Trending
Kamis, 01 April 2021

12 Tempat Nongkrong di Jakarta 24 Jam: Hangout Jadi Makin Asik

  • Share
  • fb-share
12 Tempat Nongkrong di Jakarta 24 Jam: Hangout Jadi Makin Asik

Nongkrong adalah salah satu aktivitas yang banyak digemari anak muda, mungkin juga termasuk lo, bro. Di Jakarta sendiri memiliki ribuan tempat nongkrong, sayangnya dari sekian banyak pilihan, nggak semua buka sampai tengah malam atau bahkan 24 jam.

Daripada nyari ke sana ke mari, mendingan lo coba simak deretan kafe di Jakarta yang buka hingga 24 jam, check this out!

Waha Kitchen

Kafe pertama adalah Waha Kitchen, terletak di Kosenda Hotel tepatnya di jalan KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang. Tempatnya luas banget dan dilengkapi dengan beberapa interiornya yang didominasi kayu, serta didesain ala modern nature kontemporer.

Cafe 24 jam di Jakarta Pusat ini menjual hidangan Chinese food, juga menyajikan menu khas Asia, seperti laksa, hainan chicken rice, dan char kway teow. Kombinasi antara menu yang lezat dan tempat yang nyaman, bikin lo betah nongkrong lebih lama, bro.

Kanawa Coffee & Munch

tempat nongkrong di jakarta 24 jam

Credit image - cerita prasmul

Cari tempat ngopi yang nyaman buat nongkrong sekaligus kerja? Sepertinya Kanawa Coffee & Munch cocok buat lo. Letaknya di jalan Suryo No.23, RT.3/RW.6, Rawa Barat, Kebayoran Baru. Kafe ini memadukan antara coffee shop dengan co-working space, tentunya bisa menambah produktivitas kerja lo.

Dengan mengusung konsep relax and inspiring ini mengadaptasi value dari Pulau Kanawa, sebuah pulau di Nusa Tenggara Timur. Dilengkapi juga penataan interior yang eksotik bikin lo betah berlama-lama di sini, bro.

Haka Dimsum Shop 

Buat lo pecinta makanan Tiongkok wajib banget datang ke Haka Dimsum. Selain bisa puas nongkrong karena buka sampe 24 jam, semua hidangan di sini enak, bro. Tempatnya juga cocok buat nikmatin early breakfast, tea time, sampai midnight snack. 

Menu wajib di tempat ini adalah shaomai dan pao telur asin yang kastard telurnya terasa gurih asin serta meleleh banget. Adapun cheong fan Medan dan minuman cap badak, onde wijen hitam, steam ceker, dan veggie spring roll. Pastinya bikin suasana nongkrong lo makin lengkap.

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Lucky Cat Coffee & Kitchen adalah salah satu kafe 24 jam di Jakarta yang kekinian banget, lokasinya ada di parkir Selatan Plaza Festival, jalan H. R. Rasuna Said No.C22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan. Cocok banget nih buat dijadiin tempat nongkrong malam bareng teman-teman.

Nggak cuma sekedar menikmati secangkir kopi aja, lo juga bisa memesan makanan berat di sini. Serta menunya beragam dan tempatnya cozy banget bikin lo betah nongkrong di sini.

Roca Restaurant

tempat nongkrong di jakarta 24 jam

Credit image - trip.com

Selanjutnya, ada Roca terletak di lantai satu Artotel hotel. Salah satu kafe 24 jam Jakarta ini memiliki dua spot yang bisa lo pilih, ada indoor atau outdoor. Keduanya menawarkan suasana serta ruangan yang artsy, cocok banget nih dijadikan tempat buat nongkrong sekaligus berfoto. Menunya sendiri cukup beragam, jadi bisa bikin suasana nongkrong lo semakin asik kan, bro?

Fitzroy Gastrobar

tempat nongkrong di jakarta 24 jam

Credit image - Myfunfoodiary

Suka dengan nuansa bohemian? Lo wajib datang ke Fitzroy Gastrobar, terletak di jalan Gunawarman No.30, Kebayoran Baru. Nuansa bohemian eclectic sangat kental bisa dilihat dari berbagai sofa, kursi, dan pemilihan lukisan mural serta berbagai vintage ornament yang pasti bikin lo langsung pengen berfoto-foto.

Fitzroy Gastrobar menawarkan berbagai racikan cocktail dan mocktail yang bisa lo nikmati sambil duduk di island bar-nya, cocok sebagai after work drink atau casual drink bareng teman-teman. Nggak cuma minuman, ada juga beberapa menu makanan western dengan sentuhan mediterranean dan Asian fusion. 

Kopi Sallo

Kopi Sallo cocok jadi rekomendasi nongkrong hingga tengah malam, terletak di jalan Tebet Timur Dalam Raya No. 29. Di sebelah area coffee shop-nya pun ada live music, juga menyediakan makanan. Nggak cuma kopi dan pastry aja. Lo bisa sing along bareng teman-teman atau gebetan, bro.

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini memiliki area indoor dan outdoor yang bisa lo pilih. Adapun menu kopi yang sangat beragam seperti es kopi susu sallo, monkey banana, cinnamon roll, hazelnut latte dan manual brew toraja V60.

Mug Coffee

Mug Coffee terletak di Kalibata city dengan menu kopi origin terlengkap. Buat lo yang belum tau, kafe ini adalah spesialis kopi gayo single origin untuk arabica dan robusta. Menariknya lagi, lo bisa memilih manual brew atau special dish. Nggak cuma ngopi, ada pun makanan berat yang cocok saat kelaparan.

Buat lo yang mau berkunjung, kafe ini terletak di jalan Tebet Timur Dalam II No.14. Ajak teman-teman atau gebetan biar nongkrong lo makin asik, bro.

Mapstory Coffee & Kitchen

Mapstory Coffee & Kitchen berlokasi di Pancoran dan selalu ramai pengunjung saat malam hari. Selain ada akustik musik - lokasinya pun strategis, dan mudah dijangkau, sayang area parkir sempit dan disarankan nggak menggunakan mobil.

Sementara di outdoor dengan view kolam, ada gazebo dan area bar yang nyaman. Smoking area-nya juga cukup besar serta banyak pilihan menunya, bro.

Cerita Kafe

tempat nongkrong di jakarta 24 jam

Credit image - backpacker Jakarta

Kafe ini terletak di lokasi yang cukup strategis yaitu, Jatinegara, Jakarta Timur. Bangunannya sangat unik dan tersedia area indoor dan outdoor yang bisa lo pilih untuk nongkrong dengan teman atau gebetan lo.

Menu makanan yang tersedia juga beragam dan lezat. Lo bisa cobain nasi goreng cerita, ayam goreng cerita, apple iced tea, dan red longan.

Kincir Souvenir

Tempat nongkrong 24 di Jakarta Utara, Kincir Souvenir terletak di  Jl. Artha Gading Sel. No.1, RT.18/RW.8, Kelapa. Gading. Menawarkan paket lengkap one stop hangout venue, dimana lo bisa menikmati cita rasa otentik masakan Indonesia dengan tempat nyaman, interior keren, dan fasilitas wifi yang super cepat, serta akses parkir yang mudah.

Cafe Batavia

Pastinya tempat ini udah cukup akrab di telinga lo, bro. Cafe Batavia terletak di kawasan Kota Tua, kafe yang sangat legendaris dan iconic di Jakarta ini cocok banget dijadikan tempat nongkrong. Menunya sangat beragam, ada menu western, asian, dan indonesian. Seperti bitterballen, aneka soup, aneka salad, fabulous waffle, beef bacon with garlic bread, dimsum, spring roll, dan sebagainya.

Itulah deretan tempat nongkrong malam di Jakarta yang bisa menjadi referensi lo. Jadi, udah nggak perlu bingung lagi cari kafe setelah lepas tengah malam. Kalo lo sendiri pernah berkunjung ke salah satunya, bro?

 

Featured image - unsplash

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments
Ristiyanto
Nice artikel
Muntakhimah
Yaww sip dah