Home Traveling Yuk, Ikut Uji Coba MRT Jakarta Gratis!
Yuk, Ikut Uji Coba MRT Jakarta Gratis!

Yuk, Ikut Uji Coba MRT Jakarta Gratis!

Monday, March 18, 2019 - 16:50
Bagikan
Facebook Twitter Email

Setelah busway dan KRL, sebentar lagi lo juga bisa berkeliling ibu kota dengan mengendarai Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Pelayanan resminya memang baru dibuka pada akhir Maret 2019 nanti. Namun, sekarang lo sudah bisa ikut uji coba MRT Jakarta yang memang sengaja dibuka untuk publik!

 

Periode uji coba MRT Jakarta

Periode uji coba MRT Jakarta

Uji coba atau trial run MRT Jakarta ini berlangsung selama 12-24 Maret 2019. Bagi yang tertarik untuk mencoba, pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 5-23 Maret 2019. Pastikan lo mendaftar maksimal H-1 keberangkatan, Urbaners. Lo bisa memilih untuk datang di waktu-waktu berikut: 08:00-10:00 WIB, 10:00-12:00 WIB, 12:00-14:00 WIB, atau 14:00-16:00 WIB.

Selama periode tersebut, setiap satu email hanya bisa digunakan untuk satu kali pendaftaran. Namun, setiap pendaftar hanya boleh mendaftar untuk dua orang. Satu untuk lo sebagai pemilik identitas dan satu lagi untuk pendamping lo.

 

Melewati 13 stasiun

Melewati 13 stasiun

Pada tahap uji coba ini, MRT Jakarta berjalan sepanjang 16 KM dari Lebak Bulus ke Bundaran HI dan melewati 13 stasiun. Sebanyak 7 stasiun dibangun melayang sepanjang 10 KM, yaitu Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Sedangkan 6 stasiun lain dibangun di bawah tanah (underground) sepanjang 6 KM, yaitu Stasiun Senayan, Istora, Benhil, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

 

Cara daftar uji coba publik MRT Jakarta

Cara daftar uji coba publik MRT Jakarta

Saat uji coba MRT Jakarta, lo nggak hanya bisa menikmati fasilitas kereta, tapi juga berkesempatan untuk melihat langsung berbagai fitur yang ada di stasiun. Tenang saja, lo nggak bakal dipungut biaya sepeser pun, kok.

Cara daftarnya pun sangat mudah. Lo hanya perlu mengunjungi website www.ayocobamrtj.com, lalu klik tulisan “Daftar Sekarang”. Ada dua pilihan yang bakal muncul, yaitu “Pendaftaran Regular” dan “Pendaftaran dengan Disabilitas”. Setelah memilih, lo diarahkan ke situs e-commerce yang bekerja sama untuk uji coba MRT Jakarta ini. Dari situ langsung saja ikuti instruksi selanjutnya.

Sebelum kuota habis, segera daftarkan diri lo untuk ikut uji coba MRT Jakarta. Dengan kehadiran MRT Jakarta, semoga ada lebih banyak orang yang tertarik untuk naik transportasi umum sehingga menekan angka kemacetan di ibu kota.

 

 

Sources: cermati.com, jakartamrt.co.id