Trending
Rabu, 14 November 2018

3 Perbedaan Kenyataan Antara Film Bohemian Rhapsody dan Cerita Asli

  • Share

Film Bohemian Rhapsody sudah sekitar 2 minggu lebih tayang di Indonesia. Film ini mengisahkan bagaimana Queen berdiri, perjalanan karir band, sampai akhirnya Freddie Mercury sang vokalis meninggal dunia terkena AIDS. Banyak sekali yang mengatakan ini adalah film biografi musikal terbaik sepanjang sejarah. Tetapi di balik semua itu, ternyata ada beberapa fakta berbeda yang ada di film dan di kisah aslinya.

Nah, di dalam artikel kali ini akan dibahas beberapa perbedaan antara kenyataan pada film Bohemian Rhapsody dengan cerita aslinya. Sekadar informasi, artikel kali ini mengandung banyak sekali spoiler, ya.

 

Pembentukan Queen nggak sesederhana itu

Pembentukan Queen nggak sesederhana itu

Diceritakan di film bahwa Freddie Mercury menemui Brian May dan Roger Taylor yang berada di belakang panggung. Ketika Smile, nama band Brian May dan Roger Taylor ini kehilangan pemain bass sekaligus vokalis, Freddie kemudian melamar dengan cara bernyanyi di hadapan keduanya. Setelah itu Freddie Mercury langsung diterima untuk menjadi vokalis Smile yang kemudian berubah nama menjadi Queen.

“Memang nggak sesederhana itu, tetapi kepercayaan diri Freddie Mercury di film tersebut sangat persis,” ujar Brian May, sang gitaris Queen.

 

Mary Austin merupakan mantan dari Brian May

Mary Austin merupakan mantan dari Brian May

Masih dalam kejadian yang sama, Freddie Mercury terlihat bertemu dengan Mary Austin sesaat sebelum bertemu dengan para personel Smile. Padahal pada kenyataannya adalah Mary Austin ini merupakan mantan pacar dari Brian May. Setelah mereka putus, Freddie meminta izin untuk mendekati Mary, kemudian mereka bertunangan dan menghabiskan waktu bersama. Walaupun pada nantinya mereka putus karena masalah seksualitas dari Freddie, tetapi Mary Austin adalah satu-satunya wanita yang ada di hati Freddie.

Sekadar informasi nih Urbaners, lagu Queen berjudul Love of My Life merupakan lagu yang diciptakan oleh Freddie Mercury untuk Mary Austin. “Teman satu-satunya yang saya punya adalah Mary, dan saya nggak menginginkan orang lain,” ujar Freddie Mercury pada interview yang dilakukan tahun 1985.

 

AIDS dan Freddie Mercury

AIDS dan Freddie Mercury

Di film ditunjukkan bahwa Freddie Mercury mengumumkan bahwa dirinya terkena AIDS pada personel Queen sesaat sebelum tampil pada acara Live Aids 1985. Pada kenyataannya, Freddie Mercury sebenarnya nggak mengetahui bahwa dirinya terkena AIDS di saat konser. Tetapi beberapa bulan setelah konser tersebut, Freddie menyadari bahwa ada yang nggak beres dengan tubuhnya. Pada tahun 1986, Freddie mengumumkan ke publik bahwa dirinya terkena AIDS. Lima tahun kemudian, tepatnya 1991, Freddie Mercury meninggal dunia.

Buat lo yang merupakan fans berat dari Queen atau lagu Bohemian Rhapsody, Love of My Live, We Will Rock You, ataupun We Are The Champions, ini adalah film yang wajib lo tonton.

 

 

Source: vanityfair.com

 

Comments

Krennnn bngett
Giodd artikell