Trending
Rabu, 08 Juni 2016

4 TV Series Bergenre Science Fiction Terbaik Sepanjang Masa

  • Share
  • fb-share
4 TV Series Bergenre Science Fiction Terbaik Sepanjang Masa

Banyak sekali tv series yang muncul di dunia sejak tahun 50an. Walaupun grafik dan kualitas gambar sangat rendah, tetapi ternyata banyak sekali tv series yang mempunyai jalan cerita sangat bagus. Bahkan ada yang mengatakan bahwa tv series jaman dahulu lebih baik daripada tv series jaman sekarang. Khususnya genre science fiction, dengan CGI dan teknologi yang lebih baik harusnya tv series sekarang bisa mengalahkan dengan mudah. Tetapi nyatanya tv series jaman dahulu masih lebih baik. Nah sekarang kita akan membahas 4 tv series bergenre science fiction terbaik sepanjang masa.

 

Star Trek (1966 – 1969)

Apakah lo tahu bahwa tv series Star Trek ini mulai muncul sejak tahun 1966? Yup, pada bulan September 1966 menjadi awal munculnya tv series Star Trek dan merupakan salah satu tv series tersukses sepanjang masa. Dari tv series tersebut, senggaknya sudah ada sekitar 12 film dan 7 tv series sampai sekarang. Apakah lo pernah menonton tv series Star Trek?

 

The Twilight Zone (1959-1964)

Hampir seluruh skenario politik yang sekarang muncul, sudah diprediksi oleh Rod Serling. Rod Serling adalah pencipta tv series berjudul The Twilight Zone, sebuah film science fiction yang memadukan cerita perang, politik dan horror. Bayangkan pada tahun 60an, Rod Serling sudah mencoba membuat tv series yang menggabungkan semua cerita tersebut. The Twilight Zone ini masuk ke dalam nomor 5 di greatest drama of all time.

 

Battlestar Galactica (2004-2009)

Sangat sedikit orang yang mengetahui tv series Battelstar Galactica (BSG). Orang-orang mungkin masih tahu Star Trek ataupun Star Wars yang mempunyai setting sama, yaitu luar angkasa. Tetapi Battlestar Galactica ini menjadi salah satu tv series science fiction yang mengagumkan. BSG yang menceritakan pertempuran antar galaksi ini masuk 100 tv series terbaik di dunia.

 

Doctor Who (1963-sampai sekarang)

Total ada 12 dokter yang ada di tv series Doctor Who. Sempat vakum pada tahun 1989 sampai 1996, Doctor Who sekarang dinobatkan sebagai salah satu tv series terpanjang dalam sejarah. Film yang bercerita tentang dokter yang suka keliling zaman menggunakan mesin waktu ini sekarang masih muncul. Season 10 akan muncul pada akhir tahun 2016.

Comments
SEPTIAN DWI NUGROHO
The Twilight Zone (1959-1964)
Argha hendriandika
Mantab broo