Trending
Rabu, 22 Juni 2016

4 Cara Memilih Dompet yang Pas Buat Pria

  • Share
  • fb-share
4 Cara Memilih Dompet yang Pas Buat Pria

Bagi sebagian pria, dompet adalah urusan nomor sekian. Seorang pria biasanya nggak memperdulikan jenis model dompet, pertama karena dompet selalu diletakkan ke dalam saku, kedua adalah dompet nggak terlihat. Padahal nggak ada salahnya lo bisa memilih dompet yang bentuknya keren dan memiliki fungsi yang pas. Apalagi ketika lo bertemu dengan orang banyak, pasti lo malu jika dompet lo jelek atau kusut. Nah sekarang kita akan membahas bagaimana cara memilih dompet yang pas untuk pria.

 

Periksa kulit dompetnya

Pertama kali membeli dompet, yang harus lo lihat adalah struktur kulit. Dompet murah biasanya memiliki kualitas kulit yang sangat buruk. Bahkan ada kulit yang ditipiskan dan dilapisi plastik agar terlihat seperti dompet kulit yang mahal. Carilah dompet yang memiliki ketebalan kulit yang baik dan nggak terlalu mengkilat.

 

Bagaimana dompet itu dibuat

Setelah melihat bagaimana kualitas kulit dari dompet, hal selanjutnya yang bisa lo lakuin adalah melihat bagaimana dompet itu dibuat. Ada dua jenis dompet yang diperjual belikan, dompet yang tanpa digunting dan dengan digunting. Dompet yang tanpa digunting ini biasanya memilii kualitas yang sangat bagus karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuatnya. Selanjutnya adalah dompet yang cara membuatnya dengan cara digunting. Digunting ini maksudnya adalah kulitnya digunting satu per satu lalu dijahit. Kadang di bagian jahitannya ini cepat rusak Urbaners.

 

Periksa setiap sudut dompet

Hal ketiga adalah periksa setiap sudut dompet, terutama di bagian dalam. Ciri-ciri dari dompet yang memiliki kualitas jelek adalah bagian paling sudutnya susah dijangkau dan sulit dibuka. Biasanya para pembuat dompet ini nggak mempunyai budget yang cukup untuk membuat dompet yang baik. Lalu periksa juga apakah bagian dalam dompet ini jahitan atau nggak. Jika jahitan, maka kualitas dompet tersebut cukup rendah, karena bagian dalam dompet yang bagus mempunyai sedikit jahitan.

 

Mempunyai banyak kantong atau nggak

Setelah mengetahui kualitas dari dompet, selanjutnya adalah tinggal melihat fungsi dari dompet. Apakah lo membeli dompet untuk menyimpan banyak kartu atau sedikit kartu. Lo ingin dompet yang mempunyai banyak kantong atau nggak. Ini sangat penting Urbaners karena dompet yang banyak kantong akan menyusahkan lo buat mengambil uang.

 

Source: huffingtonpost.co.uk

Comments
SRI YAYA ASTUTI
Periksa setiap sudut dompet
DEVI TRI HANDOKO
Mempunyai banyak kantong atau nggak