Home Traveling Pulau Belitung yang Mulai Bergeliat dan Nggak Mengandalkan Laskar Pelangi
Pulau Belitung yang Mulai Bergeliat dan Nggak Mengandalkan Laskar Pelangi

Pulau Belitung yang Mulai Bergeliat dan Nggak Mengandalkan Laskar Pelangi

Thursday, November 29, 2018 - 15:42
Bagikan
Facebook Twitter Email

Sudah pasti ketika mendengar Pulau Belitung, lo akan membayangkan bagaimana film Laskar Pelangi dengan anak-anak kecil yang sering bermain di pinggir pantai. Sekarang Pulau Belitung sudah mulai berbenah. Nggak lagi cuma mengandalkan replika SD Belitung, lo juga bisa melihat puluhan tempat wisata baru yang dikembangkan pemerintah dan masyarakat setempat. Buat lo yang penasaran bagaimana perkembangan Belitung sekarang, simak 3 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Belitung.

 

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang

Jika lo pergi ke Belitung menggunakan moda transportasi pesawat, seketika sampai di Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, lo bisa menuju ke utara menuju Tanjung Kelayang untuk melihat Pantai Tanjung Kelayang. Di pantai ini lo bisa berenang dengan airnya yang sangat jernih, bonusnya lo bisa bersantai sambil melihat batu granit raksasa yang indah. Di sore hari, lo nggak boleh melewatkan bagaimana sunset akan melewati batu-batuan tersebut.

 

Pulau Batu Berlayar

Pulau Batu Berlayar

Dari Tanjung Kelayang, lo bisa pergi ke dermaga untuk menuju ke pulau-pulau kecil di sana. Ada satu pulau yang sangat indah, yaitu Pulau Batu Berlayar. Pada pagi sampai siang hari, lo bisa mendekat dan bersantai di pulau yang luasnya mungkin nggak sampai 50 meter persegi ini. Kemudian di sore hari, lo bisa sedikit menjauh karena laut pasang akan menenggelamkan setengah dari pulau. Tetapi di situlah letak keeksotisan Pulau Batu Berlayar. Dari jauh, lo seakan melihat bebatuan ini meninggalkan pantai seperti kapal hendak berlayar.

 

Pulau Leebong

Pulau Leebong

Jika Pulau Batu Berlayar nggak bisa dikunjungi dalam waktu lama, maka Pulau Leebong bisa jadi tempat singgah untuk beberapa waktu. Pulau yang letaknya nggak jauh dari Tanjung Pandan ini memiliki keistimewaan, yaitu pasirnya yang putih dan ombaknya sangat tenang. Di sini juga terdapat beberapa hotel yang langsung menghadap ke pantai. Keunggulan dari Pulau Leebong lainnya adalah tersedia rumah pohon yang berada langsung di tengah pantai.

Pulau Belitung mulai bergeliat dan bisa jadi solusi untuk lo yang ingin berlibur di tempat yang anti-mainstream. Siap mengisi feed Instagram dengan keindahan Pulau Belitung?

 

 

Source: idntimes.com