• Traveling
  • Menjelajah Pulau Derawan? Ini 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan

Menjelajah Pulau Derawan? Ini 5 Aktivitas Seru yang Bisa Lo Lakukan

Mon, 04 November 2019
Penginapan terapung di Pulau Derawan dengan pemandangan alam yang menakjubkan

Urbaners, eksotisme keindahan Pulau Derawan di Provinsi Kalimantan Timur sudah sangat mendunia! Sebagai warga negara Indonesia asli, pastinya lo juga nggak mau melewatkan kesempatan menjelajah gugusan kepulauan ini, kan? Dijamin liburan kali ini lebih berkesan, apalagi kalau lo ajak teman-teman atau keluarga mengeksplorasi seluruh penjuru Pulau Derawan. Tenang saja, ada banyak aktivitas seru yang bisa lo lakukan selain diving dan snorkeling di pantai-pantainya yang mempesona.

 

Berenang bersama ubur-ubur di Pulau Kakaban

Penampakan ratusan ubur-ubur di Pulau Kakaban

Kalau sebelumnya lo cuma bisa melihat ubur-ubur di televisi, kali ini di Pulau Kakaban lo bisa bertemu dan berenang bersama ubur-ubur di dunia nyata. Berbeda dari lautan di sekitar Pulau Derawan, terdapat danau air tawar di Pulau Kakaban yang dihuni oleh ribuan ubur-ubur air tawar. Nggak perlu khawatir, Urbaners, ubur-ubur di Pulau Kabakan ini tanpa sengat, sehingga lo bisa berenang bersama dengan aman dan nyaman.

 

Bertualang di Goa Haji Mangku

Berenang di atas perairan jernih Goa Haji Mangku Kepulauan Derawan

Meskipun dinamakan goa, ternyata objek wisata di Pulau Derawan yang satu ini bukanlah goa dalam arti yang sebenarnya. Goa Haji Mangku merupakan salah satu objek wisata air yang memiliki bibir berbentuk vertikal menyerupai goa. Jika dilihat dari atas ketinggian, Goa Haji Mangku lebih mirip sebuah danau dengan air yang sangat jernih. Di sini lo bisa menyegarkan diri sambil berenang atau sekadar mengapung di atas air sambil menikmati pemandangan hijau dari pepohonan di sekitarnya.

 

Menyelami keindahan Blue Light Cave

Urbaners, kalau biasanya lo menyelam untuk menikmati pemandangan alam bawah laut yang cantik, di Pulau Derawan lo justru bisa menemukan sebuah goa bawah laut bernama Blue Light Cave. Persis seperti namanya, di titik selam ini menawarkan pemandangan goa dengan air berwarna biru yang cantik. Ditambah keindahan ragam terumbu karang di Coral Garden, dijamin lo bakal betah berlama-lama menyelam di area Blue Light Cave.

 

Berburu foto di Pulau Maratua

Pulau Maratua menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di Derawan karena memiliki laut berwarna toska yang cantik.

Di antara banyaknya gugusan pulau di sekitar Derawan, terdapat Pulau Maratua yang paling terkenal di kalangan wisatawan. Hal ini dikarenakan Pulau Maratua memiliki laut berwarna toska dengan pasir putih yang mengelilingi daratannya. Bagi pecinta fotografi, lo bisa mendapatkan banyak foto Instagrammable di tempat ini.

 

Mencicipi lezatnya tehe-tehe

Belum lengkap rasanya menjelajah Pulau Derawan tanpa mencicipi hidangan kuliner khasnya, yaitu tehe-tehe. Ini adalah kudapan berupa olahan ketan yang dimasak dengan santan di dalam cangkang landak laut. Sensasi gurih dan cita rasa seafood sangat terasa, apalagi kalau lo melengkapi hidangan ini dengan kesegaran air kelapa muda.

 

Trip ke Derawan Gratis Bersama MLDSPOT Content Hunt Season 3

Ngebayangin bisa menjelajah Pulau Derawan rasanya nggak cukup bikin lo puas, Urbaners. Gimana kalau lo bisa menikmati itu semua secara gratis? Langsung aja ikutan ajang MLDSPOT Content Hunt Season 3! Lewat kompetisi ini lo bisa berbagi inspiring content di Instagram. Content yang telah lo submit akan dikurasi oleh para kurator Trinity, Boylagi, Ade Putri Paramadhita, dan Yung (Untold). Nah, akan dipilih 1 pemenang dari setiap kategori dan akan pergi trip bareng mereka.

 

Nggak hanya itu saja, ke-4 pemenang tersebut juga akan membawa pulang uang tunai total ratusan juta rupiah! Jadi, tunggu apalagi? Buruan submit sekarang juga, Urbaners!

 

 

Source: idntimes.com

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id