tradisional ala perkampungan Sunda. Lokasinya berada di satu kawasan dengan Lembang Bougenville Resort, tepatnya di Kampung Cisarongge, Desa Cibodas, Maribaya, Lembang, Bandung.

Kalo mau ke sini sebaiknya lo bawa selimut tambahan ya, bro, karena di dalam tendanya hanya ada matras dan bantal aja. Tapi, Seke Glamping bisa jadi tempat buat lo nikmati suasana pedesaan di kota Bandung. Nggak ada salahnya kan camping untuk sekedar refreshing di tengah-tengah padatnya aktivitas?

Itu dia beberapa rekomendasi tempat glamping ala bohemian style di Bandung buat menghabiskan liburan bersama teman, keluarga, ataupun gebetan lo. Fasilitas eksklusif yang disediakan pengelola memungkinkan lo untuk camping tanpa perlu ribet. Sekarang, lo mau nginap di mana dulu nih, bro?

 

 

Feature image – TRNT