Trending
Rabu, 29 Agustus 2018

3 Hal yang Perlu Lo Lakuin Sebelum Berfoto di Infinity Room Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara

  • Share

Jika selama ini museum identik dengan suasana horor dan menyeramkan, pandangan ini akan berubah seketika saat lo masuk ke Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum yang berlokasi di AKR Tower, Jalan Panjang No.5, Kebon Jeruk, Jakarta ini memberikan nuansa yang berbeda dan penuh warna.

 

Infinity Room Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara

Didirikan pada tahun 2017 lalu, museum Modern and Contemporary Art in Nusantara jadi salah satu destinasi hits bagi generasi milenial. Karena ada banyak spot foto menarik di area Infinity Room yang menampilkan karya seniman Yayoi Kusama. Tapi sebelum lo berfoto disana, ada hal-hal yang perlu lo lakuin dulu biar maksimal.

 

Makan dan Isi Perut Sebelum Mengeksplorasi

 

 

Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara memiliki luas 4.000 meter persegi. Ada baiknya lo isi perut dulu sebelum berkeliling museum ini. Karena sekali lo lapar, disana nggak ada makanan berat yang dijual. Walaupun ada kafe namun, di kafe tersebut tidak menjual makanan berat. Alhasil, lo harus bolak-balik mencari tempat makan. Membawa bekal pun agak ribet dan nggak diperbolehkan, karena bakal bikin konsentrasi terpecah dan tentu acara lo bakalan terganggu. Jadi, urusan perut adalah hal penting sebelum Urbaners mengeksplorasi museum ini.

 

Baca dan Pahami Dulu Aturan Museum

 

 

Sebelum berfoto nggak ada salahnya lo baca aturan yang ada disana. Diantaranya aturan tentang sesi pengambilan gambar. Setiap sesi hanya dibatasi selama 45 detik saja. Maka dari itu lo harus manfaatkan waktu yang kurang dari satu menit ini dengan baik.

 

Pastikan pula Urbaners memahami baik-baik arahan pengelola. Karena nih, disana banyak lampu-lampu dan instalasi seni keren lainnya. Aturan selanjutnya adalah jangan menyentuh apapun disana, termasuk lampu yang berada di atas kepala. Termasuk air dan kaca pijakannya. Jangan sampai lo salah langkah dan malah tercebur di air. Berjalan disana pun harus dengan tenang dan jangan bikin kegaduhan. Saat memotret, Urbaners dilarang menggunakan lampu kilat alias flash. Kamera yang diperbolehkan pun hanya kamera ponsel saja.

 

Datanglah Lebih Awal

Buat lo yang ingin ke infinity room sebaiknya datang pada weekday. Di akhir pekan pengunjung di museum Modern and Contemporary Art in Nusantara pasti akan membeludak. Sebaiknya pula Urbaners, membeli tiket secara online untuk menghindari antrean panjang. Jadi, saat datang kesana lo cuma membawa print tiket dan scan barcode-nya.

 

Selain hal di atas siapkan pula outfit yang kece untuk berfoto dan kamera siap potret, mengingat terbatasnya waktu yang diberikan. Itu dia Urbaners 3 hal yang perlu lo lakuin sebelum berfoto di infinity room Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara. Jangan sampai salah ya!

 

 

Source:Indonesia Travel

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!