Trending
Selasa, 24 November 2020

4 Hal Yang Bikin Lo Berhenti Nunda Kerjaan: Good Bye, Procrastination!

  • Share

Mager. Atau malas gerak adalah salah satu culture yang mau nggak mau, dihindari atau nggak – itu ada di lifestyle anak muda zaman sekarang. Apakah lo adalah salah satu individu yang suka mageran? Tenang bro, mager dalam batas normal masih oke, kok.

Yang jadi masalah adalah ketika mager lo sudah kelewatan, nih. Ketika diri lo sudah benar-benar nggak mau ngapa-ngapain – nah itu yang bakal jadi masalah buat lo bro. Pasti ada saja pekerjaan yang ditunda, itu tapi nggak baik bro.

Menunda pekerjaan ada istilahnya sendiri, bro. Mungkin mager saja belum cukup untuk mendefinisikan culture anak muda zaman sekarang. Istilah yang dimaksud adalah procrastination yang secara harfiah, memang artinya sifat yang suka menunda pekerjaan.

Kalau mager saat lagi quality time atau sedang me time – mungkin nggak masalah bro, tapi kalau sudah kelewatan sehingga banyak pekerjaan yang tertunda, bayangkan lo bakal ketinggalan jauh dengan yang lain. Pastinya lo nggak mau begitu, kan?

Oleh karena itu, mesti ada beberapa hal yang mesti lo perbaiki, bro. Salah satunya adalah membereskan sifat mageran atau procrastination yang mungkin sudah ada di dalam diri lo. Mungkin juga sekarang lo sudah bertanya-tanya nih, bagaimana ya caranya membereskan procrastination itu?

Buat lo yang sudah penasaran, daripada menebak-nebak sendiri – sila simak bahasan kali ini buat tahu selengkapnya ya bro!

 

Mengingat Kembali Tujuan Lo

4 tips ini bisa beresin rasa mager lo dan bisa bikin lo semangat lagi buat menyelesaikan semua pekerjaan dan tugas yang ada!

Credit Image: careeraddict.com

Satu dan hal yang utama untuk membereskan rasa malas atau sifat menunda pekerjaan yang ada di dalam diri lo adalah sadar dan mengingat kembali apa tujuan lo melakukan pekerjaan itu. Jika tujuannya adalah hal yang fundamental, seperti mencukupi kebutuhan sehari-hari, yang jelas lo pasti bakal langsung tergerak buat menyelesaikan pekerjaan itu.

Mengingat kembali apa tujuan dari pekerjaan lo yang ditunda, percaya atau nggak memberikan rasa ‘ancaman’ untuk diri sendiri karena lo jadi sadar dan tahu persis bagaimana jika pekerjaan itu tertunda bahkan tidak dikerjakan sama sekali.

Ada risiko yang bakal lo hadapi secara mutlak jika pekerjaan itu ditunda-tunda. Oleh karena itu, pastikan, jika ada rasa mager yang datang, ayo ingat-ingat lagi apa tujuan lo melakukan pekerjaan itu.

 

Coba Dengarkan Lagu Favorit

4 tips ini bisa beresin rasa mager lo dan bisa bikin lo semangat lagi buat menyelesaikan semua pekerjaan dan tugas yang ada!

Credit Image: freepik.com

Hampir setiap orang punya lagu favorit. Saat sedang senang, sedih, tidak semangat atau bahkan patah hati, pasti ada lagu yang merepresentasikan rasa itu. Apa nih bro lagu yang lo banget ketika patah hati ditolak gebetan?

Nah, pastinya juga ada lagu atau bahkan set playlist yang bisa bikin mood lo bagus. Jika rasa mager menyerang – langsung saja hit the playlist dan dengarkan lagu-lagu bernuansa riang untuk mengembalikan semangat lo dan menyelesaikan pekerjaan yang ada.

 

Gerakan Badan atau Pemanasan

4 tips ini bisa beresin rasa mager lo dan bisa bikin lo semangat lagi buat menyelesaikan semua pekerjaan dan tugas yang ada!

Credit Image: healthline.com

Stretching nggak pernah salah buat bikin badan lo jadi segar lagi. Asumsinya – jika badan kembali segar, pasti lo jadi semangat lagi buat menyelesaikan pekerjaan yang ada. Apalagi jika melakukan pemanasan sembari diiringi oleh dua tahap di atas sebelumnya, pasti lo jadi semakin terpacu, bro!

Tapi pemanasannya juga yang sederhana saja ya. Nggak perlu yang sampai melakukan olahraga berat dengan intensitas tinggi. Yang ringan-ringan saja asal badan bergerak dan mengeluarkan keringat secukupnya. Setelah lo beberes, pastikan tubuh sudah segar dan siap kembali menyelesaikan tugas pekerjaan yang ada.

 

Makanan Kesukaan!

Buat sebagian besar orang – mengunyah makanan kesukaan jadi mood booster tersendiri. Mungkin cara ini bakal tepat buat lo. Asal ingat nih bro – jangan kebanyakan juga ya. Dikhawatirkan kalau kebanyakan, nanti lo malah ngantuk dan tambah mager lagi, nih!

Wah bagaimana nih bro? Dari segala penjelasan yang ada di atas – sudah paham dong sekarang dan bisa lo terapkan. So, good bye procrastination!

 

Feature Image – smartlifeguru.com

Comments

mantappp bosss
sip mantul............