Trending
Rabu, 09 Juni 2021

4 Minuman Kopi dengan Tonic Water di Kala Summer: Dijamin Bikin Seger!

  • Share

Di musim yang nggak jelas ini pasti membuat lo bingung – panas ketika siang dan hujan ketika sore dan malam. Alhasil, lo seringkali menuruti keinginan perut yang terkadang bergantung pada cuaca.

Kalo di siang hari dengan panas yang terik, rasanya pasti pengen minum yang melegakan tenggorokan dan juga bikin suasana jadi makin nyantai. Salah satu minuman yang seringkali jadi andalan di kala teriknya siang hari adalah minuman soda.

Tonic Water merupakan salah satu minuman soda yang sayang banget untuk lo lewatkan. Di artikel kali ini, MLDSPOT akan memberitahukan lo minuman tonic water yang dicampurkan dengan minum cold brew sehingga membuat siang hari lo terasa lebih menyegarkan.

Minuman tonic water dengan cold brew apa sih yang bisa lo bikin sendiri? Langsung aja simak di bawah, ya!

Cold Brew Tonic

Tonic Water

Credit image – This and That Kitchen

Suka dengan minuman yang di dominasi oleh rasa buah tapi di satu sisi juga pengen minum kopi dan soda? Nggak usah bingung, lo bisa coba minuman yang klasik dan menyegarkan ini – yaitu Cold Brew Tonic, bro!

Minuman dengan tambahan grapefruit ini akan membuat lo terasa segar karena rasanya yang kaya akan buah. Dengan membuat cold brew yang ditambahkan dengan irisan grapefruit dan tonic water, siang hari lo pasti akan terasa lebih menyegarkan.

Skinny Frappe

Berbeda dengan yang disebutkan di atas, minuman dengan cold brew dan tonic water yang satu ini cocok banget untuk lo yang suka minuman yang terasa creamy, manis, dan rasa kopi yang smooth. Meskipun manis dan creamy, minuman dengan nama Skinny Frappe ini rendah gula loh. Jadi cocok banget untuk lo nikmati di siang hari – karena di jamin nggak bikin lo makin ngantuk sehabis makan!

Minuman dengan cold brew yang satu ini juga gampang banget untuk lo coba buat. Tinggal mencampurkan cold brew dengan tonic water, lalu masukan 2 sendok makan brown sugar syrup. Pada dasarnya, cold brew memiliki kadar gula yang rendah, sehingga perpaduan minuman ini nggak mengandung banyak gula untuk dikonsumsi.

Midnight Hour Rum Sour

Tonic Water

Credit image – Reddit

Buat lo yang suka rasa kopi yang cukup strong dan sering merasa ngantuk di siang hari sehabis makan siang, minuman tonic water dan cold brew yang satu ini wajib banget untuk lo coba.

Dengan rasa kopi yang strong, minuman ini dicampurkan dengan tonic water sehingga menambah kesegaran dari kopi yang udah ada. Nggak cuma itu – dicampurkan dengan lemon zest atau serutan kulit lemon dan sirup rum, serta ditambahkan lagi dengan perasan lemon akan membuat minuman ini terasa semakin segar.

Buat lo yang nggak terlalu suka rasa kopi yang strong ataupun rasa lemon yang terlalu asam, lo bisa tambahkan dengan brown sugar syrup ya, bro!

Coco Moon

Tonic Water

Credit image – Fueling a Southern Soul

Jenis kopi dengan tonic water yang satu ini cocok banget buat lo yang sering membutuhkan asupan kafein di siang hari. Pasalnya, minuman yang satu ini nggak cuma bikin segar – tapi juga bikin lo mendapat kesegaran di waktu yang bersamaan.

Minuman cold brew dengan campuran daunt mint di dalamnya ini bikin lo merasakan kesegaran dan sensasi dingin dari daun mint ketika meminumnya. Selain dengan tonic water, minuman ini juga bisa lo campurkan dengan coconut water.

Keempat minuman ini kayaknya emang asik banget buat lo minum di siang hari ya, bro. Selain mendapat kesegaran, lo juga bisa menghilangkan kantuk yang melanda. Kira-kira mana nih yang pengen lo coba, bro?

 

Feature image – The Manual

Comments

mantappppppppppp
seger mantap