Sekilas Tentang Sail Moyo Tambora 2018 - MLDSPOT
  • Traveling
  • Sekilas Tentang Sail Moyo Tambora 2018

Sekilas Tentang Sail Moyo Tambora 2018

Fri, 13 July 2018
Sekilas Tentang Sail Moyo Tambora 2018

Pada bulan September 2018 mendatang, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Sumbawa, akan mengadakan acara bertaraf internasional, Sail Moyo Tambora 2018. Acara Sail Moyo Tambora 2018 ini akan diisi dengan 17 kegiatan mengenai maritim. Mulai dari budaya maritim Indonesia, parade kapal tradisional, fun run, sampai dialog budaya maritim akan dilaksanakan di NTB. Targetnya akan ada 140 kapal pesiar mewah dari 35 negara di seluruh dunia akan mengikuti acara ini. Wow!

 

Promosi wisata Sumbawa

Lagu “Nenek moyangku, seorang pelaut” bukan hanya sebuah lirik, tetapi merupakan identitas bangsa. Menjadi salah satu negara yang mempunyai garis pantai terpanjang di dunia, wajar budaya maritim di Indonesia ini sangat kental. Untuk menggali potensi wisata pantai dan segala hal mengenai maritim, pemerintah berinisiatif mengadakan Sail Moyo Tambora 2018 yang mempunyai tujuan besar untuk mempromosikan wisata maritim Indonesia pada umumnya, dan Sumbawa pada khususnya.

"Mendiang Lady Diana pernah berlibur di Pulau Moyo, artis legendaris Mc Jagger, dan sejumlah tokoh besar pernah juga kesana. Artinya, Moyo sudah mendunia," ujar Agus Purowoto, Sekretaris Menko Kemaritiman seperti dilansir dari goodnewsfromindonesia.id.

 

17 kegiatan penuh

Diselenggarakan dari tanggal 9 September sampai 22 September 2018 mendatang, rencananya akan ada 17 kegiatan di Sail Moyo Tambora 2018. Mulai dari Maritim Expo, Culture Performance Moyo Tambora, Festival Budaya, International Tenun Festival, Barapan Kebo, International Surfing, Dialog Budaya Maritim, Parade 1000 Perahu Tradisional, Moyo Tambora Fun Run, Investment Forum, sampai acara Bersih Pantai.

Pada acara puncak, seperti yang dijelaskan di awal, akan ada ratusan kapal pesiar mewah yang datang dari seluruh dunia. Perjalanan kapal pesiar ini akan dibagi menjadi dua kelompok, pertama yang datang dari Singapura dan kedua datang dari Australia. Dari situ, kapal pesiar akan keliling beberapa kota di Indonesia sebelum akhirnya singgah di Pulau Moyo.

Nusa Tenggara Barat memang nggak hanya Pulau Lombok aja, Urbaners. Ada juga Pulau Moyo dan Gunung Tambora yang nggak kalah kerennya dibandingkan tempat wisata lain.

 

Source: goodnewsfromindonesia.com

5 Tempat Glamping ala Bohemian Style di Bandung: Tertarik buat Berkunjung?

Tue, 20 April 2021
Bohemian Style

Berkemah nggak melulu harus bangun tenda, mencari kayu bakar untuk api unggun, dan kebanjiran saat diguyur hujan loh. Di zaman yang udah serba modern ini ada yang namanya glamping. Apa lo pernah denger istilah ini sebelumnya, bro?

Glamping adalah gabungan dari dua kata yaitu “glamor” dan “camping”. Lo bisa nikmatin keindahan alam dengan fasilitas yang modern, atau dengan kata lain, lo bisa berkemah dengan fasilitas yang biasa lo temuin di hotel mewah.

Seperti di kota Bandung, ada banyak pilihan tempat untuk lo mencoba wisata yang satu ini. Beberapa penginapan ada yang bentuknya seperti tenda, dan ada juga yang bentuknya seperti villa. Jadi, lo bisa lebih dekat dengan alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan selama berada di sana. Penasaran di mana aja tempat glamping Bandung? Simak artikel MLDSPOT kali ini ya.

Trizara Resort Bandung

Bohemian Style

Credit image - Trizara

Nama Trizara Resort udah cukup terkenal di kalangan wisatawan pecinta glamping. Resort terbaik di lembang ini menawarkan penginapan berbentuk glamping yang menyatu dengan alam. Suasananya juga tenang dan nyaman, karena letaknya di kawasan tinggi dan menghadap ke Gunung Tangkuban Perahu.

Trizara Resort Bandung menyediakan fasilitas seperti hotel. Kapan lagi lo kemah tapi tidur di kasur King Size? Bukan main, kasurnya terasa empuk yang lengkap dengan bantal dan selimut. Di sana juga ada cermin, kipas angin, toilet duduk, dan water heater untuk mandi.

Desain interiornya pun minimalis dengan nuansa alam yang didominasi dengan warna putih dan kayu yang membuat kesan hangat. Suasan di sini akan terasa seperti bohemian style deh!

Kalo lo tertarik menghabiskan waktu berkemah di sini, langsung aja datang ke Jalan Pasir Wangi, Gudang Kahuripan, Lemabang, Bandung.

The Lodge Maribaya

Bohemian Style

Credit image – Radar Bandung

Glamping di Bandung berikutnya bernama The Lodge Maribaya ini menawarkan banyak hal menarik untuk lo kunjungi. Di sana lo bisa camping di area hutan pinus yang pohonnya tinggi menjulang. Sejuknya udara Bandung dijamin bikin pikiran jadi segar lagi, bro!

Asiknya lagi nih, lo bisa nyobain beberapa wahana permainan yang tersedia, diantaranya; Zip Bike, Hot Air Balloon, Sky Swing, Sky Tree, Sky Plane, Bamboo Sky, dan lain-lain.

Keindahan pemandangan alamnya juga sangat Instagramable deh, cocok buat lo yang doyan fotografi – apalagi foto-foto dengan Bohemian Style.

Pine Forest Camp

Bohemian Style

Credit image – Wisata Coi

Berkemah di tengah pepohonan hutan pinus sambil menghirup udara segar dengan tema Bohemian Style? Lo bisa kunjungi Pine Forest Camp, salah satu glamping Bandung yang terletak di Suntenjaya, Lembang, Bandung.

Di Pine Forest Camp ini lo bisa merasakan momen liburan yang berkesan. Nggak perlu repot bawa tenda, di sana sudah tersedia fasilitas camping yang lengkap. Seperti kasur, sleeping bag, dan kayu bakar untuk membuat api unggun. Jadi, lo tinggal duduk manis sambil menikmati golden hour di Lembang.

Biar makin seru lo juga bisa nyobain fasilitas outbound yang tersedia di sana, diantaranya; Adventure Kids Camp, High Rope, Low Rope, dan Flying Fox.

Glamping Legok Kondang Lodge

Bohemian Style

Credit image – IDN Wisata

Salah satu tempat glamping di Bandung yang lagi hits adalah Legok kondang Lodge. Nah, Legok Kondang Lodge berada di lembah yang di sekitarnya dikelilingi hutan pinus – bohemian style-nya bakal berasa banget deh!

Di sana tersedia fasilitas camping yang eksklusif, cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman atau gebetan lo, bro.

Fasilitas yang tersedia, mulai dari TV, kasur, Wi-fi, kamar mandi, balkon, kolam renang, api unggun, BBQ, floating breakfast. Fasilitas lengkap dan suasana nyaman di Legok Kondang Lodge dijamin bikin lo betah. Nah, kalo lo tertarik mau coba glamping ini, datang aja ke Jalan Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Bandung.

Seke Glamping

Bohemian Style

Credit image – Pegi Pegi

Rekomendasi tempat glamping terakhir yaitu Seke Glamping. Well, tempat yang satu ini mengusung konsep tradisional ala perkampungan Sunda. Lokasinya berada di satu kawasan dengan Lembang Bougenville Resort, tepatnya di Kampung Cisarongge, Desa Cibodas, Maribaya, Lembang, Bandung.

Kalo mau ke sini sebaiknya lo bawa selimut tambahan ya, bro, karena di dalam tendanya hanya ada matras dan bantal aja. Tapi, Seke Glamping bisa jadi tempat buat lo nikmati suasana pedesaan di kota Bandung. Nggak ada salahnya kan camping untuk sekedar refreshing di tengah-tengah padatnya aktivitas?

Itu dia beberapa rekomendasi tempat glamping ala bohemian style di Bandung buat menghabiskan liburan bersama teman, keluarga, ataupun gebetan lo. Fasilitas eksklusif yang disediakan pengelola memungkinkan lo untuk camping tanpa perlu ribet. Sekarang, lo mau nginap di mana dulu nih, bro?

 

 

Feature image – TRNT