Trending
Selasa, 14 Juni 2016

3 Hal yang Wajib Lo Tahu Tentang Jamaican Food Festivals

  • Share
  • fb-share
3 Hal yang Wajib Lo Tahu Tentang Jamaican Food Festivals

Jamaika adalah salah satu negara berkembang di Amerika Tengah. Jika lo masih belum paham dimana letak Jamaika, lo bisa melihat di benua Amerika bagian tengah, lo akan melihat pulau kecil di dekat Kuba. Itulah negara Jamaika, luasnya nggak seberapa jauh kalau dibandingkan dengan pulau Madura Urbaners. Di Jamaika, lo nggak hanya mengenal musik reggae yang mendunia itu. Tapi lo akan mengetahui bagaimana kelezatan makanan di sana. Bagi warga Amerika Serikat, Jamaican Food Festivals adalah salah satu festival yang wajib didatangi. Nah untuk itu sekarang kita akan membahas apa saja hal yang wajib lo ketahui tentang Jamaican Food Festivals.

 

Festival seafood di Montego Bay

Montego Bay letaknya di Jamaika bagian utara. Tempatnya sangat indah dan banyak sekali resort dan hotel berbintang di sana. Acara ini diselenggarakan setiap minggu kedua di bulan Juli. Dan pada tahun ini, diselenggarakan pada tanggal 10 Juli 2016. Para penduduk lokal Jamaika akan beramai-ramai pergi menuju Montego Bay untuk memancing sea food, dibakar lalu dibumbui dengan bumbu khas Jamaika. Nama yang terkenal dari festival sea food ini adalah Litthe Ochie Carnival. Di sini, lo bisa memilih semua jenis ikan yang ada di dunia dan dimasak ala Jamaika dengan bumbu yang sangat gurih.

 

Surga daging

Orang Amerika, khususnya di Amerika Tengah sangat menyukai daging. Apalagi pada saat festival atau perayaan, pasti ada daging yang dibakar ataupun dipanggang. Seperti yang ada di festival All Jamaican Grill Off. Di sini lo bakal melihat BBQ raksasa yang berada ditengah-tengah kota. All Jamaican Grill Off ini mulai diselenggarakan pada tahun 2007, dan sekarang rutin diselenggarakan setiap awal Juli di Kingston, ibukota Jamaika.

 

Lomba ayam goreng di Kingston

Setiap akhir Oktober, lo bakal bisa melihat bagaiman ratusan koki terkenal seantero Jamaika berlomba menggoreng 60 ribu ayam. Dan serunya lagi, lo bisa mencoba satu per satu ayam yang dibuat oleh koki terkenal tersebut. Ada yang digoreng, dibakar dan dipanggang, tinggal lo pilih sendiri Urbaners.

Nah gimana seru kan Urbaners? Lo bisa nikmatin makanan khas Jamaica sambil dengerin musik reggae yang legendaris!

 

Source: usatoday.com

Comments
SAWI TRI
Festival seafood di Montego Bay
Rio Ardianto
wah keren banget nih