Trending
Selasa, 01 November 2016

4 Merchandise Star Wars Termahal yang Pernah Laku

  • Share

Star Wars ini bukan film yang selalu muncul setiap tahun. tetapi bukan berarti fansnya ini nggak gila. Walaupun Star Wars nggak muncul setiap tahun, ternyata setiap tahun ada Star Wars Celebration. Di sana para penggemar Star Wars bertemu, saling bertukar wawasan, melihat informasi Star Wars terbaru dan yang terpenting berburu merchandise. Star Wars adalah salah satu film yang mempunyai merchandise rare termahal di dunia. Apa saja 4 merchandise Star Wars termahal yang pernah laku sangat mahal?

 

Kamera Panavision George Lucas Episode IV, 8 miliar rupiah

Pada tahun 1977, George Lucas membuat Star Wars IV A New Hope. Ketika itu Star Wars masih belum seberapa terkenal, tetapi setelah film tersebut diluncurkan, seantero Amerika Serikat tiba-tiba menonton Star Wars. Karena sekarang kesuksesan Star Wars bisa menjadi film terbaik sepanjang masa, memorabilia film Star Wars pertama ini dilelang. Kamera Panavision milik George Lucas yang dibuat menyuting Star Wars IV ini laku 625 ribu dolar atau setera 8 miliar rupiah.

 

Miniatur Tie Fighther, 5 miliar rupiah

Masih berhubungan dengan film Star Wars IV, kali ini miniatur Tie Fighter yaitu pesawat ulang alik yang sangat unik ini laku sekitar 350 ribu dolar atau sekitar 5 miliar rupiah. Walaupun sekarang ada banyak sekali miniatur pesawat Tie Fighter yang dijual, tetapi miniatur tahun 1977 masih yang terbaik.

 

Helm Snowtrooper di Episode V, 2 miliar rupiah

Di Star Wars V yang keluar pada tahun 1980 ini juga mempunyai memorabilia tak ternilai harganya. Salah satu ciri khas dari Star Wars adalah topeng Darth Vader, lightsaber dan helm Snowtrooper. Nah, helm Snowtrooper yang dipakai syuting di Star Wars Episode V ini ternyata laku dipasaran dengan harga 250 ribu dolar atau sekitar 2 miliar rupiah.

 

Luke Lightsaber Episode IV, 1,5 miliar rupiah

Selain helm, ada merchandise diburu yaitu lightsaber. Senjata pedang laser yang menyala ini menjadi buruan para fandom Star Wars. Salah satu lightsaber paling mahal adalah lightsaber milik Luke Skywalker di Star Wars IV. Dibeli sendiri oleh sang produser yaitu Gary Kurtz, pedang laser ini laku 230 ribu dolar atau sekitar 1,5 miliar rupiah.

Bagaimana Urbaners, ternyata ada juga yang membeli merchandise dan memorabilia dengan harga semahal itu. Tapi nggak tahu, apakah barang tersebut dijual lagi entah beberapa tahun mendatang, karena harganya pasti selangit.

 

Source: mentalfloss.com

Comments

Mantapppppp
mantappppp