Home Traveling Tempat Safari Alam Liar Paling Keren di Dunia
Tempat Safari Alam Liar Paling Keren di Dunia

Tempat Safari Alam Liar Paling Keren di Dunia

Friday, January 4, 2019 - 17:55
Bagikan
Facebook Twitter Email

Liburan di alam liar memang memberikan sensasi tersendiri bagi para petualang. Di berbagai belahan dunia pun terdapat beberapa destinasi safari alam liar yang patut buat dikunjungi. Dari belahan benua Afrika hingga Eropa tempat-tempat ini nggak kalah keren dan punya daya tarik tersendiri. Ini dia tiga di antaranya.

 

Bushcamp – Zambia

Bushcamp – Zambia

Lokasi keren safari alam liar pertama yang bisa lo kunjungi adalah Bushcamp yang ada di Zambia. Tepatnya di kawasan Taman Nasional Luangwa Zambia Selatan. Pihak pengelola Bushcamp menawarkan tur ke alam liar yakni menjelajah habitat singa, macan tutul, jerapah dan gajah. Di sini lo bakalan merasakan sensasi bagaimana hidup di alam liar tanpa akses WiFi dan TV.

Meski begitu para tamu akan dimanjakan dengan kehidupan khas Afrika terlebih kehidupan liarnya yang memesona. Mengingat lokasinya yang ada di kawasan taman nasional, maka semua yang ada di Bushcamp dijaga dengan baik. Termasuk kehidupan masyarakat pedesaan di sekitar taman nasional ini Urbaners.

 

Contiki – Afrika Selatan

Contiki – Afrika Selatan

Nggak salah kalau kita menyebut Afrika sebagai benua yang masih alami untuk kehidupan hewan di alam liar. Setelah Zambia kini ada Contiki di Afrika Selatan yang juga sebagai destinasi safari alam liar yang nggak kalah keren. Di sini lo bakalan dimanjakan dengan kehidupan mewah khas alam liar. Daya tariknya lo bisa melihat dari dekat hewan The Big Five yang jadi primadona di sini, yakni singa, macan tutul, badak, gajah dan kerbau liar endemik Taman Nasional Kruger.

Sama seperti taman nasional lainnya, di sini ada larangan bagi para pengunjung untuk nggak berburu Urbaners. Setelah puas menikmati hewan-hewan di sekeliling taman nasional, lo bisa melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Victoria yang juga masuk dalam Seven Natural Wonders of The World. Kalau lo bernyali tinggi, nggak ada salahnya buat coba menikmati sunset bersama gerombolan kuda nil.

 

Natural World Safaris – Svalbard

Natural World Safaris – Svalbard

Safari alam liar nggak melulu soal Afrika, tempat lainnya adalah Natural World Safaris yang ada di Svalbard, wilayah paling utara dari Norwegia. Beda dengan Afrika yang terik, di sini lo bisa merasakan suhu yang nggak kalah ekstrem hingga di bawah nol derajat. Daya tarik wisata safari di alam liar Svalbard adalah berburu foto beruang kutub yang dijuluki sebagai ‘King of the Arctic’ oleh masyarakat setempat.

Di tahun 2019 ini pihak pengelola Svalbard menawarkan tur 11 hari bersama fotografer Andy Mann. Perjalanan dilakukan dengan kapal kecil dari Kepulauan Svalbard dan terbatas untuk 12 orang saja. Kalau lo tertarik, siap-siap merogoh kocek dalam-dalam karena biaya tur per orang dibanderol dengan harga 10.750 dolar.

 

 

Source: Men’s Journal