Tips Aman Terhindar Virus Corona Saat Traveling - MLDSPOT
  • Traveling
  • Tips Aman Terhindar Virus Corona Saat Traveling

Tips Aman Terhindar Virus Corona Saat Traveling

Thu, 12 March 2020
Seorang pria sedang di atas tebing merentangkan tangannya

Mewabahnya virus Corona memang berdampak hampir di semua sektor kehidupan. Termasuk pula sektor pariwisata. Tentu saja buat lo yang ingin liburan harus berpikir dua kali untuk berangkat. Namun, ada baiknya lo nggak khawatir berlebihan dan bisa tetap traveling ke luar negeri dengan aman kalau lo simak tips berikut ini.

 

Cek Kesehatan Sebelum Berangkat

Check up kesehatan penting dilakukan sebelum traveling

Sebagai langkah awal yang harus lo lakukan adalah dengan memeriksa kesehatan diri. Ini bisa lo lakukan ke dokter maupun klinik terdekat sebelum berangkat. Pasalnya Urbaners, virus Corona bakalan lebih aktif menyerang seseorang yang sistem imunitasnya menurun. Oleh karenanya, lakukan pemeriksaan secara rutin dan bila perlu konsumsi vitamin agar kondisi tubuh tetap fit selama liburan.

 

Selalu Pakai Masker

Petugas sedang memeriksa penumpang di bandara

Setelah lo mengecek kesehatan, maka langkah berikutnya adalah jangan malas untuk memakai masker di mana pun berada. Khususnya saat lo berada di tengah keramaian dan berinteraksi dengan orang banyak, baik itu di tempat indoor maupun outdoor. Mengapa begitu? Saat berada di keramaian, lo nggak bakalan tahu siapa orang yang terjangkit virus tersebut. Lalu, hindari atau jaga kontak dengan orang yang batuk dan flu secara langsung.

 

Cuci Tangan Setelah Beraktivitas

Cuci tangan menggunakan sabun sangat penting untuk mencegah tertular virus Corona

Selalu memakai masker ternyata nggak cukup buat menjaga diri agar terhindar dari virus Corona. Para pakar dan ahli kesehatan pun menyarankan siapa saja untuk mencuci tangan setelah beraktivitas. Terutama kalau lo lagi beraktivitas di luar ruangan dan memegang benda di tempat umum seperti pegangan tangga, gagang pintu toilet, dan sebagainya.

Lo pun sebaiknya jangan menyentuh wajah secara langsung sebelum mencuci tangan. Pada saat mencuci tangan inilah dianjurkan untuk menggunakan antiseptik maupun sabun yang mampu membunuh virus dan bakteri maupun mikroba yang menjadi penyebab menularnya virus Corona.

 

Makan Makanan Sehat dan Hindari Makan Daging Mentah

Konsumsi sayur dan buah juga penting selama traveling

Saat traveling, bukan berarti lo bebas mengonsumsi apa saja yang lezat. Penting pula untuk memerhatikan faktor kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat yang kaya gizi seimbang. Misalnya saja dengan rutin makan buah dan sayuran dalam tiap porsinya.

Kemudian, hindari pula makan daging mentah atau yang dimasak setengah matang. Pastikan makanan yang bakal lo konsumsi sudah dimasak dengan sempurna dan benar-benar matang. Sebab, beberapa tempat wisata memang menyediakan menu makanan yang menyajikan daging mentah seperti yang banyak ditemukan di restoran makanan Asia.

 

 

Mudah bukan cara yang bisa lo terapkan di atas? Kini, liburan pun semakin nyaman dan aman. Meski begitu, tetap selalu waspada ya Urbaners!

 

 

Source: Tirto.id, Merahputih.com

Intip Keseruan di Moja Museum: Bulan Ini Terakhir, Bro!

Mon, 01 March 2021
Moja Museum

Di era new normal ini untuk mendapatkan sebuah hiburan emang bukan suatu hal yang gampang. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan – tapi di satu sisi, hiburan juga diperlukan buat menjaga kesehatan mental diri.

Semua syarat di era new normal ini adalah tetap mempertahankan protokol kesehatan dan jangan sampai lengah. Hal ini dilakukan demi keselamatan masing-masing. Mengingat udah banyaknya tempat yang mulai beroperasi dengan ketentuan new normal, apakah lo sudah pernah ke Moja Museum, bro?

Moja Museum merupakan sebuah instalasi seni yang menyajikan karya unik di setiap ruangannya. Rasanya kalau ke sini, pasti lo bakal terkagum-kagum dan pengen foto-foto di sini, deh!

Memiliki 14 ruangan dengan instalasi yang berbeda-beda, dijamin lo nggak akan bosen berada di dalam sini. Sayangnya, museum yang berlokasi di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Pintu 8 sebelah utara ini hanya ada sampai akhir bulan ini.

Biar lo nggak kelewatan, lebih baik simak dulu informasinya mengenai Moja Museum di ulasan berikut ini, check this out!

Memiliki 14 Ruangan Instalasi Seni

Moja Museum

Credit image – Jendela360

Seperti yang udah disebutkan di atas – Moja Museum menyediakan 14 ruangan dengan tema yang berbeda-beda di setiap ruangannya dan punya keunikan tersendiri. Ruangan yang berada di lantai dua ini pasti akan membuat siapapun yang ke sini merasa takjub.

Tema dari 14 ruangan yang ada di sini pun beragam banget. Salah satunya adalah ruangan yang bertemakan ala-ala Charlie and The Chocolate Factory – yaitu Charlie and The Millenial Pink Candy Room. Cuma, di sini yang lo dapatkan adalah permen. Nantinya ketika baru masuk lo juga akan dikasih permen oleh petugasnya.

Selain itu, ada ruangan-ruangan lainnya yang nggak kalah keren – yaitu ruangan dengan bertemakan game Mario Bros, Pacman, dan ruangan Gravity yang menakjubkan. Lo nggak akan bosen kalo berkunjung ke Moja Museum ini deh, bro!

Selain menghadirkan 14 ruangan instalasi seni, Moja Museum juga menyediakan berbagai macam spot foto menarik yang bisa lo abadikan. Mulai dari pintu masuknya aja, pasti lo langsung pengen ngeluarin kamera deh, bro!

Bisa Main Roller Skate

Moja Museum

Credit image – Tempo

Kalau lo nggak tertarik dengan dunia fotografi, di Moja Museum lo bisa main roller skate. Mengingat nggak banyak tempat di Ibukota untuk bisa main roller skate, sepertinya untuk main di sini bisa jadi alternatif untuk lo menghilangkan penat.

Meskipun terkesan hanya sebuah museum, Moja Museum menghadirkan sesuatu yang beda. Di arena roller skate ini lo bisa berkeliling area museum dengan menikmati instalasi yang ada. Hal ini pastinya jadi pengalaman yang baru yang pastinya juga seru!

Nggak usah khawatir karena nggak punya roller skate, bro, karena di sini juga disediakan penyewaannya. Ada arena roller skate aja jarang, apalagi main roller skate sambil berkeliling instalasi?

Jam Operasional dan Protokol Kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas – Moja Museum berada di kawasan GBK, Senayan, tepatnya di Pintu 8, lo tinggal parkir kendaraan di GBK lalu berjalan kaki ke area Zona 8 GBK dan lo akan menemukan pintu berwarna biru bertuliskan “Moja Museum”.

Jam operasional dari Moja Museum sendiri terbagi menjadi tiga sesi – di setiap sesinya berdurasi 2,5 jam dan memiliki kapasitas pengunjung yang juga terbatas. Sesi pertama dimulai pada pukul 11.00 – 13.30, sesi kedua pukul 14.00-16.30, dan sesi terakhir pada 17.00 – 19.30.

Untuk harga tiketnya sendiripun dibagi menjadi dua – weekdays dan weekend. Dibanderol dengan harga Rp. 110.000 pada Senin-Jumat, dan untuk Sabtu & Minggu dan libur Nasional seharga Rp. 125.000.

Protokol kesehatan yang diterapkan di Moja Museum pun cukup ketat – selain mengharuskan untuk menggunakan masker dan berjarak fisik, di area Moja Museum pun lo nggak diperbolehkan untuk makan dan minum. Jadi, pastikan kalau ke sini lo mematuhi peraturan yang ada ya!

Setelah membaca betapa menariknya Moja Museum ini, apakah lo masih berpikir dua kali untuk datang ke sini, bro?

 

Feature image – Native Indonesia\