Trending
Rabu, 15 Juni 2016

4 Film Dengan Penghasilan Lebih dari 1 Miliar Dolar

  • Share
  • fb-share
4 Film Dengan Penghasilan Lebih dari 1 Miliar Dolar

Ketika Avatar dibuat pada tahun 2009, budget filmnya gila-gilaan Urbaners yaitu 237 juta dolar. Tetapi Avatar mendapatkan untung 5 kali lipat, total pendapatan Avatar pada tahun tersebut adalah 2,7 miliar dolar atau setara 27 triliun rupiah. Tetapi Avatar nggak sendirian Urbaners, total ada 26 film yang masuk ke dalam film yang berpenghasilan 1 miliar dolar lebih. Kita akan membahas 4 film paling atas. Apa saja film tersebut?

 

Avatar, 2,7 miliar dolar

Avatar adalah film dengan pendapatan terbesar di dunia. Film Avatar ini mengalahkan Titanic, Star Wars, dan Jurassic World. Menurut rumor yang beredar nih Urbaners, film Avatar ini dibuat selama 4 tahun! Jadi James Cameron yang juga sutradara dari film Titanic ini membuat cerita Avatar dari tahun 1996, sampai akhirnya 10 tahun kemudian James Cameron bersama 20th Century Fox bahu-membahu membuat Avatar. Pada tahun 2020, kabarnya sekuel Avatar akan dibuat. Apakah akan bisa sesukses film sebelumnya?

 

Titanic, 2,1 miliar dolar

Ada yang mengatakan bahwa jika Titanic dibuat pada tahun 2000-an, jumlah pendapatannya bisa mengalahkan Avatar sangat-sangat jauh. Dibuat pada tahun 1997, Titanic mendapatkan total 2,1 miliar dolar atau setara 21 triliun rupiah. Titanic ini bercerita tentang kisah nyata kapal bernama sama yang tenggelam pada tahun 1911. Film ini sempat muncul kembali setelah di-remake 3D.

 

Star Wars: The Force Awakens, 2 miliar dolar

Film ketiga yang masuk ke klub 1 miliar dolar adalah Star Wars: The Force Awakens. Film yang baru saja muncul pada bulan Desember tahun lalu ini mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Total pendapatan Star Wars ke 7 ini adalah 2 miliar dolar. Film yang menjadi pemecah kebuntuan setelah vakum 10 tahun ini mendapatkan review yang sangat positif. Setelah film ini muncul, langsung beberapa sekuel sudah siap menghentakkan dunia lagi. Star Wars Rogue One akan beredar di bioskop tahun depan.

 

Jurassic World, 1,6 miliar dolar

Mungkin dari 20 film dengan pendapatan 1 miliar dolar lebih, Jurassic Park adalah film yang paling medioker. Steven Spielberg setelah sukses dengan film seri Jurassic Park, membuat seri baru berjudul Jurassic World pada tahun 2015 lalu. Siapa sangka, ternyata Jurassic World mendapatkan banyak sekali penonton dan pendapatan. Total Jurassic World mendapatkan 1.6 miliar dolar.

Itulah 4 film teratas yang ada di klub 1 miliar dolar. Sudah pernah menonton semuanya kan Urbaners?

 

 

Source :  moviepilot.com

Comments
SAWI TRI
Avatar, 2,7 miliar dolar
John Hutabarat
cuan maksimal