Museum Angkut: Surganya Pecinta Dunia Otomotif, Bro! - MLDSPOT
  • Traveling
  • Museum Angkut: Surganya Pecinta Dunia Otomotif, Bro!

Museum Angkut: Surganya Pecinta Dunia Otomotif, Bro!

Wed, 03 February 2021
museum angkut

Kalo lagi berlibur ke Malang, kurang lengkap rasanya jika lo nggak mengunjungi Batu. Kota yang bersuhu dingin dengan keindahan alam dataran tinggi ini, selalu ramai pengunjung karena memiliki banyak destinasi wisata. Tetapi, di masa new normal seluruh tempat wisata terpaksa ditutup untuk mencegah penularan virus.

Selama empat bulan nggak beroperasi, kini beberapa tempat wisata dikabarkan sudah dibuka lagi, bro! Salah satunya Museum Angkut, destinasi yang wajib lo kunjungi di Jawa Timur. Apa aja sih hal menarik yang harus lo ketahui?  Baca tuntas artikel ini ya, bro!

Wahana Museum Angkut Malang yang Patut Lo Coba

Zona Eropa

Museum Angkut Batu dibuka pada tanggal 9 Maret 2014, menghadirkan lebih dari 500 koleksi transportasi kuno hingga modern dari seluruh penjuru dunia. Nggak heran kalo destinasi ini langsung ramai dikunjungi para wisatawan. Berikut ini beberapa wahana seru yang harus lo coba.

  • Zona Sunda Kelapa

Zona Sunda Kelapa terdapat sederet replika bangunan dan toko khas Tionghoa yang dibuat mirip seperti aslinya. Adapun replika pelabuhan Sunda Kelapa lengkap dengan miniatur kapalnya.

Selain alat transportasi seperti dokar, bajaj, sado, hingga oplet khas ‘Si Doel Anak Betawi’ menambah kental suasana Batavia zaman dahulu. Memasuki gudang Batavia, lo bakal nemuin berbagai jenis motor dan mobil antik yang langka dan juga terkenal di masanya. Jadi, berasa lagi ada di mesin waktu ya, bro?

  • Zona Buckingham Palace

Museum Angkut Malang, Wisata Otomotif Hits di Jawa Timur

Di zona Buckingham Palace terdapat istana milik Ratu Elizabeth II dilengkapi beberapa mobil berkelas seperti Rolls Royce, Mini Cooper, Austin, Triumph, Blackburn. Hingga mobil Ceremonial Land Rover dan Bentley Mark yang digunakan Ratu Elizabeth II saat parade ke Australia tahun 1954.

Menariknya lagi di zona ini lo bisa berfoto dengan replika Istana Buckingham dan duduk di singgasana Ratu Elizabeth II. Nggak cuma itu, lo juga bisa melihat peron 9¾ seperti yang ada dalam film dan novel Harry Potter lho.

  • Zona Gangster & Broadway

Zona Gangster & Broadway Street

Di zona ini, lo bisa bergaya ala gangster Al Capone di depan Cadillac jalanan Amerika tempat di mana gangster dan mafia berbuat aksi kejahatan, bro.

Selain menikmati bangunan-bangunan kuno Amerika dan alat transportasi khas gangster, lo juga bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seperti Parade Museum Angkut, Gangster Town Show, dan Movie Star Studio yang bikin lo betah berlama-lama di sini.

  • Zona Las Vegas

Zona Las Vegas

Di sini lo bisa melihat langsung apa saja sih sebenarnya yang ada di Las Vegas tanpa perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat. Hingar bingar kota ini bisa dirasakan ketika masuk disambut gerbang bertulisan ‘Welcome to Fabulous Las Vegas Nevada’. Kemudian, lo dibawa menikmati keindahan mobil-mobil mewah dan glamor yang melintas.

  • Zona Flight Training

Nggak cuma suguhkan melihat alat transportasi dari belahan dunia. Di zona flight training, lo bisa nyobain flight simulator merasakan sensasi menjadi seorang pilot dan menaiki Replika Boeing 737-200 selama 30 menit. Asiknya lagi, bisa berfoto-foto ala pilot profesional. Lo juga nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan, karena sudah termasuk harga tiket masuk.

  • Zona Hollywood

Wahana terakhir yang ada di Museum Angkut adalah zona Hollywood. Di sini terdapat beberapa miniatur superhero. Seperti “Hulk Smash!’ dan berbagai replika kendaraan yang ada pada film-film box office mulai dari ‘The Mystery Machine’ Scooby Doo dan Batmobile. Keduanya sering dijadikan sebagai spot favorit para wisatawan untuk berfoto.

Tips Berkunjung ke Museum Angkut saat New Normal

Harga Tiket Museum Angkut Batu Malang

Jika lo berencana mengunjungi museum Angkut, lokasinya ada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 kota Wisata Batu. Jam operasional setiap hari mulai pukul 11.00 WIB - 19.00 WIB.

Di masa new normal, pengelola wisata museum juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah pengunjung setiap harinya. Jadi, nggak perlu khawatir lagi ya, bro.

Pemesanan tiket pun dilakukan secara online di laman Book.jtp.id/jtpotp/, lalu mengisi form di Bit.ly/formkunjunganJTPGroup. Hanya dengan membayar Rp80.000, lo udah bisa merasakan sensasi melihat berbagai transportasi yang ada di penjuru dunia.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo jalan-jalan ke Museum Angkut!

 

 

 

Intip Keseruan di Moja Museum: Bulan Ini Terakhir, Bro!

Mon, 01 March 2021
Moja Museum

Di era new normal ini untuk mendapatkan sebuah hiburan emang bukan suatu hal yang gampang. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan – tapi di satu sisi, hiburan juga diperlukan buat menjaga kesehatan mental diri.

Semua syarat di era new normal ini adalah tetap mempertahankan protokol kesehatan dan jangan sampai lengah. Hal ini dilakukan demi keselamatan masing-masing. Mengingat udah banyaknya tempat yang mulai beroperasi dengan ketentuan new normal, apakah lo sudah pernah ke Moja Museum, bro?

Moja Museum merupakan sebuah instalasi seni yang menyajikan karya unik di setiap ruangannya. Rasanya kalau ke sini, pasti lo bakal terkagum-kagum dan pengen foto-foto di sini, deh!

Memiliki 14 ruangan dengan instalasi yang berbeda-beda, dijamin lo nggak akan bosen berada di dalam sini. Sayangnya, museum yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Pintu 8 sebelah utara ini hanya ada sampai akhir bulan ini.

Biar lo nggak kelewatan, lebih baik simak dulu informasinya mengenai Moja Museum di ulasan berikut ini, check this out!

Memiliki 14 Ruangan Instalasi Seni

Moja Museum

Credit image – Jendela360

Seperti yang udah disebutkan di atas – Moja Museum menyediakan 14 ruangan dengan tema yang berbeda-beda di setiap ruangannya dan punya keunikan tersendiri. Ruangan yang berada di lantai dua ini pasti akan membuat siapapun yang ke sini merasa takjub.

Tema dari 14 ruangan yang ada di sini pun beragam banget. Salah satunya adalah ruangan yang bertemakan ala-ala Charlie and The Chocolate Factory – yaitu Charlie and The Millenial Pink Candy Room. Cuma, di sini yang lo dapatkan adalah permen. Nantinya ketika baru masuk lo juga akan dikasih permen oleh petugasnya.

Selain itu, ada ruangan-ruangan lainnya yang nggak kalah keren – yaitu ruangan dengan bertemakan game Mario Bross, Pacman, dan ruangan Gravity yang menakjubkan. Lo nggak akan bosen kalo berkunjung ke Moja Museum ini deh, bro!

Selain menghadirkan 14 ruangan instalasi seni, Moja Museum juga menyediakan berbagai macam spot foto menarik yang bisa lo abadikan. Mulai dari pintu masuknya aja, pasti lo langsung pengen ngeluarin kamera deh, bro!

Bisa Main Roller Skate

Moja Museum

Credit image – Tempo

Kalau lo bukan orang tertarik dengan dunia fotografi, di Moja Museum lo bisa main roller skate. Mengingat nggak banyak tempat di Ibukota untuk bisa main roller skate, sepertinya untuk main di sini bisa jadi alternatif untuk lo menghilangkan penat.

Meskipun terkesan hanya sebuah museum, Moja Museum menghadirkan sesuatu yang beda dengan. Di arena roller skate ini lo bisa berkeliling area museum dengan menikmati instalasi yang ada. Hal ini pastinya jadi pengalaman yang baru yang pastinya juga seru!

Nggak usah khawatir karena nggak punya roller skate, bro, karena di sini juga disediakan penyewaannya. Ada arena roller skate aja jarang, apalagi main roller skate sambil berkeliling instalasi?

Jam Operasional dan Protokol Kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas – Moja Museum berada di kawasan GBK, Senayan, tepatnya di Pintu 8, lo tinggal parkir kendaraan di GBK lalu berjalan kaki ke area Zona 8 GBK dan lo akan menemukan pintu berwarna biru bertuliskan “Moja Museum”.

Jam Operasional dari Moja Museum sendiri terbagi menjadi tiga sesi – di setiap sesinya berdurasi 2,5 jam dan memiliki kapasitas pengunjung yang juga terbatas. Sesi pertama dimulai pada pukul 11.00 – 13.30, sesi kedua pukul 14.00-16.30, dan sesi terakhir pada 17.00 – 19.30.

Untuk harga tiketnya sendiripun dibagi menjadi dua – weekdays dan weekend. Dibanderol dengan harga Rp. 110.000 pada Senin-Jumat, dan untuk Sabtu & Minggu dan libur Nasional seharga Rp. 125.000.

Protokol kesehatan yang diterapkan di Moja Museum pun cukup ketat – selain mengharuskan untuk menggunakan masker dan berjarak fisik, di area Moja Museum pun lo nggak diperbolehkan untuk makan dan minum. Jadi, pastikan kalau ke sini lo mematuhi peraturan yang ada ya!

Setelah membaca betapa menariknya Moja Museum ini, apakah lo masih berpikir dua kali untuk datang ke sini, bro?

 

Feature image – Native Indonesia\