Trending
Selasa, 17 Mei 2016

4 Sepeda Teraneh yang Pernah Lo Lihat

  • Share
  • fb-share
4 Sepeda Teraneh yang Pernah Lo Lihat

Di negara-negara besar Eropa ataupun di Amerika Serikat, kota-kotanya sangat nyaman untuk bersepeda. Denmark dan Belanda adalah negara dengan pengguna sepeda paling banyak di dunia. Setidaknya jumlah sepeda dengan jumlah penduduknya hampir sama Urbaners!

Tampaknya dengan banyaknya penggunaan sepeda, semakin banyak orang yang bosan dengan sepeda itu-itu saja. Empat seniman di bawah ini telah memodifikasi sepeda dengan sangat unik, bahkan bisa dibilang menjadi sepeda yang aneh. Simak 4 sepeda aneh yang mungkin akan menjadi sepeda teraneh yang pernah lo lihat.

 

The Dinocycle

Sepeda pertama bernama The Dinocycle. Sesuai namanya, lo akan melihat dinasaurus, lebih tepatnya T-Rex, di sepeda tersebut. Adalah Markus Moestue, seorang penggiat seni asal Norwegia. Jika lo perhatikan baik-baik, sepeda ini sebenarnya memilki 5 roda! 3 roda besar dan 2 roda kecil di belakang untuk menopang agar tidak jatuh. Sepeda ini rencananya digunakan oleh Markus keliling dunia, tetapi ternyata sepeda ini laku dijual sebelum dirinya keliling dunia.

 

The Fliz, Sepeda yang Tidak Ada Pedalnya

Namanya The Fliz, sepeda yang tidak ada pedalnya. Entah ada standar sendiri atau tidak, tapi biasanya persyaratan sebuah sepeda adalah harus mempunyai pedal. Jika ada standar seperti itu, tentu The Fliz tidak bisa dikategorikan sepeda. Tetapi konsep The Fliz ini sangat unik, mereka ingin membuat kendaraan di Flintstones tetapi versi sepeda. Lebih capek pasti.

 

The Twicycle

Jika sepeda pada umumnya mempunyai pedal di kaki, The Twicycle ini mempunyai pedal di tangan. Jadi kalau kaki lo kram atau capek, bisa bergantian menggenjot sepeda menggunakan tangan. Letak pedal ini berada di tangan yang disambung dengan rantai ke ban depan. Konsep sepeda ini tentu tidak akan membuat kaki lo berotot, tetapi malah tangan.

 

The Rungu Juggernaut

Ini adalah konsep sepeda teraneh sekaligus terkeren. Mempunyai 2 roda di depan, The Rungu Juggernaut mempunyai roda bergerigi ala mobil offroad. Sepeda ini dibuat agar bisa menabrak jalanan yang terjal, bahkan sangat terjal. Mungkin satu-satunya kelemahan dari The Rungu Juggernaut ini adalah harganya. Dirinya dibandrol 2500 dollar!

Selain jadi sepeda teraneh, mungkin The Rungu Juggernaut ini menjadi sepeda teraneh paling mahal ya Urbaners, sama seperti sepatu New Balance termahal di dunia ini.

 

 

Source: engadget.com

Comments
Emmanuel Gracetana P
The Twicycle ini mempunyai pedal di tangan
John Hutabarat
diluar nurul