Trending
Selasa, 21 Juni 2016

3 Maskapai Penerbangan dengan Fasilitas Internet Terbaik di Dunia

  • Share
  • fb-share
3 Maskapai Penerbangan dengan Fasilitas Internet Terbaik di Dunia

Jika lo naik pesawat, pasti diperingati untuk nggak menyalakan smartphone. Alasannya sederhana karena sinyal dari smartphone ini bisa menganggu penerbangan. Nah ternyata sekarang ada teknologi yang mengizinkan lo semua yang naik pesawat ini mengakses internet. Sebenarnya ini sudah teknologi lama, ketika itu pada tahun 2013 sudah ada beberapa maskapai di dunia yang memberikan fasilitas internet kepada para penumpangnya.

Tentu lo bertanya-tanya bagaimana cara kerja dari Wi-Fi tersebut? Padahal pesawat ini terbang sangat tinggi dengan kecepatan yang sangat cepat. Ternyata setiap maskapai penerbangan ini memakai antenna khusus yang bisa menangkap sinyal internet dan memancarkan kembali ke dalam pesawat. antenna ini bisa menerima sinyal dari daratan di kecepatan 600 km per jam. Nah setelah tahu kenapa bisa ada internet di dalam pesawat, sekarang simak maskapai apa saja yang mempunyai fasilitas internet terbaik.

 

JetBlue

JetBlue adalah salah satu maskapai penerbangan terbaik di Amerika Serikat bahkan di dunia. Fasilitas internetnya juga nggak kalah keren dengan fasilitas yang lain Urbaners. JetBlue ini menamai internetnya dengan nama Fly-Fi. Tapi nggak semua pesawat JetBlue ini ada fasilitas Wi-Finya, sekitar 80% pesawat JetBlue sudah ada fasilitas Wi-Fi. Kerennya lagi Urbaners, kecepatan internet di JetBlue ini mencapai 15 mbps.

 

Virgin America

Nomor dua ada Virgin America serikat. Hampir seluruh pesawat di Virgin America ini mempunyai fasilitas Wi-Fi. Virgin America bekerja sama dengan Gogo, salah satu perusahaan yang memfasilitasi maskapai agar mempunyai Wi-Fi. Tetapi sayangnya nggak seperti JetBlue yang gratis, di Virgin America ini lo harus membayar sekitar 5 dolar per jamnya atau sekitar 80 ribu rupiah.

 

Southwest Airlines

Maskapai ketiga dengan fasilitas Wi-Fi terbaik adalah Soutwest Airlines. Menariknya Southwest Airlines ini bekerja sama dengan Row44 bukan seperti kedua maskapai di atas. Lalu Southwest Airlines ini hanya menarik 8 dolar atau sekitar 100 ribu rupiah untuk fasilitas sehari penuh. Kecepatannya juga konon paling cepat diantara maskapai lain.

Itulah ketiga maskapai terbaik di dunia yang mempunyai fasilitas internet terbaik. Udah coba berinternet ria di atas pesawat?

 

Source: gizmodo.com

Comments
Arjudin Bin Zawawi'zinco
Lanjutkan...
BUDIMAN PRATAMA
Mantap,,,,,,,,,,