Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Semarang - MLDSPOT
  • Traveling
  • Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Semarang

Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Semarang

Thu, 16 January 2020
Semarang memiliki sejumlah tempat wisata yang keren dan populer

Selain terkenal dengan lumpia yang menjadi makanan khasnya, Semarang juga memiliki banyak tempat wisata populer yang harus lo coba, Urbaners. Ibu kota dari provinsi Jawa Tengah ini mempunyai banyak tempat wisata dengan berbagai kategori mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, dan lainnya. Ini dia rekomendasi tempat wisata di Semarang yang populer dan wajib dikunjungi.

 

Museum Kereta Api Ambarawa

Di Museum Kereta Api Ambarawa lo bisa mencoba menaiki lokomotif tua

Salah satu tempat unik di Semarang yang wajib lo kunjungi adalah Museum Kereta Api Ambarawa. Di tempat ini lo bisa merasakan sensasi berbeda dan kembali ke masa lalu dengan menaiki lokomotif tua. Terdapat kereta uap dan kereta diesel yang pastinya akan memberikan pengalaman berbeda saat menaikinya. Kereta tersebut memiliki dua rute yaitu Ambarawa-Tuntang dan Ambarawa-Bendono.

 

Setiya Aji Flower Farm

Salah satu jenis bunga yang berada di Setiya Aji Flower Farm

Semarang juga memiliki tempat yang keren dan Instagramable yakni Setiya Aji Flower Farm. Tempat wisata alam yang terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Bandungan, Semarang ini cocok banget didatangi bareng pasangan. Pasalnya di sini terdapat banyak sekali bunga krisan warna-warni yang super cantik. Jadi jika lo ingin mencoba membuat foto yang romantis dengan pasangan, maka tempat ini wajib dikunjungi. Saat memasuki tempat wisata yang satu ini lo hanya perlu membayar sekitar Rp7.000.

 

Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong memiliki desain bergaya Tiongkok yang indah

Klenteng Sam Po Kong merupakan salah satu tempat bersejarah yang ada di Semarang. Tempat wisata ini juga memiliki nilai sejarah yang menarik karena dibangun di lokasi kedatangan Laksamana Cheng Ho dari Tiongkok pada tahun 1400-an. Klenteng ini bisa lo jadikan tempat foto karena desainnya yang cantik dengan ornamen khas Negeri Tirai Bambu. Di dalam kawasan klenteng ini terdapat lima bangunan utama yaitu Sam Poo Kong, Kyai Juru Mudi, Tho Tee Kong, Kyai Cundrik Bumi dan Kyai Jangkat.

 

Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan bersejarah dengan desain yang cantik dan cocok untuk dijadikan spot foto

Gedung yang satu ini bisa disebut sebagai salah satu tempat ikonik di kota Semarang. Lawang Sewu dulu digunakan sebagai kantor pusat Nederlands-Indische Spoorweg Maatscappij (NIS) sebuah perusahaan Belanda yang bertugas untuk membangun jalur kereta dari Semarang ke Solo dan Jogja. Gedung yang dibangun pada tahun 1904 ini memiliki desain yang unik karena memiliki pintu dan jendela dalam jumlah banyak yang sesuai dengan namanya. Meskipun Lawang Sewu sering disebut sebagai tempat yang angker, tapi gedungnya sangat indah dan cocok banget dijadikan spot foto lho Urbaners.

Itulah 4 tempat wisata populer yang bisa didatengin saat lo mampir ke Semarang. Mana tempat wisata yang ingin lo kunjungi dulu, Urbaners?

 

 

Sources: idntimes.com, anekatempatwisata.com

Spot Foto Menarik di Jakarta: Biar Feeds Lo Tetep Hits!

Wed, 03 February 2021
Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Di era new normal ini rasanya mau pergi untuk hunting foto ke tempat-tempat menarik di luar kota jadi resiko besar yang nggak semua orang berani untuk ambil. Mungkin feeds instagram lo juga udah jamuran karena nggak ada foto baru yang bisa di post, atau mungkin post foto-foto lama yang masih tersisa di galeri?

Meskipun mengharuskan lo tetap berada di dalam kota – atau lebih tepatnya Ibukota, kali ini MLDSPOT punya rekomendasi tempat menarik yang bisa lo datangi untuk sekedar hunting foto. Spot foto di Jakarta yang bisa lo kunjungi ini akan lebih banyak public space nya, jadi lo nggak perlu khawatir untuk bertemu dengan kerumunan orang.

Lebih baik simak terus artikel ini sampai habis, bro – biar lo tetap bisa hunting foto baru dan feeds lo nggak membosankan lagi!

Berkunjung ke Little Tokyo dan Sekitarnya

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image - Qraved

Mungkin sebutan ‘Little Tokyo’ ini nggak asing buat lo yang tinggal di Jakarta Selatan – tapi untuk lo yang belum tau, sebutan ini kerap dilontarkan untuk menyebut daerah Blok M dan sekitarnya.

Awal mula disebut sebagai Little Tokyo adalah karena di kawasan Blok M dan Melawai banyak restoran yang menyajikan makanan Jepang dan bernuansa Jepang pula. Selain di kawasan Blok M – Melawai, sepanjang jalan Blok M juga banyak spot-spot menarik yang bisa lo datangi.

Seperti sekitaran Blok M Square, kawasan ASEAN, hingga kawasan terminal – dengan hanya mengitari kawasan Blok M, pasti lo udah dapat banyak hasil foto menarik dengan berbagai pemandangan yang berbeda juga, bro!

Sepanjang Jalan Sudirman – MH Thamrin

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – CNBC Indonesia

Sepertinya spot yang foto yang satu ini udah nggak asing untuk lo dengar. Gimana nggak, sejak kehadiran MRT dan juga halte-halte bus yang direnovasi sehingga nampak lebih elegan, semua orang yang melewati kawasan Sudriman sampai MH Thamrin serasa lagi di luar negeri.

Spot jalan ini memang sering digunakan untuk orang-orang yang melakukan photoshoot. Tapi untuk lo yang memang mau hunting foto, hiruk pikuk di sepanjang jalan ini juga memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih saat jam pulang kantor dan hujan – hunting foto lo bakal jadi hasil yang memorable deh.

Toko Merah, Kota Tua

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – Kumpara

Nggak banyak yang tau kalau di Kota Tua masih banyak spot foto menarik selain museum Fatahilah dan musem Bank Mandiri. Lokasi yang satu ini berada di tepi Kali Besar, yaitu dinding Toko Merah!

Toko yang dibangun sejak tahun 1703 oleh Belanda ini sekarang dijadikan gedung pertemuan dan galeri komersial oleh BUMN. Meskipun hanya digunakan oleh pihak pemerintahan pada waktu-waktu tertentu, lo tetap bisa hunting foto di sini – tepatnya di bagian depan gedung ini.

Vintage ala-ala di Pantjoran Tea House

Nggak harus keluar kota, lo juga bisa hunting foto menarik di spot foto di Jakarta.

Credit image – Flokq

Di daerah pancoran, ada sebuah tempat bernama Panjoran Tea House. Tempat singgah bermenu utama teh ini memiliki tempat bernuansa vintage. Dari melihat gedung bagian depannya aja, pasti lo langsung jatuh cinta!

Kalau lo memang tertarik untuk berkunjung, pastinya suasana vintage ala asia timur lebih terasa pada interior dalamnya. Tapi kalau lo hanya mau hunting sekitaran ini juga nggak ada salahnya – karena di sekitaran kawasan ini, lo bisa merasakan atmosfir seperti di china town.

Dari 4 rekomendasi tempat hunting foto ini, pasti banyak yang sudah mengunjunginya. Tapi biar feeds lo nggak membosankan, nggak ada salahnya untuk mengunjungi tempat itu lain dan mengambil angle dan spot yang berbeda kan, bro? Happy hunting!

 

Feature image – Pexels