Trending
Jumat, 27 Maret 2020

5 Artis dan Selebgram yang Menggalang Dana untuk Lawan Corona

  • Share

Virus Corona telah mewabah di lebih dari 150 negara, termasuk Indonesia. Jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 pun terus bertambah semakin hari. Kekhawatiran ini membuat beberapa perlengkapan mulai langka, seperti masker, hand sanitizer, dan Alat Pelindung Diri (APD). Momentum ini digunakan oleh para selebriti bersama-sama menggalang dana untuk menyediakan perlengkapan tersebut.

 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ikut dalam bagian penggalangan donasi untuk tenaga medis

Memanfaatkan ketenarannya, pasangan suami-istri ini nggak mau kalah dengan yang lain. Menggunakan kanal online, Raffi dan Gigi telah mengumpulkan donasi lebih dari satu miliar rupiah, yang nantinya akan digunakan untuk membantu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat menengah ke bawah. Pada Instagram-nya, Raffi Ahmad memaparkan, donasi yang terkumpul akan dipakai untuk membelikan pakaian pelindung untuk petugas medis, kebutuhan pokok masyarakat kecil, dan alat pelindung untuk driver ojek online.

 

Jang Hansol Jang Hansol, selebgram dan YouTuber asal Korea yang fasih berbahasa Jawa, ikut dalam penggalangan dana untuk melawan COVID-19

Nggak mau ketinggalan, Jang Hansol yang merupakan seorang selebgram dan YouTuber dengan followers dan subscriber banyak, ikut serta dalam proses galang dana melawan penyebaran Corona. Pemuda asal Korea Selatan yang fasih berbahasa Jawa itu juga mengajak para fans untuk ikut berdonasi, yang hasilnya akan digunakan untuk keperluan masyarakat luas. Target 500 juta rupiah telah terpenuhi. Hasil donasi yang berhasil terkumpul akan digunakan untuk membeli beberapa peralatan pelindung diri yang saat ini sudah langka.

 

Najwa Shihab

 Najwa Shihab, seorang presenter dan jurnalis kondang, ikut andil dalam penggalangan dana melawan COVID-19

Berbeda dengan kebanyakan, Najwa Shihab melakukan galang dana dengan cara yang unik, yaitu konser musik #diRumahAja, yang digelar mulai 25 sampai 28 Maret. Beberapa musisi akan live perform secara bergantian di rumah masing-masing melalui video, sembari mengajak masyarakat untuk berdonasi. Beberapa musisi yang ikut serta dalam proyek ini adalah Rossa, Raisa, Ari Lasso, Andien, Tulus, Afgan, Ariel ‘Noah’, Yura Yunita, dan Armand Maulana. Per 23 Maret, dana yang terkumpul telah mencapai 183 juta rupiah.

 

Cathy Sharon

 

Lama nggak terdengar di televisi bukan berarti membuat seseorang harus berdiam diri. Ini yang dilakukan Cathy Sharon, seorang bintang film dan sinetron yang saat ini telah berhasil mengumpulkan donasi 900 juta rupiah. Dana tersebut dikhususkan untuk membeli Alat Perlindungan Diri (APD) para tenaga medis. Lewat akun Instagram-nya, Cathy mengajak masyarakat untuk menyisihkan uang untuk membeli sarung tangan yang akan disebar ke beberapa rumah sakit.

 

Andrea Dian Andrea Dian, istri dari presenter Ganindra Bimo, menggalang dana untuk melawan COVID-19

Andrea Dian merupakan salah satu selebriti pertama yang positif Corona. Istri dari presenter Ganindra Bimo ini nggak mau menjadikan COVID-19 yang ada di dalam dirinya menjadi sebuah halangan untuk berbagi. Sebagai seseorang yang merasakan langsung dampak virus Corona, Andrea juga langsung ikut turun menggalang dana untuk melawan wabah COVID-19 di Indonesia.

Aktris berusia 34 tahun itu memasang target donasi satu miliar rupiah pada laman Kitabisa.com. Nantinya, uang dari donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membantu para dokter dan tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19. Bantuan itu berupa perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang saat ini semakin langka.

Deretan artis dan selebgram di atas menunjukkan bahwa kita bisa bersama-sama bergerak untuk menghentikan penyebaran COVID-19 yang telah mewabah di lebih dari 150 negara. Jadi, kapan lo berminat untuk ikut memberikan donasi?

Comments

Mantappp gan
Mantap ini geh