Trending
Selasa, 22 November 2016

4 Negara dengan Skyline Keren di Dunia

  • Share
  • fb-share
4 Negara dengan Skyline Keren di Dunia

Modernisasi yang semakin berkembang berimbas pada pembangunan kota yang semakin padat diiringi dengan menjamurnya gedung-gedung pencakar langit. Pemandangan cakrawala kota yang modern adalah hal menarik untuk dilihat, bukan? Berikut ini skyline yang keren dari kota-kota di seluruh dunia yang perlu lo tahu.

 

Tokyo, Jepang

Sebagai ibukota Jepang dengan kepadatan penduduk sebanyak 62 per kilometer persegi, Tokyo menjadi salah satu kota metropolis yang paling sibuk di dunia. Di kota ini lo akan melihat banyak sekali gedung pencakar langit. Bahkan, salah satu menara tertinggi di dunia ada di kota ini, yaitu Tokyo Sky Tree yang memiliki ketinggian lebih dari 600 meter. Di siang hari lo bisa melihat view perpaduan antara skyline kota dengan Gunung Fuji yang bersalju, yang juga merupakan puncak tertinggi di Jepang. Di malam hari pun tak kalah menarik. Lo akan disuguhi warna-warni lampu neon yang menghiasi skyline kota.

 

Dubai, Uni Emirat Arab

Kota ini telah disulap dari padang pasir yang gersang menjadi kota modern yang sangat menawan dengan arsitektur kota yang mengagumkan. Dengan gaya hidup yang semakin modern, membuat para pesohor di kota ini berlomba-lomba mendirikan gedung pencakar langit. Di kota ini terdapat sedikitnya 33 bangunan yang memiliki ketinggian lebih dari 200 meter. Tak mau kalah dengan Tokyo Sky Tree milik Jepang, di Dubai lo bisa melihat Burj Khalifa yang memiliki ketinggian 828 meter dengan 163 lantai di dalamnya.

 

Chicago, USA

Chicago telah membangun gedung pencakar langitnya pertama kali pada tahun 1885. Hingga saat ini terdapat sebannyak 20 bangunan yang memiliki ketinggian lebih dari 200 meter, tiga diantaranya termasuk ke dalam bangunan tertinggi di dunia. Yang menarik, di sini lo juga bisa melihat gedung dengan arsitektur khas abad pertengahan. Sungguh perpaduan yang menarik, bukan? Pemandangan skyline di kota ini semakin sempurna dengan adanya danau Michigan.

 

Mumbai, India

Di kota negara bekas jajahan Inggris ini, lo nggak hanya bisa melihat kumpulan gedung pencakar langit dengan arsitektur modern, tetapi juga bangunan dengan arsitektur khas Inggris. Di sini juga terdapat Antilia Building yang merupakan kediaman pribadi termahal di dunia yang dimiliki oleh Mukesh Amban.

Keren nggak sih? Pemandangan skyline yang menakjubkan ini pastinya bikin lo tertarik untuk ke sana, bukan? Baca juga hotel dengan kolam renang terbaik yang bisa lo kunjungi.

 

Source : usatoday.com, kaskus.co.id

Comments
Sandi Widiyantoro
Next Indonesia ya guy's
Argha hendriandika
Pemandangan skyline