Trending
Selasa, 14 Juni 2016

3 Houseboats Terbaik di Dunia

  • Share
  • fb-share
3 Houseboats Terbaik di Dunia

Lo pasti pernah melihat beberapa film yang menayangkan beberapa adegan dengan di houseboats. Yang ada di pikiran lo saat itu adalah lo pasti ingin suatu hari menghabiskan waktu bersama di houseboats tersebut. Houseboats adalah rumah yang berada di atas sungai ataupun laut. Rumah ini mirip dengan kapal (boats) sehingga dinamakan houseboats. Nah jika ada houseboats yang keren, tetapi nggak bisa disewa ya tentu sama aja bohong kan Urbaners. Sekarang kita kan membahas 3 houseboats terbaik dan yang tentunya bisa lo sewa.

 

The Fennell Residence, Portland

Nama lainnya adalah the floating house atau rumah melayang. Bukan melayang di udara Urbaners, tetapi melayang di atas sungai Willamette di Portland. Bangunan ini didesain pada tahun 2001 dan selesai dibangun pada tahun 2005. Hal paling menarik dari houseboats ini adalah bentuknya yang sangat unik. Jika dilihat dari atas, seperti melingkar dan penuh dengan kaca. Jika lo memutuskan untuk honeymoon di sini, pasangan lo sudah pasti makin cinta Urbaners.

 

Port X, Prague Ceko

Houseboats kedua adalah Port X di Prague Republik Ceko. Jika lo lihat di gambar, bentuknya dari luar sangat biasa. Bahkan bisa dibilang bukan seperti houseboats, melainkan gudang. Tetapi ketika lo masuk ke dalam Port X, lo akan melihat fasilitas penginapan serba mewah. Sebagai informasi, Port X ini menghadap ke sungai Vitava, salah satu sungai paling romantis di Republik Ceko. Untuk menyewa Port X, lo harus merogoh kocek sekitar 235 dolar atau sekitar 2.8 juta rupiah. Walaupun sedikit mahal, lo nggak bakal kecewa dengan fasilitas dan pengalamannya Urbaners.

 

ParkArk, Belanda

ParkArk adalah salah satu houseboats terbaik di Eropa. Di desain oleh BYTR Architecs, ParkArk sebelumnya adalah houseboats milik seorang warga Belanda yang memang menghabiskan hidupnya di atas houseboats tersebut. Yang menonjol dari ParkArk ini adalah pemandangan sungai dan skylight yang sangat indah.

Bagaimana Urbaners, itulah beberapa houseboats terbaik di dunia yang tentunya bisa lo sewa. Walaupun harganya sangat mahal, lo nggak akan menyesal Urbaners.

 

Source: digitaltrends.com

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Port X, Prague Ceko
AGUS NAWING
Keren banget