Trending
Selasa, 09 Januari 2018

40 Juta Dolar untuk Menginap di ISS Luar Angkasa

  • Share
  • fb-share
40 Juta Dolar untuk Menginap di ISS Luar Angkasa

Pernah nggak sih kebayang berlibur ke luar angkasa, menginap selama 2 minggu dan melihat pemandangan yang nggak ada duanya. Popular Mechanics, membocorkan bahwa Rusia berencana akan membuat hotel mewah di International Space Station (ISS) dengan budget 400 juta dolar. Bocorannya nggak hanya sampai di situ Urbaners, untuk bisa menginap di hotel tersebut, lo harus membayar 20 juta dolar. Jika ingin berjalan-jalan di luar angkasa, lo harus menambah sampai 40 juta dolar.

 

Rusia sudah mempersiapkan hotelnya di bumi

RKK Energia (NASA-nya Rusia) ternyata sudah mempersiapkan semuanya Urbaners. Markas RKK Energia di Rusia, ternyata sudah mempersiapkan modul hotel untuk dibangun di ISS. Salah satu modul yang udah dibuat adalah modul science laboratory dan modul power supply. Nggak hanya sekedar teori, beberapa media di Rusia juga udah menyebarkan bagaimana gambar hotel di ISS nanti.

 

Polemik mengirimkan manusia awam ke luar angkasa

Jika perusahaan komersial seperti SpaceX, Virgin dan Rocket Lab udah bercita-cita mengirimkan manusia awam (bukan astronaut) ke luar angkasa, ternyata NASA sangat menolaknya. Walaupun NASA sendiri juga mempunyai program komersial keluar angkasa, pada tahun 2018 ini NASA ternyata menolak adanya penambahan astronaut baru ke ISS.

Setiap astronaut yang pergi keluar angkasa memang diharapkan adalah orang yang benar-benar penting. NASA mengatakan masih melarang adanya penerbangan komersial dalam waktu dekat luar angkasa. Padahal rencananya RKK Energia akan mengirimkan 2 orang turis ke luar angkasa untuk berlibur.

Bahkan SpaceX sendiri ternyata sangat susah untuk mendapatkan izin kepada NASA agar dapat mengirimkan orang awam ke luar angkasa. Menurut rumor yang berkembang, SpaceX dan perusahaan swasta lain harus mengeluarkan kocek 4 juta dolar per orang untuk mendapatkan izin pergi keluar angkasa.

Lalu bagaimana dengan hotel di luar angkasa? Menurut Popular Mechanics, pembuatan program hotel komersial di ISS ini diprediksi memakan waktu 5 tahun dan rencana mulai dibuka untuk umum pada tahun 2028.

 

Source: popular mechanics

Comments
Mursidin
Pasti nya seru ni
asrul firmansyah
Waww mahalnya setaraf dengan tujuan ya