Trending
Jumat, 15 Desember 2017

4 Negara di Dunia yang Punya Budaya Minum Teh Terbaik

  • Share

Nggak hanya kopi, teh juga bisa menjadi alternatif lain sebagai minuman hangat di musim hujan. Sambil menikmati camilan, lo pun bisa menyeduh teh hangat untuk dinikmati bersama orang terdekat sambil ngobrol. Nggak hanya di Indonesia, di belahan dunia manapun juga banyak yang suka teh. Berikut 4 negara di dunia yang punya budaya minum teh terbaik.

 

Jepang

Kalau lo ke Jepang, lo harus mengenal budaya minum teh di sana. Budaya minum teh ini dikenal bangsa Jepang dari Tiongkok. Pada umumnya, teh yang dipakai untuk acara khusus perjamuan minum teh adalah teh hijau. Bahkan, mereka ada istilah sendiri untuk menyebut upacara khusus minum teh yang disebut chanoyu. Dulunya, tradisi minum teh dilakukan sebagai bentuk meditasi oleh pendeta Zen Buddha.

 

Prancis

Kalau di Jepang kuat dengan konsep tradisionalnya, maka di Prancis sebaliknya. Di Prancis inilah konsep tea salon dipopulerkan, di mana secangkir teh hangat dinikmati bersama camilan manis. Biasanya, aktivitas ini dilakukan di dalam cafe. Nah, kalau lo selama ini suka melakukan aktivitas seperti itu, bisa jadi secara nggak langsung lo sudah mengadopsi budaya tea salon ini.

 

Tiongkok

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Jepang mengenal teh dari Tiongkok, ternyata memang bangsa Tiongkok ini merupakan bangsa yang pertama kali mengenal minuman teh. Penemuan tersebut dilakukan oleh sang kaisar Shen Nung sejak ribuan tahun lalu. Sama seperti Prancis, teh juga dinikmati bersama camilan. Di Tiongkok, teh dinikmati dengan sajian dimsum yang merupakan makanan khas negeri tirai bambu tersebut.

 

India

Di India, teh diseduh dengan campuran susu dan rempah. Mereka menyebut minuman ini sebagai chai. Perkebunan teh pertama yang ada di India terletak di Darjeeling. Dari India, teh kemudian dikirim ke Inggris dan Tiongkok. Sepertinya cara minum teh yang satu ini cukup nikmat ya, Urbaners. Ada susu dan juga rempah. Lo tertarik buat mencobanya?

Selama ini gimana cara lo menikmati teh, Urbaners? Biar lebih enak sebaiknya lo menyeduh teh hangat sambil menikmati jajanan pasar.

 

Source: worldteanews

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!