Trending
Rabu, 23 Maret 2016

4 Wisata Anti Mainstream di Asia Tenggara

  • Share
  • fb-share
4 Wisata Anti Mainstream di Asia Tenggara

Coba cek isi Instagram teman-teman lo yang hobi liburan, Urbaners. Terus, lo baca total deh artikel ini. Ada nggak kira-kira di antara mereka yang sudah pergi ke tempat-tempat ini? Soalnya, meski pun punya pemandangan keren, luar biasa, dan unik, nggak banyak orang yang tahu soal lokasi ini. Kalau lo penyuka tempat liburan yang punya nilai sejarah dan bisa bikin potret lain daripada yang lain, lo perlu pertimbangin pergi ke sini, Urbaners! Terlebih, tempatnya masih di sekitar Asia Tenggara. Ini dia lima tempat anti mainstream yang bisa jadi destinasi liburan lo berikutnya, Urbaners!

 

Hanging Coffins – Sagada, Filipina

Dari namanya saja, lo pasti bisa tebak apa yang ditawarin sama tempat ini, Urbaners. Yup, Hanging Coffins sama dengan peti mati gantung, atau mungkin lo bisa nyebut ini sebagai keranda gantung biar suasananya makin horor. Banyak peti mati yang digantung di tebing desa ini, Urbaners. Buat pecinta alam, lo pasti suka karena letak desa ini ada di sebuah hutan kecil. Ada juga gua-gua tempat peti mati diletakkan. Seram, tapi kesan historis dan tradisionalnya kuat.

 

Bokor Hill – Kampot, Kamboja

Di antara Urbaners, mungkin ada yang hobi nonton acara-acara horor? Atau yang semacam uji nyali, dan pengen sekali-kali coba ikut uji nyali? Nah, seandainya lo mau ke Kamboja, coba deh ke sini, Urbaners. Di Kampot, ada sebuah bangunan yang sudah nggak terpakai lagi, Urbaners. Penasaran ini bekas gedung apa? Cari tahu sendiri!

 

Plain of Jars – Phonsavan, Laos

Jar? Toples? Yup, betul. Tapi bukan beneran toples ya, Urbaners. Di Laos, lo bisa nemuin sebuah lapangan besar dengan banyak batu berbentuk seperti toples. Kecil-kecil tapi banyak. Ketika lo lihat langsung, bakal banyak pertanyaan muncul di pikiran lo: Ini sebenarnya dulu tempat apa? Kok bisa ada batu seperti ini banyak banget? Apakah ini karya alien? Tidak ada yang tahu!

 

Kawah Ijen – Jawa, Indonesia

Nah, kalau yang satu ini sih, kemungkinan lo sudah familiar ya, Urbaners. Soalnya, letaknya kan ada di Indonesia. Ini salah satu destinasi favoritnya turis asing, loh! Lo bisa bertualang dan menguji adrenalin di sini. Cocok buat Urbaners yang suka hiking, terus mau lihat pemandangan keren di malam hari. Cahaya biru di kawah ini seolah-olah terasa mistis, dan tentunya oke buat jadi objek foto.

Lo pasti bakal hits setelah pergi ke salah satu tempat di atas, Urbaners. Yang penting, jangan sampai merusak keindahannya, ya! Jangan lupa buat ambil foto banyak-banyak dan sebagus mungkin. Siapa tahu, foto lo bisa menang jadi foto travel terbaik. Selamat liburan keren!

 

Sumber:
www.whereintheworldisnina.com
anywaytrip.com

Comments
Fahri Ramadani
Kawah Ijen dong bagi Aku yg terbaik
Andika
keren......