• Traveling
  • Tarik Wisatawan, Batam Buka Hotel Mirip Kapal Pesiar

Tarik Wisatawan, Batam Buka Hotel Mirip Kapal Pesiar

Fri, 04 May 2018
Tarik Wisatawan, Batam Buka Hotel Mirip Kapal Pesiar

Urbaners, Pacific Palace Hotel menjadi destinasi bermalam yang uni di kota Batam. Bangunan dengan desain mewah ini merupakan salah satu hotel berbintang yang unik dan menarik sebab bentuk bangunan hotel ini sengaja dibuat menyerupai kapal pesiar. Tentu aja, keberadaannya sukses mencuri perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Penasaran seperti apa penampakannya? Yuk intip!

 

Mirip kapal pesiar bersandar

Hotel yang berlokasi di Jalan Duyung kelurahan Batu Ampar, kota Batam ini jika dilihat dari kejauhan terlebih saat malam hari memang sangat mirip dengan kapal pesiar yang sedang bersandar di pelabuhan. Nggak hanya desain eksteriornya aja, saat memasuki hotel ini lo bakal jatuh hati dengan seluruh interior hotel bernuansa kapal pesiar yang ada di dalamnya. Menariknya lagi, petugas hotel pun wajib mengenakan pakaian seperti ABK dan kapten kapal.

 

Menyediakan pilihan kamar yang beragam

Hotel yang dibangun di kawasan strategis dekat dengan pusat bisnis di Batam ini menyediakan pilihan kamar yang beragam. Dari 180 kamar yang ada, lo bisa pilih ruang kamar kelas Cabin, Deluxe, Executive Suite, Pacific Suite, Palace Suite dan President Suite. Jadi, lo bisa menyesuaikan pilihan kamar sesuai dengan kebutuhan, dengan harga yang terjangkau, berkisar antara Rp500 ribu sampai yang termahal diharga Rp1,3 juta per malam.

 

Punya fasilitas lengkap bertaraf internasional

Menginap di Pacific Palace Hotel Batam ini bikin lo berasa lagi berlayar dengan kapal pesiar sungguhan. Puas menikmati desain bangunan yang menakjubkan, lo juga bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap yang tersedia. Mulai dari kolam renang, area gym, spa, massage dan reflexology, zumba, aerobic, yoga, dan toko souvenir.

 

Ada dua restoran dengan menu terjangkau

Urbaners, lo nggak bakal kelaparan di hotel yang satu ini. Pasalnya, ada dua restoran yang disediakan dengan berbagai menu-menu nusantara hingga mancanegara dengan harga yang terjangkau. Di Athena's Coffee Shop ada warung nasi pedas yang dibanderol dengan harga Rp21.000 saja. Ada juga Golden Palace yang menyediakan menu-menu Chinese Food, terutama dimsum yang jadi andalan di sana.

 

Bepergian ke kota Batam memang nggak lengkap rasanya kalau lo belum berkunjung ke Pantai Nongsa yang letaknya hanya 10 menit berkendara dari Bandara Hang Nadim. Nah, Pacific Palace Hotel ini letaknya juga di pusat kota, Urbaners. Pas banget dijadikan pilihan tempat bermalam biar liburan lo makin berkesan. Happy holiday!

 

Source: kompas.com

4 Cafe di Yogyakarta yang Asik Buat Hangout Bareng Teman

Monday, February 17, 2020 - 15:20
Gubug Makan Mang Engking yang ada di Yogyakarta ini memiliki bentuk bangunan mirip seperti kastil

Yogyakarta selalu berhasil bikin kangen, setuju nggak, Urbaners? Selain menyimpan segudang tempat wisata alam yang cantik, Yogyakarta juga dikenal karena memiliki sejumlah makanan khas yang sangat lezat. Nggak hanya itu saja, kota yang satu ini juga telah memiliki sejumlah café kekinian yang super asik dibuat tempat nongkrong bareng teman, Urbaners!

Inilah rekomendasi café keren dan asik yang bisa lo kunjungi saat mampir ke Yogyakarta.

 

The Captain Urban Lounge

Terdapat moncong pesawat yang ada di bagian depan caféSalah satu café dengan desain keren dan pastinya Instagrammable yang harus lo kunjungi adalah The Captain Urban Lounge. Terletak di Jl Damai No. 41 Sariharjo, Sleman, café yang satu ini cukup menjadi buah bibir dari warga sekitar Yogyakarta. Bagaimana tidak, café ini memiliki desain unik dengan moncong pesawat yang terletak di bagian depannya. Saat lo masuk ke dalam café akan disuguhkan dengan pemandangan yang mirip dengan pesawat Fokker 28. Saat nongkrong di tempat ini lo pasti akan merasa seperti sedang bersantai di dalam sebuah pesawat. Pada bagian kokpitnya pun disulap menjadi panggung untuk live music.

 

Iconic Gelato & Bistro

Di bagian dalam café Iconic Gelato & Bistro terdapat pajangan tokoh superhero dalam lemari kaca

Buat lo yang suka dengan tokoh-tokoh dari superhero, sebaiknya masukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang bakal lo kunjungi di Yogyakarta. Selain bisa menikmati sejumlah gelato yang lezat, di sini pengunjung juga bisa melihat koleksi superhero yang ditata dalam sebuah display kaca. Karakter superhero yang dipajang di sini cukup beragam mulai dari superhero dari Marvel, DC dan bahkan karakter dari Star Wars. Bertempat di Jalan Magelang Km 5,8, Yogyakarta, di café yang satu ini juga tersedia berbagai macam aksesoris superhero yang kalah menariknya.

 

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking memiliki desain arsitektur yang keren dengan bentuk kastil khas Eropa

Ingin mencoba nongkrong dengan suasana yang unik? Coba kunjungi Gubug Makan Mang Engking yang ada di Jl Soragan No. 13, Yogyakarta ini ya Urbaners. Di tempat ini lo bisa menikmati sejumlah hidangan makanan yang lezat sembari merasakan suasana seperti berada di sebuah kastil khas Eropa. Desain bangunannya sangat keren karena menyerupai kastil sehingga cukup sering digunakan tempat foto bagi para pelanggannya. Rumah makan ini memang sudah memiliki banyak cabang di kota besar Indonesia lainnya, tapi jika ingin berfoto di kastil, lo hanya bisa menemukannya di Yogyakarta.

 

Café Brick

Desain bagian depan dari Café Brick memperlihatkan motor vespa dan bangunan yang terbuat dari bahan bata

Café Brick juga menjadi salah satu café unik yang berada di Yogyakarta. Café yang satu ini sangat nyaman dan memiliki suasana seperti berada di perkotaan yang ada di Eropa. Di depan café terdapat mobil antik dan di bagian dalamnya terdapat benda-benda unik yang berasal dari kota London. Beralamat di Jl Damai No. 8, Tambakan, Sleman, Yogyakarta, café ini juga memiliki barang-barang antik seperti kotak telepon, televisi, hingga radio. Café ini sangat nyaman sehingga lo pasti betah nongkrong berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa café unik di Yogyakarta yang cocok buat nongkrong. Tertarik mampir di café yang mana nih, Urbaners?

 

 

Sources: kompas.com, Indonesia.tripcanvas.co, nyero.id