Trending
Selasa, 24 Maret 2020

3 Film Indonesia ini akan Tayang April 2020

  • Share
  • fb-share
3 Film Indonesia ini akan Tayang April 2020

April sudah di depan mata. Deretan film menarik bisa lo tonton di bioskop kesayangan. Selain box office dari luar negeri, ada beberapa film domestik yang nggak kalah serunya. Nggak melulu soal percintaan, lo bisa nonton film dengan genre yang beragam di bulan April. Ada film bertema nasionalisme, horror, dan juga komedi.

 

Walking Dead

Poster film Walking Dead Tomate dengan latar belakang rumah adat Toraja

Rupanya, Indonesia nggak pernah kehabisan pasokan film horror. Di bulan April, satu film horror yang siap menghantui lo adalah “Walking Dead. Film yang disutradari oleh Ekadi Katili Pangliku ini diangkat dari kearifan lokal masyarakat Toraja. Kisahnya diadaptasi dari “Ma’ Nene, cerita tentang mayat berjalan. Terasa menyeramkan, bukan?

Diungkapkan Ekadi, film ini adalah sebuah bentuk penghormatan untuk nenek moyang masyarakat Toraja, yang mewariskan sebuah tradisi yang masih dilestarikan sampai sekarang. Aspek keseraman dari Walking Dead akan semakin terasa karena sebagian besar pemerannya merupakan warga asli Toraja. Walking Dead sendiri dijadwalkan tayang di layar lebar pada 16 April 2020.

 

Serigala Langit

Deva Mahendra (kanan) berpose dengan Letkol Pnb Dharma Gultom, pilot pesawat tempur yang terlibat langsung dalam film Serigala Langit

Film yang satu ini terasa sangat istimewa, karena mendapat dukungan penuh dari TNI Angkatan Udara. Benar, film “Serigala Langit memiliki premis utama tentang kisah seorang prajurit pada kesatuan TNI. Bahkan, film yang disutradarai Reka Wijaya ini adalah satu-satunya film layar lebar yang melibatkan anggot pilot pesawat tempur dari TNI AU. Keren kan?

Bukan hanya alur ceritanya, film ini juga syuting langsung di tempat-tempat militer, seperti Lanud Iswahyudi Madiun, Lanud Adisutjipto Yogyakarta, dan Kohanudnas TNI AU Jakarta. Begitu juga dengan propertinya, Serigala Langit menggunakan Alutsista sungguhan, seperti pesawat Sukhoi, helikopter Caracal, dan pesawat F16.

Film yang dijadwalkan rilis pada 2 April ini dibintangi deretan bintang top Indonesia, seperti Deva Mahenra, Donny Damara, Bunga Jelitha, Dede Yusuf, Randy Pangalila, dan Wanda Hamidah. Sepanjang film diputar, lo bisa melihat betapa canggihnya peralatan-peralatan militer yang dimiliki TNI kebanggaan Indonesia.

 

Guru-guru Gokil

Aktris dan Aktor pemeran film Guru-guru Gokil berpose saat Press Conference

Ada satu film komedi Indonesia yang nggak boleh lo lewatkan pada April. “Guru-guru Gokil adalah drama komedi berbalut latar belakang kisah para pengajar yang sedang mengejar mimpi-mimpinya. Film yang disutradari ini Sammaria Sari Simanjuntak ini dijadwalkan tayang pada 9 April 2020. Trailler-nya sendiri sudah bisa lo lihat di YouTube sejak 21 Januari lalu.

Yang membuat film ini terasa istimewa adalah kehadiran beberapa aktor dan aktris yang sudah nggak asing lagi. Dua di antaranya adalah Dian Sastrowardoyo dan Gading Marten. Di film ini, Gading akan menjadi tokoh sentral yang dikisahkan akan bertemu dengan banyak guru berlatar belakang berbeda-beda.

Meski dibalut dalam nuansa komedi, lo tetap akan disuguhkan tentang kerja keras seorang guru yang ingin menggapai impiannya. Jatuh bangun Pak Taat yang diperankan Gading Marten bisa lo lihat di film besutan Base Entertainment ini. Nggak hanya Dian Sastro dan Gading, unsur komedi pada film akan semakin terasa dengan kehadiran Asri Welas dan Boris Bokir.

Jadi, film apa yang akan lo tonton lebih dulu?

 

 

Sources: Tagar.id, Tribunnews, Kompas.

Comments
Argha hendriandika
Asli mantap
EDI SASONO
Walking Dead